Jumat, 03 April 2015

Desainer Kesayangan Syahrini, Hengki Kawilarang Ditangkap Polisi Karena Penggelapan Uang

(slidegossip.com) Hengki Kawilarang vs Jeng Ana. Salah satu desainer yang sering membuatkan baju untuk penyanyi cantik cetar membahana Syahrini, Hengki Kawilarang ditangkap polisi karena kasus penggelapan uang arisan sosialita yang bernilai miliaran rupiah. Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menahan Hengki Kawilarang pada Rabu malam (1/4/2015) lalu.
"Yang bersangkutan sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan sejak kemarin malam," ujar Kanit V Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kompol Ananto, Kamis (2/4/2015).
Ananto menjelaskan, Hengki Kawilarang dilaporkan oleh Rony Arianto Sihotang, kuasa hukum Ina Soviana alias Jeng Ana yang dikenal sebagai ratu herbal‎ pada tanggal 13 Agustus 2014 lalu. Hengki dilaporkan atas tuduhan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.
"‎Awalnya tersangka mengadakan arisan yang bernama Glamz yang diikuti 16 peserta dengan besaran arisan setiap bulan Rp 50 juta," jelas Ananto.
Jeng Ana sendiri mengikuti arisan tersebut dengan mendaftarkan 2 orang. Sehingga, setiap bulannya Jeng Ana menyetorkan uang arisan sebesar Rp 100 juta kepada tersangka selaku bandar. Arisan yang diikuti kalangan selebriti ini sendiri dimulai sejak Januari 2013 dan selesai pada April 2014.
Kata Ananto, tersangka menjanjikan kepada korban akan dapat uang arisan dikocokan terakhir pada April 2014 senilai Rp 1,5 miliar. "Dan bukan Rp 1,6 miliar karena menurut tersangka kepada korban, untuk setoran terakhir korban tidak usah setor dan tinggal dapat uang arisannya," urainya.
Saat bulan April 2014, tibalah giliran Jeng Ana yang mendapatkan arisan tersebut. Jeng Ana kemudian mencoba menagih uang arisan kepada tersangka, namun tidak pernah diberikan. "Tersangka tidak bisa memberikan uang arisan korban dan hanya janji-janji saja," imbuhnya.
Ia menambahkan, bersadarkan keterangan peserta arisan lain dan tersangka, bahwa arisan atas nama Jeng Ana ternyata sudah dapat pada kocokan pertama di bulan Januari 2013 dan di bulan Juni 2013. "Lalu uang oleh tersangka digunakan untuk kepentingan pribadinya diantaranya untuk buka butik lain tanpa seizin dan sepengetahuan korban," lanjutnya.
Jeng Ana kemudian mencoba menagih terus uang arisan tersebut dan tidak pernah berhasil. Hingga pada 3 Juli 2014, Jeng Ana mengutus pengacaranya untuk menagih uang arisan kepada tersangka. "Namun pada saat itu kuasa hukum korban hanya diberikan Rp 100 juta dengan berita di kuitansi -titipan sementara pembayaran Jeng Ana," paparnya.
Hingga akhirnya, Jeng Ana memutuskan untuk melaporkan tersangka pada Agustus 2014 karena sampai saat ini uang tersebut tidak pernah dikembalikan. Hengki Kawilarang kini harus mendekam di penjara atas perbuatannya itu.
(detikhot.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Desainer Kesayangan Syahrini, Hengki Kawilarang Ditangkap Polisi Karena Penggelapan Uang”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772