Minggu, 28 Juni 2015

Ini Alasan Yang Membuat Amerika Melegalkan Pernikahan Sejenis

slidegossip.com - Pemerintah Amerika Serikat akhirnya melegalkan pernikahan sejenis. Hal ini mungkin yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pasangan sejenis, gay dan lesbian. Setelah melalui perjuangan bertahun-tahun, kaum gay dan lesbian di negara tersebut mendapatkan hak mereka untuk menikah dengan sesama jenis di seluruh Amerika.
Sebelumnya negara yang dinahkodai Barack Obama sebagai presiden itu sendiri terbagi dalam dua kubu. Beberapa negara bagian satu persatu mulai melegalkan pernikahan sesama jenis dimulai dari Massachusetts pada tahun 2003 silam. Sebanyak 36 Negara bagian lain akhirnya juga melegalkan pernikahan sesama jenis tersebut selama kurun waktu 12 tahun sesudahnya.
Sementara itu di sisi lain, legalitas pernikahan sesama jenis di Amerika cukup sulit terjadi di negara bagian yang lebih ortodox seperti Kansas, Missouri dan Alabama. Namun pada tanggal 26 Juni 2015, semua itu berubah.
Berdasarkan keputusan Mahkamah Agung, 14 negara bagian yang sebelumnya belum melegalkan pernikahan sesama jenis harus mulai memberlakukan hak-hak untuk pasangan gay dan lesbian. 5 Orang hakim yang cukup liberal yaitu Anthony M. Kennedy, Bader Ginsburg, Stephen G. Breyer, Sonia Sotomayor dan Elena Kagan mendukung putusan tersebut.
Sementara itu empat hakim lain yang cukup konservatif yaitu John G. Roberts Jr, Antonin Scalia, Clarence Thomas dan Samuel A. Alito Jr sempat menolak putusan dan memiliki opini berbeda. Namun karena perbandingan 5:4 dalam putusan tersebut, maka gay marriage atau pernikahan sesama jenis pun akhirnya dilegalkan di seluruh Amerika.
(kapanlagi.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Alasan Yang Membuat Amerika Melegalkan Pernikahan Sejenis”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772