Minggu, 04 Oktober 2015

Hati-Hati! Ini Modus dan Cara Terbaru Orang Menipu di ATM

slidegossip.com - Modus para penipu untuk mengelabui para calon korbannya di sekitar mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) semakin cerdik saja. Seperti modus yang baru-baru ini terungkap dilakukan oleh para penipu di ATM. Berhati-hatilah apabila di ATM tiba-tiba Anda mendengar orang di sebelah Anda (biarpun mereka berpenampilan 'wah' seperti orang kaya ataupun orang tua yang penampilannya membuat Anda terharu atau juga yang sejenisnya) di depan ATM, lalu ia mengatakan, "Wah…saya salah, mestinya saya transfer, koq malah saya tarik tunai..!!!."
Anda akan lihat orang itu sedang memegang setumpuk uang tunai (padahal itu adalah uang palsu). Setelah itu, dia menoleh ke arah Anda, lalu bilang, "Bisa tolong saya ga? Saya salah tadi, maksudnya mau transfer koq malah tarik tunai. Uang tunai ini silahkan ambil, tapi tolong uang saya ditransferkan aja sejumlah yang saya berikan ini ?!"
Jika Anda menolong orang itu, berarti Anda dengan sukarela mentransfer uang asli Anda ke rekening dia. Sementara uang yang Anda terima adalah uang palsu!
Modus penipuan di ATM lainnya, dengan membawa uang yang cukup banyak, orang itu mengaku harus transfer lalu mengaku bahwa saldo di rekeningnya kosong dan hanya ada uang cash. Kemudia ia akan meminta tolong Anda untuk mentransfer uang sebanyak yang mereka bawa ke rekening tujuan.
Biasanya para penipu di ATM ini beroperasi pada jam-jam kantor tutup atau malam (saat Bank sudah tutup sehingga tidak menimbulkan kecurigaan).
(bobobibi.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Hati-Hati! Ini Modus dan Cara Terbaru Orang Menipu di ATM”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772