Jumat, 27 Maret 2015

Trend Diet Alkalin di Kalangan Artis dan Selebritis

(slidegossip.com) Mungkin banyak yang baru mendengar istilah Diet alkalin. Saat ini diet alkalin sedang menjadi trend dikalangan artis dan selebritis. Lalu apa yang dimaksud dengan diet alkalin ini? Apa bedanya diet alkalin dengan metode diet yang lainnya? Diet adalah suatu usaha yang dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan dengan mengatur pola makan dan asupan nutrisi tertentu.
Istilah diet alkalin mulai meroket di awal tahun 2013 ketika Victoria Beckham menulis di akun Twitter-nya tentang buku memasak untuk diet alkalin. Diet ini juga banyak diikuti selebriti Hollywood lain dan dikenal juga sebagai diet asam atau juga alkaline ash diet.
Sonya Collins pada situs kesehatan WebMD, teorinya, beberapa makanan yang kita konsumsi seperti daging, roti-rotian, gula, dan makanan yang diproses seperti kudapan-kudapan ringan dalam kemasan adalah penghasil asam yang tinggi. Kelebihan asam di dalam tubuh akan meningkatkan risiko beberapa penyakit, seperti radang sendi dan kanker.
Untuk itu, kita perlu menyeimbangkannya dengan makanan-makanan penghasil basa, seperti sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Dalam diet alkalin, Anda juga diminta untuk banyak minum air putih serta menghindar dari alkohol dan gula, sehingga diet ini juga bagus untuk yang ingin menurunkan berat badan.
Di sisi lain, makanan-makanan rendah asam di atas juga membantu Anda terhindar dari radang usus, menjaga tulang dan otot tetap kuat, menyehatkan jantung dan meningkatkan fungsi otak, mengurangi sakit pinggang dan diabetes tipe 2.
Sebelumnya ada beberapa jenis dan metode diet yang telah kita kenal diantaranya:
1. Metode Diet OCD
Metode ini merupakan metode yang dideklarasikan pertama kali oleh Dedy Corbuzier. Diet dengan metode ini tidak melarang pelaku diet mengkonsumsi apapun. Pelaku diet bisa makan apapun yang mereka suka dan biasa konsumsi. Kunci diet ini hanya satu yaitu jangan terlalu berlebihan. Metode diet ini seperti berpuasa. Jadi, pelaku diet yang menerapkan metode ini bisa makan selama 4, 6, bahkan 8 jam, asalkan setelah itu para pelaku diet tidak diperkenankan makan apapun kecuali minum air putih.

2. Metode Diet Food Combining
Metode diet satu ini merupakan metode yang tidak membatasi jumlah asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kunci dari metode diet satu ini adalah dengan mengkonsumsi makanan yang alami. Misalnya saja sayur-sayuran dan berbagai jenis buah segar yang langsung tanpa melewati proses pencernaan yang rumit.

3. Metode Diet Makan Tanpa Rasa
Metode diet yang selanjutnya adalah metode diet dengan mengkonsumsi beragam makanan tanpa rasa. Tidak ada persyaratan khusus perkara makanan apa yang harus dan tidak harus untuk dikonsumsi. Beragam makanan boleh dikonsumsi asalkan tanpa rasa. Biasanya jenis makanan tanpa rasa yang harus dikonsumsi ini dimasak dengan cara direbus.

4. Metode Diet Makan Nasi Merah dan Dada Ayam
Metode lain yang populer di Indonesia adalah metode diet dengan mengkonsumsi nasi merah dan dada ayam. Metode ini baru populer sekitar 2 tahun terakhir. Metode ini dinyatakan cukup unik karena pelaku diet justru dianjurkan untuk sering makan. Akan tetapi, untuk memperlancar program diet, asupan makanan pun tidak boleh asal atau sembarangan. Makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi adalah nasi merah dan dada ayam atau ikan. Selain itu, buah-buahan segar juga sangat disarankan untuk dikonsumsi.

5. Metode Diet dengan Tanpa Mengkonsumsi Nasi
Metode diet terakhir yang termasuk metode yang populer adalah metode diet dengan tanpa mengkonsumsi nasi. Hal tersebut karena nasi dianggap sebagai salah satu penyebab kegemukan dan diabetes. Oleh sebab itu, nasi merupakan makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Trend Diet Alkalin di Kalangan Artis dan Selebritis”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772