Senin, 16 Februari 2015

Ini Yang Membuat Saipul Jamil Dibilang 'Sakit' dan Tidak Pernah Sekolah

(slidegossip.com) Di acara ajang kontes bernyanyi dangdut D'Academy 2 di Indosiar, Saipul Jamil menjadi satu-satunya juri yang sering bikin kesal dan panas kuping penonton. Pasalnya, pria yang akrab disapa Bang Ipul ini sering kali memberikan komentar yang berbeda dari juri-juri lainnya seperti Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Benigno. Dan yang lebih membuat kesal penonton adalah, saat Saipul Jamil diminta untuk memberikan masukan atas kritikannya, ia selalu mengelak, sehingga terkesan komentarnya itu tak berbobot karena ia hanya bisa mengkritik tapi tak bisa memberikan saran apalagi contoh kepada peserta untuk memperbaiki kesalahannya.
Seperti yang terjadi pada konser eliminasi D'Academy 2 hari kedua, dimana kata 'di' dan 'ri' dari lagu 'Sumpah Benang Emas' milik Elvy Sukaesih yang dinyanyikan peserta. Sampai akhirnya video klip aslinya pun diputar untuk membuktikan kebenarannya. Tapi tetap saja Saipul Jamil bersikeras mempertahankan pendapatnya.
Dan yang terbaru adalah kejadian pada konser eliminasi D'Academy 2 tadi malam, Minggu tanggal 15 Februari 2015 saat penampilan peserta bernama Erna dari Kediri yang menyanyikan lagu 'Oplosan'. Menurut para juri yang lain, penampilan Erna sudah bagus, tapi lagi-lagi Saipul Jamil beda pendapat dengan mengatakan penampilan Erna kaku dan tidak indah dilihat. Perdebatan pun terjadi antara Saipul Jamil dengan Iis Dahlia dan juga para host D'Academy yakni Ramzi, Rina Nose dan Irfan Hakim.
"Kalau menurut saya tekhnik nyanyi kamu tuh terlalu kaku, terlalu didramatisir. Saya tahu niat kamu itu ingin berbeda dari yang lain, tapi sekali lagi bernyanyi itu harus indah," komentar Saipul Jamil buat Erna.
"Sakit! ini orang sakit tau nggak sih!!," ucap Iis Dahlia kesal dengan komentar Saipul Jamil yang selalu berbeda dari juri lainnya.
Perdebatan pun terus berlanjut dengan Ramzi, sampai Saipul Jamil bilang Irfan Hakim, Ramzi dan Rina Nose hanya host bukan juri dan tidak boleh berkomentar. Irfan pun sepertinya kesal dengan kata-kata Saipul Jamil sampai ia maju ke meja juri.
"Boleh diam sebentar!, kita sedang berusaha menyampaikan kata-kata supaya bisa lebih dimengerti oleh peserta, supaya peserta tidak bingung apa maksud Anda (Saipul Jamil) berkata-kata seperti itu. Kita harus saling menghargai. Nih nggak sekolah nih anak kayaknya," ucap Irfan kesal sambil menunjuk Saipul Jamil.
Perdebatan terus berlanjut sampai akhirnya reda dengan komentar Inul Daratista yang dengan bijak memberikan saran dan masukan kepada Erna agar cara bernyanyinya tidak kaku. Inul dengan begitu bijaknya menunjukkan bagaimana seorang juri harus bertindak dan bersikap.
Dan seperti dilansir dari Detik Forum, berikut ini adalah komentar-komentar yang muncul menanggapi sikap Saipul Jamil di acara D'Academy 2 Indosiar :
  • "Ini tadi si ipul entah ngomong apa, pas acara dAcademy itu tahu2 udah pada sewot. jadi nonton deh. Tapi lihat mukanya ipul sih dia emang songong en bebal beneran ya... juri lain soalnya kelihatan kesal juga. Ramzi yang paling napsu tadi. Irfan sih nyindirnya pinter. Rina Nose udah gak mau tahu, cuma si Igun yang kelihatan masih belain..."
  • "Semua juri ngomentarin penampilan kontestan itu sangat bagus dan elegant. tapi ipul koment nyabeda sendiri. dibilang kurang lentur dan kaku. ditanya apanya yang kaku dan kurang lentur oleh host dan si ipul jawab pokoknya kurang lentur dan terlihat kaku dan kagak tahu dibagian apanya. nah dsinilah debat host-ipul dimulai bak perang mulut. host minta ipul ngomong yang jelas dan pada point nya dan kasih solusi atas kekurangan itu, tapi ipul ngeyel gak nyebutin dibagian mana dan kagak kasih solusi . stress emang neh juri."
  • "Tuh tv pengen gw lempar pake hp gw rasanya membayangkan layar tv itu ko mukanya si ipul. itu baru 15 menit loh, coba gw mantengin tu acara sampe abis berasa paling bener tu orang. apalagi berita2 dia yang pengen calonnya pake jilbab padahal mencitrakan diri sbg womanizer (pret). kalo ga gitu kenapa ga nyari yang udah berjilbab aja!"
  • "Sayangnya ga ada penonton di situ yang mau nimpuk kepalanya."
  • "Oiya mau ngomongin soal attitude ipul yak di episode yang kemarin duh ga abis pikir nih orang kalo off camera sama yang bukan sesama artis kayaknya sombong deh. jadi kan kemarin ada ortu angkatnya siapa gitu ya...udah sepuh n naik ke atas panggung kan... trus minta salaman sama juri.dari benigno sampe inul aja mau salaman n berdiri menghormati si orang tua peserta. lah si ipul ga mau salaman sama ibunya, maunya salaman jauh terus salaman sama bapaknya dia duduk loh! padahal semua juri tuh diri. cm dia doang yang duduk gak mau diri. ga respect gw sama dia. mau gimmick atau pun ngga buat gw si ipul ga punya attitude n sombong."
