Rabu, 18 Februari 2015

Kevin Leonardho Memaknai Tahun Baru Imlek Untuk Kelancaran Rezeki

(slidegossip.com) Model, aktor dan penyanyi Kevin Leonardho berbagi cerita tentang perayaan tahun baru Imlek di keluarga besarnya. Kepada slidegossip.com, Kevin mengaku tiap tahunnya pasti merayakan Imlek, meski pernah satu kali absen karena kesibukannya di dunia entertainment. "Tiap tahun ngerayain Imlek pasti.. tapi sempat tahun 2012 gue gak ngerayain karena harus syuting 'Iskul' dan itu pertama kalinya gue gak ngerayain Imlek sama keluarga," jelasnya.
Menurut Kevin, Imlek memiliki makna yang sangat kuat buat warga keturunan Tionghoa. Meski tak tahu persis sejarahnya, namun Kevin memaknainya sebagai tradisi berkumpul dengan keluarga besarnya.
"Sebenernya makna Imlek buat gue yang pasti karena tradisi keluarga dan yang paling penting, Imlek bermakna karena bisa kumpul sama keluarga besar. Karena kan tiap Imlek keluarga besar pasti ngumpul, kayak tradisi tahunan. Kalau sejarah Imlek gue gak begitu ngerti. Yang pasti tahun baru menurut orang-orang China itu beda sama tahun baru kita biasanya. Ada perhitungannya," paparnya.
Lantas apa yang menjadi tradisi atau kebiasaan Kevin Leonardho di hari Imlek? "Kalau di hari Imlek, biasanya H-1 malamnya pasti ada acara keluarga, makan bersama gitu. Kalau di hari H-nya pasti ada tradisi bagi-bagi angpao dari orang tua hehe terus jalan-jalan doang sih. Kalau secara umum, biasanya ada lampion-lampion gitu, terus angpao pasti, barongsai, biasanya juga ada kue keranjang dan nuansanya biasanya merah."
Kevin juga mengaku, sesuai tradisi karena belum menikah, sampai saat ini ia pun masih mendapat angpao. "
Kalo sampai detik ini masih dapat angpao sih hehe, meskipun cuma dari keluarga doang. Kalo dulu waktu kecil biasa ke rumah teman keliling ngumpulin angpao. Kalo sekarang sih ada rasa malunya haha. Dan kebetulan gue udah berpenghasilan, biasanya juga ngasih orang tua sih. Makna angpao buat gue ya kayak simbol aja untuk kelancaran rezki di tahun yang baru ini," jelasnya..
Biasanya, di hari Imlek selalu ada buah jeruk, barongsai, dan juga hujan. Kevin pun memberikan penjelasannya tentang ini sesuai apa yang diketahuinya.
"Hmmm..Kalau hubungan Imlek sama jeruk, setau gue tiap Imlek di China tuh lagi musim jeruk deh. Makanya pas Imlek banyak buah jeruk dan jadi berhubungan, kalo gak salah loh hahaha. Nah, kalo masalah Imlek sama cuaca hujan atau panas, gue gak tau deh. Tapi beberapa tahun belakangan, pasti beberapa hari sebelum Imlek ada hujan dan banjir kalo di Jakarta, hahaha. Gak tau juga ada hubungannya atau gak sih. Kalau barongsai itu memang salah satu kesenian China," ucapnya.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
3 Comments

Comments :

3 komentar to “Kevin Leonardho Memaknai Tahun Baru Imlek Untuk Kelancaran Rezeki”


wina mengatakan...
on 

Selamat taun baru imlek koko....

fitri damayanti mengatakan...
on 

baru muncul lg kevin leonardo ya disini ^=^

Adit mengatakan...
on 

Keren ka Kevin!!

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772