Senin, 22 Juni 2015

Remaja Tampan 15 Tahun Ini Adalah Penemu Planet Baru!

slidegossip.com - Seorang remaja berwajah tampan yang baru berumur 15 tahun, tanpa sengaja berhasil menemukan sebuah planet baru. Setelah dilakukan observasi selama 2 tahun, para ahli memastikan bahwa temuan remaja bernama Tom Wagg ini merupakan sebuah planet. Tom Wagg diketahui adalah remaja pria 15 tahun yang sedang magang dan berhasil mengalahkan para ahli astronomi setelah menemukan planet baru itu.
Tom Wagg yang saat itu tengah membantu di Keele University, Staffordshire, bertugas mengumpulkan data-data yang diperoleh dari sebuah kamera di Afrika Selatan. Teleskop ini bertugas memantau jutaan bintang di galaksi.
Dalam sebuah kesempatan, Wagg ternyata menangkap kerlip kecil cahaya dari sebuah bintang berjarak 1.000 tahun cahaya. Mengutip laman Dailymail.co.uk, Kamis (11/06/2015), penemuan tak sengajanya ini kemudian diobservasi oleh para ahli selama dua tahun.
Hasilnya, para astronomi ini memastikan bayangan itu muncul akibat sebuah planet melintas di depan sebuah bintang yang tengah meredup cahayanya.
Teleskop yang ditempatkan di Afrika Selatan ini merupakan bagian dari sebuah proyek bernama Wide Angle Search of Planet (WASP). Teleskop yang sama juga ditempatkan di La Palma, Kepulauan Canary, untuk memantau bintang di sebelah utara.
Penemuan planet baru oleh Tom Wagg ini tercatat dalam sejarah dan menjadikannya sebagai orang termuda yang pernah menemukan planet baru.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Remaja Tampan 15 Tahun Ini Adalah Penemu Planet Baru!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772