Sabtu, 28 Februari 2015

Ini Contoh 5 Anak Muda Kreatif Yang Sukses Mendapat Penghasilan Dari YouTube

(slidegossip.com) Salah satu kelebihan dan manfaat internet adalah adanya banyak peluang untuk mendapatkan uang secara online dengan jumlah yang tidak terbatas. Salah satunya adalah dari kanal video YouTube. Hanya berbekal kreatifitas, koneksi internet dan kuota yang mencukupi, seseorang bisa meraup kekayaan sekaligus kepopuleran dari sini.
Berikut ini adalah 6 orang anak muda yang telah membuktikan keberhasilannya meraih pendapatan tiada batas lewat Youtube melalui kanal video yang mereka miliki :
1. Felix Kjellberg 
Mungkin para maniak game sudah tidak asing lagi dengan pria muda yang satu ini. Dengan kanal 'PewDiePie', Felix Kjellberg bisa kaya raya dari YouTube. Kjellberg masih berusia 25 tahun saat ini namun pengaruhnya begitu luar biasa di kalangan para pecinta game. Dia hanya memberikan review dan komentar tentang game yang sedang ia mainkan. Tentu bukan review biasa yang ia suguhkan tapi juga ditambah reaksi-reaksi kocak yang terjadi saat ia merekam video tersebut. Dia juga pernah membuat review game buatan Indonesia juga loh yaitu 'DreadOut'.
Kjellberg bergabung di Youtube tahun 2010. Memiliki 35 juta pelanggan setia kanalnya. Dan 8 milyar kali video hasil unggahannya ditonton para pemirsanya. "Sebenarnya keren memiliki pengaruh kaya gini, tapi ya serem juga," katanya pada Wall Street Journal.
Cek kanal video youtube PewDiePie di link ini: https://www.youtube.com/user/PewDiePie

2. Ian Hecox dan Anthony Padilla
Berbeda dengan para youtubers sebelumnya. Kali ini kita akan disuguhi duo penghibur Youtube, Hecox dan Padilla. Konsep yang mereka bawa di tiap videonya adalah parodi komedi. Mulai dari yang sedang trend hingga kebiasaan sehari-hari.
Mereka berdua menamakan kanalnya dengan 'Smosh'. Dari smosh mereka mendapatkan penghasilan hingga 4 juta dollar per tahun, 20 juta pelanggan dan 4 milyar penonton. "Kami mengikuti jejak Mark Zuckerberg, cuma tanpa embel-embel Harvard," jawab Hecox pada event gelaran re/code bertajuk 'Jangan ambil cara tradisional untuk sukses'.
Cek kanal video youtube Smosh di link berikut:  https://www.youtube.com/user/smosh

3. Jenna Mourey 
Di usianya yang baru 28 tahun, Jenna Mourey lewat kanal youtubenya yang diberi nama 'JennaMarbles' bisa mengumpulkan pendapatan 71 ribu hingga 1,1 juta dollar per tahunnya. Uang tersebut diperoleh dari bayaran iklan yang tertempel di setiap video yang dia unggah ke YouTube.
Kebanyakan dari videonya hanya berisi tentang aktifitas keseharian yang dibumbui dengan humor dan komedi yang sedang tren saat ini. Meskipun begitu, kanal yang ia buat tahun 2010 itu mampu menyedot nyaris 15 juta pelanggan atau subscriber dan menyedot tak kurang dari 1,7 miliar pasang mata untuk melihat video hasil unggahannya.
"Yang kulakukan hanya bersenang-senang di rumah, kubuat videonya, dan menaruhnya di internet," ungkap Mourey pada New York Times.
Cek kanal video youtube JennaMarbles di link ini: https://www.youtube.com/user/JennaMarbles

4. Bethany Mota
Mengusung tema video tips kecantikan dan fashion bagi remaja seusianya. Ya, Bethany Mota yang kini berusia 19 tahun ini mampu memperoleh pendapatan 56 ribu hingga 900 ribu dollar pertahun atau setara 11 milyar rupiah pertahunnya dari 8,3 juta pelanggan kanal 'Macbarbie07' miliknya.
Gadis cantik yang juga pernah menjadi kontestan 'Dancing With The Stars' ini juga mampu memikat 660 juta pasang mata untuk melihat videonya. "Bagiku kini, ini adalah kanal lifestyle, tentang apa yang aku suka, dan tentang siapa aku sebenarnya," tegas Mota pada Los Angeles Times.
Cek kanal video youtube Macbarbie07 di link berikut: https://www.youtube.com/user/Macbarbie07

5. Ryan Higa
Kanal 'nigahiga' yang dibuat tahun 2006 telah mengambil hati 13,8 juta pelanggan dan tidak kurang dari 2 milyar orang telah menonton video-videonya. Higa yang memiliki wajah Asia ini juga ternyata pemegang sabuk hitam Judo.
Video yang diunggahnya berkisah tentang parodi-parodi dan tips unik menggelitik yang mampu memberikan penghasilan hingga 1,5 juta dollar per tahunnya. Awal ia mengenal youtube dari kesalahpahamannya, ia mengira youtube sebagai aplikasi file transfer semisal Dropbox.
Cek kanal video youtube nigahiga di link ini: https://www.youtube.com/user/nigahiga
(viva.co.id)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Contoh 5 Anak Muda Kreatif Yang Sukses Mendapat Penghasilan Dari YouTube”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772