Minggu, 18 Oktober 2015

Ini Adegan-Adegan Dalam Sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' Yang Diprotes KPI

slidegossip.com - Di balik kesuksesannya, sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) the series', ternyata ada beberapa adegan di dalamnya yang menuai protes dari Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Adegan apa saja dalam sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji the series' yang diprotes dan dikritik oleh KPI? KPI ternyata sempat melayangkan teguran kepada sinetron yang sudah tayang sampai sekitar 1780 episode ini karena adanya beberapa adegan kekerasan yang ditampilkan dalam sinetron TBNH di RCTI.
Yang terbaru, KPI Pusat juga memprotes adegan dimana ada salah satu aktor pria di sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji the series' yang dipukuli wajahnya sampai berdarah, tepatnya di episode 21 pada bulan September 2015 lalu. Dalam surat edaran yang rilis tanggal 7 Oktober 2015, KPI Pusat menilai adegan itu cukup berbahaya dan berpotensi ditiru oleh penonton. Apalagi sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji the series' tayang pada pukul 19:39 WIB yang jelas-jelas bukan di jam dewasa.
Bukan hanya itu, KPI juga mendapati adanya pengucapan kata-kata kasar "Setan lo ya!" oleh salah satu pemain dalam episode yang sama. Jika hal ini masih terulang, bukan tak mungkin tak mungkin sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji the series' akan diberikan sanksi penghentian sementara.
Sebelumnya, sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji the series' juga sudah mendapat teguran pada tanggal 12 Februari 2015 karena menampilkan secara eksplisit jenazah pria yang penuh luka dan membusuk. "Kami juga telah mengingatkan untuk tidak mengulangi kesalahan serupa pada pembinaan KPI Pusat terhadap program saudara. Saudara wajib menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran," demikian peringatan dari KPI Pusat.
Dari jumlah episode, sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji the series' berhasil mengalahkan sinetron 'Cinta Fitri'. Sinetron yang dibintangi oleh Citra Kirana dan Andi Arsyil itu juga meraih predikat sebagai Sinetron Indonesia dengan Episode Terpanjang sejak tayang perdana pada tanggal 28 Mei 2012.
Dalam rating TV per Jumat (16/10/2015), sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji the series' juga naik dari peringkat 3 ke peringkat 2. Saat ini, 'TBNH' hanya kalah unggul dari sinetron terbaru Stefan William yang berjudul 'Anak Jalanan'.
(wowkeren.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Adegan-Adegan Dalam Sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' Yang Diprotes KPI”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772