Kamis, 16 Juli 2015

Sempat Diremehkan Orang, Iam William Kini Semakin Banyak Job di Dunia Entertainment

slidegossip.com - Terlahir dari keluarga yang sederhana, Iam William tetap bertekad untuk bisa sukses berkarier di dunia entertainment. MC yang juga model video klip ini mengaku kalau entertainment adalah passion-nya, sedangkan jiwa seni memang sudah mengalir dalam darah keluarganya. Kepada slidegossip.com, Iam mengawali kisahnya tentang perjalanan kariernya di dunia entertainment tanah air.
"Saya terlahir dari keluarga yang pas-pasan, ayah saya kerja sebagai supir bus karyawan dan ibu saya buruh cuci di rumah orang, tapi itu bukanlah aib bagi saya. Justru itu yang membuat saya bangga kepada orang tua saya dan menjadikan motivasi buat meraih kesuksesan. Saya hanya ingin membuat mereka tersenyum lebar bahagia dan bangga sama saya," ucap Iam mengawali ceritanya.
Iam mengaku sudah dikenalkan dengan dunia entertainment sejak umur 3 tahun. Dan saat menginjak remaja, Iam pun sudah mulai serius menapaki karier-nya dengan mengikuti berbagai kontes atau pemilihan model maupun duta. Hingga akhirnya kini ia bisa menjadi seorang presenter, semuanya tak lepas dari proses perjalanan hidupnya di dunia seni.
"Awal saya terjun ke entertainment sebenarnya dari usia 3 tahun dan waktu itu orang tua saya mengikutkan saya di sebuah kompetisi bayi sehat tingkat nasional dari slah satu produk susu terkenal. Ketika saya umur 5 tahun, saya sering ikut kompetisi model tingkat kecamatan. Diusia 14 tahun tepatnya waktu itu tanggal 3 Oktober 2004, saya ikut kompetisi pemilihan Duta Model Sumut dan Pelajar 2004 yang diadakan oleh Dispora Sumut. Alhamdulillah saya menang dan mendaptkan gelar 'Duta Model Pelajar Sumut 2004' dan itu mampu saya pertahankan sampai tahun 2007," paparnya. 
Berikut ini adalah biodata lengkap Iam William :
  • Nama lengkap : Muhammad Ilham
  • Nama panggilan : Iam William
  • Tempat dan tanggal lahir : Binjai, 21 Juni 1990
  • Tinggi badan : 171 cm
  • Berat badan : 60 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : M / 31 / 41
  • Hobi : presenting, acting, modelling 
  • Nama orang tua : Abd. Rasyid (ayah) dan Fathimar Sinulingga (ibu)
  • Agama : Islam
  • Film favorit : 'Habibi dan Ainun'
  • Aktor favorit : Reza Rahadian
  • Aktris Favorit : Bunga Citra Lestari
  • Penyanyi Favorit : Agnez Mo
  • Instagram : iamwilliam721
Iam bercerita bahwa pada awalnya keluarganya tidak setuju dengan kegiatannya di bidang modelling. Hinaan dan diremehkan orang lain pun harus Iam terima. Namun Iam membuktikan bahwa jika ia tak berhasil di bidang modelling, maka ia akan mencoba bidang lain yang masih berhubungan dengan dunia entertainment.
"Awalnya orang tua bahkan semua keluarga tidak setuju, bahkan saya dibilang muka seperti batu nisan saja mau jadi model. Tapi alhamdulillah saya mampu membuktikan kepada semuanya bahwa entertainment itu luas, jika saya tidak bisa jadi model maka saya pasti mampu di bidang yang lain. Sampai suatu hari saya disuruh jadi MC di sebuah acara ulang tahun management model di Medan dan itu tanpa bayaran sama sekali. Tapi dari sanalah job saya mulai berdatangan sebagai MC kota Medan sampai akhirnya saya hijrah ke Jakarta dengan tujuan ingin mencoba keberuntungan jadi MC ibu kota dan berharap bertemu Alm.Olga Syahputra. Namun 1 minggu sebelum keberangkatan saya ke Jakarta, Olga sudah pergi buat selamanya. Nah, semenjak itu saya memiliki tekad bahwa saya bisa dan mampu sukses seperti Alm.Olga bahkan saya bermaksud menggantikan posisinya, walau itu tidak mungkin tapi setidaknya saya yakin dan berusaha. Alhamdulillah sampai di Jakarta saya langsung dapat job MC di Kalibata City dan dikontrak 1 bulan buat acara Ramadhan. Selain itu saya juga dikontrak oleh Sophie Martin untuk jadi MC nya dalam rangka roadshow pemilihan Miss Sophie. Sampai detik ini saya masih optimis bahwa saya mampu dan pasti bisa sukses seperti Alm.Olga! dan saya sekarang sudah 11 tahun di entertainment dan sudah punya management model sendiri dengan model-model yang sudah saya orbitkan di Jakarta dan beberapa diantaranya sudah membintangi iklan. Dan alhamdulillah saya baru terpilih sebagai model MC pertama untuk sebuah karya salah satu desainer Indonesia dalam rangkaian acara Masterpiece 40 Perjalanan Karya Batik Bajuku Indonesiaku yang insya Allah akan dselenggarakan di Surabaya bulan Oktober nanti," jelasnya.
Tak hanya menjadi MC, Iam juga pernah menjadi model video klip penyanyi dangdut. Semua pengalaman hidupnya ia jadikan pelajaran untuk bisa sukses ke depannya.
"Pengalaman saya di dunia entertainment alhamdulillah banyak, dan puncaknya saya sempat menjadi bintang video klip dari artis dangdut label RMC dan Nagaswara yaitu Duo Rajawali dengan single 'Alim Tapi Dzolim'. Sekarang saya juga masih mengajar model, MC/host, serta jadi manajer model dan artis. Bisa dibilang 25 tahun hidup saya sekarang masih berada di lingkaran dunia entertainment. Tapi dulu setamat sekolah, saya sempat kerja sebagai cleaning service di salah satu mall besar di Medan," ucapnya.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sempat Diremehkan Orang, Iam William Kini Semakin Banyak Job di Dunia Entertainment”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772