Senin, 28 September 2015

Trend Baru! Pria Kini Mulai Rajin Mencukur Bulu Ketiak

slidegossip.com - Jika tadinya para wanita berlomba-lomba untuk menghilangkan bulu ketiak demi penampilan, kini para pria pun mulai melakukan hal yang sama. Ya, kini banyak pria terutama yang beraktifitas padat, yang juga memilih untuk mencukur bulu-bulu yang ada di tubuhnya, seperti bahu, punggung, serta ketiak.
Hal ini bisa dilihat dari banyaknya selebritis dan atlet olahraga pria yang menghilangkan bulu ketiaknya, seperti Frank Lampard, David Beckham serta Nick Youngquest. Sebab, ketiak yang bersih tanpa bulu akan membuat penampilan menjadi segar.
"Ketiak yang bersih tanpa bulu mulai populer di kalangan atlet olahraga pria. Sebab, mereka akan merasa lebih bersih dan segar,” ungkap Andy Rouillard dari Axiom Bodyworks Men’s Grooming & Wax Academy sebagaimana dikutip Menshealth, Senin (28/9/2015).
Tidak adanya bulu ketiak, juga dapat mencegah bau badan. Selain itu, antiperspirant yang terdapat pada deodoran dapat menyentuh langsung dengan kulit ketiak sehingga ketiak basah akan terhindarkan. Ada berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak. Salah satu cara yang simpel dan murah adalah Anda bisa menggunakan alat cukur, atau men-trimming bulu ketiak Anda.
Ada pula cara yang membuat bulu ketiak tumbuh lebih lama, yaitu dengan cara waxing. Ya, dengan waxing bulu ketiak akan tumbuh sekitar delapan minggu serta Anda tidak akan merasa gatal ketika bulu tumbuh. "Bulu yang tumbuh akibat waxing jauh lebih sedikit, Anda akan merasakan ketiak menjadi lebih bersih," jelas Sarah Louise O'Looney, seorang guru waxing.
Anda pun bisa melakukan waxing sendiri di rumah. Namun, perhatikan terlebih dahulu panjang bulu ketiak Anda. "Minimal panjang bulu ketiak seperti butir beras, ini akan memudahkan dalam mewaxing," kata Andy Rouillard.
Untuk waxing ketiak, Anda harus mencuci ketiak terlebih dahulu. Tujuannya, agar seluruh deodoran terangkat. Apabila ketiak Anda berkeringat, maka tepukkan bedak terlebih dahulu. Kemudian usapkan bahan waxing secara merata pada ketiak Anda. Lalu letakkan strip yang bisa berupa kertas atau kain. Diamkan selama beberapa saat lalu tarik strip tersebut dari arah yang berlawanan arah dengan tumbuhnya bulu ketiak.
"Setelah menarik strip, sebaiknya Anda segera menutupi ketiak Anda dengan jari-jari Anda. Ini guna menghilangkan rasa sakit," jelas Andy Rouillard.
Setelah selesai, bilas ketiak Anda dengan air dingin. "Sebaiknya Anda menghindari olahraga selama satu atau dua hari hingga kulit Anda sembuh. Hindari pula penggunaan deodoran maupun kaus yang ketat," tutupnya ramah.
(fik)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Trend Baru! Pria Kini Mulai Rajin Mencukur Bulu Ketiak”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772