Minggu, 11 Oktober 2015

Gara-Gara Foto Pernikahan Untuk Iklan, Model Cantik Ini Rugi Rp 1,6 Miliar

slidegossip.com - Jika melihat foto di atas pastinya akan teringat dengan cerita pasangan suami istri yang melakukan operasi plastik, namun akhirnya ketahuan begitu wajah anak-anak mereka tak secantik ibunya atau tak setampan sang ayah. Foto tersebut adalah potret keluarga yang biasanya dijadikan meme dengan tagline "Satu-satunya hal yang Anda perlu khawatir adalah bagaimana untuk memberitahukan ini ke anak-anak".
Meski foto tersebut sudah memberikan hiburan bagi banyak orang, namun tidak buat si model cantik yang ada dalam foto tersebut. Heidi Yeh, nama model dalam foto itu mengaku telah kehilangan banyak pekerjaan baik di Taiwan mau pun di luar negeri akibat foto tersebut.
Heidi Yeh awalnya hanya dikontrak oleh agen model serta agen iklan J. Walter Thompson (JWT) untuk pemotretan sebuah klinik kosmetik. Menurut kontrak, ia mengklaim bahwa gambar hanya akan digunakan dalam bentuk cetak. Klinik kemudian menggunakan foto itu kembali untuk pemasaran iklan online sehingga fotonya mulai menyebar ke dunia maya.
Namun hal itu berkembang menjadi kasus ketika muncul cerita palsu dari seorang pria yang menggugat istrinya karena anak-anak mereka terlalu jelek diterbitkan oleh tabloid Heilongjiang. Foto itu pun ramai menjadi meme dan terus beredar dan menjadi hiburan.
Akibatnya, Yeh malah kehilangan potensi penghasilan mencapai 4 juta NTD (atau 785.000 yuan atau Rp1,6 miliar) karena penolakan agensi bakat. Ia bahkan dituduh menutupi pernikahannya dan melakukan bedah plastik. Model cantik itu pun kini menutut kompensasi kerugian 5 juta NTD.
Namun JWT menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan hak cipta mutlak untuk gambar itu, artinya sah-sah saja apabila gambar diubah atau dimodifikasi. Mereka juga siap dengan tim hukum untuk menuntut balik Yeh atas tuduhan merusak citra perusahaan.
(wk/kr;wowkeren.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gara-Gara Foto Pernikahan Untuk Iklan, Model Cantik Ini Rugi Rp 1,6 Miliar”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772