  • "Irfan Hakim aja tadi udah eneg kayaknya sampe ngomong, "Jadi di mata Ipul mungkin acara ini gagal ya, dari 35 peserta jelek semua. Baik terima kasih!" Terus berantem soal Ipul sempat bilang kalo dterong itu "cuma host" gak tahu musik gitu deh...." 
  • "iya bener, entah itu gimmick apa bukan tapi bener2 kadang bikin gue mau jambak2 rambutnya dan gue cakar2 mukanya pake kukunya harimau. ya emang boleh berbeda tapi ya sampaikan dengan kata2 yang bagus dan kagak menusuk amat."
  • "Nah ini nih gw nonton dia nyalahin si nasar gara2 kontestannya katanya jelek. Eh diminta saran dia malah nolak ngasi dan nyalahin si nasar. Untung host2 nya pada ngebelain si nasar dan untungnya lagi gw cuma nonton satu kontestan, bayangin gw diam 1 jam di depan tv kayak emak gw, bisa2 habis kesabaran gw nonton si ipul ini."
  • "iya kata "Ri" dan "Di" disini ipul juga bilang "klo begitu semua penyanyi yang nyanyiin lagu ini semuanya salah donk" ini juga kasusnye hampir same pas DA1 segment Frans nyanyiin lagu "keramat" katanya ada yang salah liriknya, sampe Iis telfon langsung penyanyi aslinya HJ. Rhoma Irama. tapi tetap aja ipul gak ngaku salah malah nyalahin bang hj rhoma. stress kali ye."
  • "Sesuatu kalau berlebihan akan bikin eneg, gimik ini sebenarnya mulus dan greget kalau gak berlebihan seperti ketika nazar marah soal kapasitas ipul sebagai juri, cit cat ok, emosi wajar gak mencurigakan, tapi ketika sudah berlebihan seperti episode2 berikutnya duh jadi keliatan banget settingan kasarnya dan tetap jadi acara mereka sendiri dengan kontes dangdut jadi medianya...."
  • "kalo yang ini udah sering banget diucapin ama Nassar, ipul dibilang kagak pantas jadi juri, kagak tahu musik perdangdutan dll. tapi emang dasar ipul gak punya malu kayaknya. terbuat dari apa ya ntu muka padahal pas Nassar ngomong kayak gitu ditonton se indonesia lo.."
  • "gimmick boleh aja lah.. tapi ya alasan yang dipake ipul buat ngomenin peserta kok gak ngeliatin kapabilitas dia sebagai juri ya , meski dia emang belum pantas sih jadi juri..hehehe...heran ajah...dia seperti sukarela gitu mempermalukan diri sendiri..."
  • "ya ampun cici (juri tamu Cici Paramida) sampe mau pulang karena ribut terus. bercanda atau pgimana ya. tp matanya kok merah gitu si cici."
  • "si ipul itu mau keliatan beda, si ramzi yang paling pinter baca pikiran ipul. apa yang dia sampein ke ipul langsung bikin si ipul tertohok campur emosi malu kalee ea, pikiran culasnya bisa dibaca dan disampaikan di hadapan publik. masa selama 7 episode tuh acara, semuanya dikomentarin negatif. ketika ditanya langkah solusi supaya bagus versi bang ipul dia selalu ngeles klo itu tanggung jawabnya nassar sang coach, padahal sebenernya dia malu ngasih contoh karena dia tau suara dia ancuurrr bin rusakkkk. lagian dia siapa sih? nyanyi ancur, album kagak ada, single juga gak booming, paling ngeksis dengan sensasi sampahnya yang bikin eneg."
  • "Udah beda sendiri pake Acara ngotot ngerasa paling benar. klo dicandain muka langsung mimik ngambek kayak cewek."
  • "Basi . Mungkin mau jd Simon Cowell. Kejauhan."
  • "iya kadang gue juga kagak paham ama yang ada di pikiran ipul. dikit2 nyalahin pelatih vokalnya, iya kalo halus dan sopan ngomongnya, ini malah nusuk banget. gimmick atau kagak ntu nyakitin ati banget.. ntu si Iis disebelahnya juga gedek banget kayaknya ama ipul kayak mau getok kepalanya."
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
3 Comments

Comments :

3 komentar to “Ini Yang Membuat Saipul Jamil Dibilang 'Sakit' dan Tidak Pernah Sekolah”


Shantie Aza mengatakan...
on 

udah thu ipul kaya gtu n bikin ribut terus bikin juri lain,orang yg nonton baik live atw di layar tv geregetan msh aj dipake jd juri.host'y jg sama gila'y suka ngomporin jd malah tambah ribut.hrs'y mereka meredam bukan ngomporin..jd males lht'y pas lagi coment.mendingan nntn pas lg nyanyi'y

Anonim mengatakan...
on 

namanya juga "ACARA TV" semua ada skenarionya bro....so "apalah-apalah" aja yg penting nantinya DA2 melahirkan bibit unggul penyanyi DANGDUT...

Arif Cell mengatakan...
on 

emang juri2 nya ada beberapa yang kurang fair,,

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772