Senin, 15 Februari 2016

Rio Haryanto, Pembalap Beragama Islam Yang Sering Membawa Catatan Ayat Kursi Saat Balapan!

slidegossip.com - Rio Haryanto adalah pembalap berwajah tampan yang sering jadi bahan pembicaraan. Selain itu, Rio Haryanto juga merupakan satu-satunya duta Indonesia dalam arena balap motor Grand Prix 3 atau GP3 masa kini ketika namanya muncul dalam kelompok lima pembalap terbaik dunia. Padahal, Rio diprediksi hanya mampu menempati posisi ke-15. Berkat ketampanan dan prestasinya, banyak sekali penggemar yang penasaran dengan sosok dan kehidupan pribadi Rio Haryanto, salah satunya adalah banyak yang bertanya, apa agama yang dianut oleh Rio Haryanto?

Dalam kancah GP3 yang diikutinya saat ini, Rio tampil cukup hebat dibandingkan kehadirannya pada awal musim. Bahkan namanya sudah mulai dikenal banyak sejak berusia 17 tahun ketika muncul menjuarai sirkuit Turki. Hasilnya bendera Indonesia telah berkibar megah sejajar dengan negara-negara lain pada setiap sirkuit GP3.

Bagi Rio, dia bukan sekadar berlomba demi karir. Pemuda ganteng kelahiran Solo pada 22 Januari 1993 itu memasang gambar bendera Sang Saka Merah Putih di bumper motor Cosworth tunggangannya. Beraksi untuk tim Inggris, Manor Racing, Rio Haryanto yang didaulat menjadi model iklan Oppo ini, tidak hanya menerima dukungan penuh keluarga terutama ayah, Sinyo Haryanto dan ibu, Indah Pennywati serta kakaknya, Ryan yang sering menemani ia di setiap sirkuit.

Baca juga :

Jangan terkejut, ada satu lagi yang membuat diri Rio terus bersemangat berlomba menghadapi banyak persaingan sengit dari pembalap andalan lainnya. Rahasianya adalah di setiap sirkuit, Rio Haryanto selalu memulai balapan dengan berdoa. Dan yang paling menarik, ia selalu membawa catatan Ayat Kursi yang disisipkan di dalam kokpit tunggangannya.

"Ini membuat diri saya lebih merasa tenang saat tampil di sirkuit," ungkapnya singkat ketika diwawancarai pada sesi balapan GP3 di Hongaria baru-baru ini.

Demi karir yang penuh maut itu, Rio menjadikan Ayat Kursi bukan sekadar pelindung diri dari bencana, bahkan sebagai sumber untuk memberikan kekuatan spiritual yang amat jarang dilakukan hampir semua pembalap profesional dunia.

Tanpa disadari itulah hikmah ayat 255 surah Al-Baqarah sering diabaikan umat Islam. (Ism, Sumber: mynewshub.cc)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Rio Haryanto, Pembalap Beragama Islam Yang Sering Membawa Catatan Ayat Kursi Saat Balapan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772