Selasa, 29 Maret 2016

Mengapa Gambar Bendera Merah Putih Tidak Ditayangkan Saat Rio Haryanto Tampil di Formula-1? Ini Alasannya!

slidegossip.com - Publik Indonesia merasa kesal setelah melihat tayangan langsung edisi perdana Formula-1 di Australia, Minggu (20/3/2016) lalu. Potongan gambar Rio Haryanto, pembalap muda asal Indonesia yang tampil di ajang bergengsi itu, tak turut mencantumkan gambar merah putih sebagai bendera negara yang diwakilinya. Berbeda dengan Rio, nyatanya pebalap lain tetap mendapatkan bendera nasionalnya masing-masing.

Sontak saja hal tersebut membuat masyarakat Indonesia kesal dan melayangkan protes terhadap Fox Sport, official broadcaster balap F1. Akhirnya, lewat akun Twitter resminya, Fox Sport menjelaskan ketiadaan bendera merah putih tersebut merupakan kesalahan Federasi Otomotif Internasional atau disingkat FIA, selaku penyelenggara.

"FOX Sports sebagai official broadcaster menayangkan keseluruhan rangkaian pertandingan pre-show dan main race yang diterima langsung dari F1 (FIA). Adapun ketiadaan bendera Indonesia pada grafis Rio Haryanto merupakan bagian tayangan yang kami terima apa adanya," tulis Fox Sport dalam akun @FoxSportIndo yang dikutip merdeka.com, Selasa (22/3/2016).


Protes yang diterima mereka pun sudah disampaikan langsung kepada FIA. Mereka berharap agar FIA segera memperbaiki kekurangan tersebut.

"Kami sudah menyampaikan hal tersebut pada pihak terkait. Sehingga pada race berikutnya, hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Demikian hal yang dapat kami sampaikan. FOX Sports akan terus berusaha memberikan tayangan olahraga terbaik untuk para pemirsanya."

Seperti diketahui, publik langsung heboh dengan tidak adanya bendera merah putih saat foto Rio Haryanto terpampang di pertandingan pre-show dan main race ajang Formula-1. Mereka menuding Fox Sport selaku stasiun televisi resmi berlaku diskriminatif terhadap pembalap Indonesia. (mer/frs)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Mengapa Gambar Bendera Merah Putih Tidak Ditayangkan Saat Rio Haryanto Tampil di Formula-1? Ini Alasannya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772