Jumat, 06 November 2015

Bikin Nangis! Kisah Dewi Sandra Menantang Tuhan, Mendapat Hidayah dan Berhijab

slidegossip.com - Artis blasteran cantik yang kini berhijab, Dewi Sandra hadir memberikan pengakuan spiritual-nya saat ia mendapatkan hidayah, di acara 'Ada Ada Aja' GlobalTV, yang tayang hari Jumat tanggal 6 November 2015. Seperti dilansir slidegossip.com dari wawancara Dewi dengan Irfan Hakim di acara tersebut, Dewi Sandra yang bermain di film 'Air Mata Surga' ini mengungkapkan, sebelum dirinya berhijab dan menutup aurat, ia sempat menantang Tuhan. Dan dengan kebesaran Tuhan, saat itu juga Dewi Sandra langsung mendapatkan hidayah.

"Dewi bahagia gak sih dengan yang dirasakan sekarang?," tanya Irfan Hakim selaku host mengawali perbincangan.

"Bahagia, karena sudah berdamai dengan masa lalu dan berdamai sama diri," jawab Dewi Sandra.

"Apa yang membuat tiba-tiba move on?" tanya Irfan lagi.

"Ya itu, saat aku meluruskan hati, berdamai dengan diri, dengan masa lalu. Semua orang-orang yang mungkin pernah aku sakiti, yang pernah aku singgung, aku minta maaf. Aku telepon, 'Kalau aku pernah nyakitin kamu tolong maafin aku', karena sadar nggak sadar ya kan namanya manusia itu pasti kita selalu ngeluarin kata-kata yang 'kok gitu sih', akhirnya disumpahin atau didoain yang nggak-nggak. Akhirnya aku minta maaf. Karena kita sudah berdamai ya akhirnya plong," jawab Dewi Sandra.

Menurut Dewi, bukan masalah ia salah atau tidak. Yang terpenting saat ia sudah berdamai dengan dirinya, ia mampu mengucapkan kata maaf. "Masalah kita salah atau tidak salah, itu nggak penting. Sebenarnya masalah kita mau berdamai itu dan kita mengatakannya. Karena setiap orang pasti punya salah kok."

Irfan Hakim pun bertanya lebih jauh lagi. "Berbicara mengenai Allah, protes, menantang Allah pernah dilakukan?"

Dewi pun memberikan jawabannya yang cukup mengejutkan. "Banget, buaangeettt. Do You really exist, benar-benar ada Allah nggak sih sebenarnya. Dimana, Allah ada dimana, coba tunjukin dimana diri-Mu ya Allah. Kayak gitu pernah, saking marah dan kesal dan frustasi. Dan akhirnya bertaubat. Bertaubat. Karena sebagai hamba tidak pantas kita mengucapkan kata-kata seperti itu lalu aku ambil air wudhu, aku minta maaf, lagi-lagi minta maaf. Karena manusiawi dan kemarahan yang selalu menyalahkan orang lain termasuk Tuhan kadang-kadang. Itu momen saat orang tua diambil, pasangan diambil, harta diambil. Ya berarti kan tidak bersyukur dengan segala nikmat yang diberikan. Akhirnya ya itu, bertaubat."

"Soal berhijab pun katanya ada sebuah tantangan kepada Allah? Tunjukkan?" tanya Irfan.

Dan inilah jawaban Dewi Sandra yang membuat siapapun yang mendengarnya akan menangis terharu. "Iya, (aku minta) tunjukkan. Itu kan udah di tahap dimana shalatnya mulai diperbaiki, terus mulai ke taklim. Nah sekarang saya ingin berhijrah. Hijrah dari Dewi yang masa lalu itu, yang suka menantang, ngeyel dan segala macam. Saya bilang, Ya Allah saya nggak mau jatuh di lubang yang sama untuk ke sekian kalinya. Betapa bodohnya dan betapa lemahnya saya ini, sehingga saya butuh pentunjuk-Mu ya Allah. Jadi kata-katanya udah nggak ngeyel lagi, nggak rese lagi. Jadi dengan shalat, dengan bersujud, saya berbisik kepada bumi dan Alhamdulillah langit pun menjawab. Aku ambil Al-Quran karena aku orangnya logic kan. Oke saya tahu Allah mungkin nggak akan menjawab dengan mimpi, dengan yang buat saya nggak logical gitu. Yang saya tahu adalah semua ucapan dan kata-kata Allah ada di dalam Al-Quran. Saya ambil Al-Quran, saya cuma bilang, nawaitu ya. 'Kalau memang saya harus hijrah dan menutup aurat, tolong tunjukkan ayatnya'. Aku kan bukan anak pesantren, bukan anak yang pintar baca Al-Quran, jadi bukanya juga random gitu, bener-bener trrrrkkkkkkk, berhenti di satu halaman itu yang berbunyi, 'Hai Nabi katakan kepada isteri dan anak-anak perempuanmu agar dia menutup aurat sehingga Aku bisa mengenalmu dan Aku akan menjagamu dan kamu akan Aku sayang'. Langsung nangis gue!! Itu gue bener-bener yang nggak ada mikir, nggak panjang lebar lagi, terima kasih ya Allah. Langsung tutup aurat. Langsung telepon manajer, semua kontrak-kontrak batalin, suami kebetulan udah berangkat kerja karena hari itu dia lagi ada meeting. Jadi aku email, nggak mau ganggu suami juga kan. 'Sayang nanti kalau kamu ketemu sama aku, aku minta maaf ya aku nggak ngomong duluan karena ini urusan aku sama Allah'."

"Subhanallah Wi...," ucap Irfan Hakim sambil menangis.

"Memang benar ayat itu tidak bisa dibohongi, bahwa iya ya Allah benar-benar sayang jadi kita dirangkul, kita dijaga, yang tadinya kita merasa baik untuk diri kita tapi menurut Allah tidak baik, satu persatu disingkirkan. Pekerjaan yang tidak bermanfaat, ini bukan masalah materi ya, bukan masalah duniawi tapi kita nggak bisa bohong saat kita hijrah secara spiritual kita menemukan kedamaian yang nggak bisa dibeli oleh apapun. Makanya hidayah itu mahal banget! Coba, kenapa tangan gue harus ke ayat itu, kenapa mata gue harus tertuju ke ayat itu, berarti kan connection. Allah benar-benar ada dan Allah berbicara sama kita setiap saat sedekat urat nadi kita," papar Dewi Sandra yang membuat Irfan Hakim menangis. (Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bikin Nangis! Kisah Dewi Sandra Menantang Tuhan, Mendapat Hidayah dan Berhijab”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772