Jumat, 09 Oktober 2015

Langka! Anak Laki-Laki 4 Tahun Ini Hamil dan Mengandung Janin di Perutnya!

slidegossip.com - Kisah ini sangat langka terjadi dimana seorang bocah laki-laki yang baru berusia empat tahun dari desa Kharikabandh, India, dilaporkan hamil dan sedang mengandung janin di dalam perutnya. Bagaimana bisa seorang anak laki-laki hamil? Apakah mungkin? Anak ini diketahui memiliki kondisi medis yang langka. Ia bisa dibilang 'hamil' karena di dalam perutnya memang benar-benar ditemukan janin bayi.
Apa yang dialami oleh sang bocah disebut Fetus in fetu dan merupakan kejadian langka yang hanya terjadi pada satu dari 500 ribu kelahiran. Fetus in fetu adalah kondisi di mana salah satu dari janin kembar tak berkembang dan diserap oleh tubuh kembarannya.
Setelah diserap, janin menjadi parasit yang mengambil nutrisi dari sang kembaran untuk hidup. Biasanya janin parasit tersebut tak akan bertahan lama setelah kelahiran namun tetap bisa berbahaya bagi bayi yang lahir. dr Sirshendu Giri yang menangani kasus ini mengatakan, awalnya pasien datang karena mengeluh sakit perut dan dokter curiga ada tumor. Namun setelah pemeriksaan USG serta CT scan dilakukan, dokter menemukan ternyata pasien memiliki janin yang sudah mati di dalam perutnya.
Pada Minggu (4/10/2015), dokter melakukan operasi dan berhasil mengangkat janin yang memiliki tangan, kaki, kuku, dan setengah kepala yang sudah terbentuk dari perut pasien. "Si anak sudah tak apa-apa sekarang tapi masih dibawah pengawasan," kata dr Giri kepada IBN Lives dan dikutip pada Kamis (8/10/2015).
Terkait hal ini, World Health Organization (WHO) mengelompokkan fetus in fetu sebagai bentuk lain dari teratoma dewasa, sebuah tipe kanker dimana tumor berkembang dengan baik. Kondisi biasanya 80 persen ditemukan di perut seseorang namun pada beberapa kasus ada juga yang di kepala.
(detik.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Langka! Anak Laki-Laki 4 Tahun Ini Hamil dan Mengandung Janin di Perutnya!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772