Jumat, 27 Maret 2015

Kisah Haru Perjalanan Karier Olga Syahputra Semasa Hidup

(slidegossip.com) Selama ini mungkin banyak yang belum tahu kisah dan perjalanan karier almarhum Olga Syahputra semasa hidupnya. Pahit getirnya perjuangan untuk mencapai kesuksesan sudah dialami oleh Olga Syahputra yang meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 27 Maret 2015 dalam usia 32 tahun. Olga memang bukan terlahir dari keluarga seniman, atau dikaruniai suara merdu dan bakat akting. Tetapi, pria kelahiran 8 Februari 1983 itu tahu cara menghibur masyarakat Indonesia kebanyakan, khususnya penonton televisi. Ia selalu bisa mengambil hati penonton hingga banyak yang menyukai dan merindukan kehadirannya.
Perjalanan karier Olga Syahputra semasa hidup :
Nama Olga Syahputra mulai melambung ketika ia menjadi salah satu pembawa acara program 'Ceriwis' yang tayang di Trans TV bersama Indra Bekti dan Indy Barends pada tahun 2007. Dalam acara bincang-bincang santai itu, Olga begitu klop dengan Indra dan Indy yang juga memiliki selera humor tinggi. Kehadiran Olga semakin menghidupkan suasana dan membuat rating acara tersebut juga bagus.
Setahun kemudian, Olga didaulat menjadi presenter TV acara musik 'Dahsyat' di RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Jika dalam acara sebelumnya ia lebih sebagai pendukung, di acara musik ini Olga memiliki peran vital sebagai host utama bersama Luna dan Raffi.
Sikap Olga yang blak-blakan dan spontan, membuat setiap acara yang dibawakannya meriah. Bahkan Olga disebut-sebut memiliki honor hingga Rp 30 juta dalam sekali syuting. Ditambah dengan karakternya yang riang, lelucon Olga yang ditimpali Raffi sempat membuat acara yang dibawakannya begitu populer, meskipun kritik juga sering didapatkannya karena lelucon yang mengarah mencela fisik orang lain.
"Ya Allah, Olga dikasih rezeki yang nggak putus-putus. Bersyukur banget," katanya dalam sebuah wawancara yang ditayangkan !nsert.
Olga Syahputra berkaca-kaca dan nampak terharu saat mengucapkan rasa syukurnya dalam wawancara tersebut. Perjuangan Olga hingga mendapat pencapaian tertinggi dalam karier, tak lepas dari kecintaannya pada industri hiburan. Dulu, ia hanyalah seorang penggemar yang getol datang ke lokasi syuting dan menunggu berjam-jam untuk mendapatkan foto dan tanda tangan idolanya.
Karena sering ke lokasi syuting, sulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida ini kemudian ditawari ikut main di film 'Lenong Bocah.' Tetapi, ia diharuskan latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Keterbatasan ekonomi tak membuatnya menyerah. Olga bahkan dikabarkan menjual kulkasnya agar bisa membayar kursus di sanggar tersebut. Perjuangannya untuk masuk industri berbuah hasil lewat peran-peran kecil di sinetron, dan kemudian lebih fokus di dunia presenting.
Tetapi Olga juga tetap menjalani tawaran-tawaran syuting yang datang. Hingga mimpi itu benar-benar berbuah manis. Tak hanya film, sinetron, dan sitkom, Olga juga sempat merilis lagu 'Hancur Hatiku' (2009) dan 'Jangan Ganggu Aku Lagi' (2010) yang keduanya merupakan lagu ciptaan Charly Setia Band dengan label Nagaswara.
Buah dari kesuksesannya, Olga tak hanya bisa membeli rumah dan mobil mewah senilai milyaran rupiah. Ia juga menginvestasikan pundi-pundi rupiah dari keringatnya untuk membuat bisnis pakaian. Meskipun sudah tajir dan terkenal, Olga yang biasa dipanggil 'Emak' oleh para penggemarnya ini selalu rendah hati.
Hingga kemudian tawa dari Olga mulai jarang terlihat di televisi. Pada April 2014 Olga dikabarkan mengalami penyakit radang selaput otak atau meningitis. Ia sering mengeluh sakit kepala, diiringi daya tahan tubuh yang terus menurun.
Olga kemudian lebih fokus menyembuhkan kesehatannya dan melakukan perawatan di berbagai rumah sakit. Terakhir, pria yang sudah membintangi 10 judul film itu dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, dan meninggal dunia, Jumat (27/3/2015) ketika masih proses perawatan. Olga tutup usia pada umur 32 tahun.
Keluarga sudah menyiapkan berbagai hal untuk menyambut kedatangan jenazah Olga Syahputra dari Singapura ke Jakarta. Rencananya Olga akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015) besok.
"Dimakamin di TPU Pondok Kelapa sebelum dzuhur Insya Allah," kata Taufik Hidayat selaku ketua RT di kawasan rumah duka Olga, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015).
Olga diketahui sudah hampir setahun dirawat di rumah sakit. Olga selama ini diketahui menderita penyakit meningitis. Olga dirawat sejak bulan Mei 2014 lalu. Hingga kini kakak Billy Syahputra itu tak pernah sekalipun pulang ke Tanah Air.
Sebelum terbang ke Singapura, artis serbabisa itu pernah berobat hingga ke pengobatan alternatif. Tapi benjolan di lehernya justru makin tampak. Tapi pertengahan 2014, Olga disebut menderita kanker kelenjar getah bening stadium 4. Padahal sebelumnya, Olga dikabarkan sudah dalam kondisi membaik. Sang adik, Billy selalu menyebut kakaknya itu sudah bisa berkomunikasi dan menunjukkan progres yang baik.
Selamat jalan Olga Syahputra.. Tenanglah di sisi-Nya..
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Haru Perjalanan Karier Olga Syahputra Semasa Hidup”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772