Selasa, 27 Januari 2015

Ini Foto Potongan Rambut Nabi Muhammad SAW Yang Dipamerkan di Rusia

(slidegossip.com) Sejak hari Senin, tanggal 26 Januari 2015, di museum Crocus, Moskow, Rusia, dipamerkan koleksi rambut Nabi Muhammad SAW sebagai bagian dari peringatan Maulid Nabi di bulan ini. Peninggalan yang menjadi salah satu bukti keberadaan Nabi Muhammad SAW di dunia ini dipinjam pihak Crocus dari museum Makhachkala di negara bagian Dagestan, dekat Georgia sana. Dan demi bisa meminjam beberapa helai rambut Nabi Muhammad SAW, pihak Rusia sampai rela merogoh uang cukup besar karena peninggalan itu sengaja dikirim khusus dengan tabung kedap udara agar tetap awet.
Pihak militer Dagestan pun sampai turun tangan karena merasa bahwa benda tersebut sangatlah penting dan tak ternilai harganya bagi umat Islam di seluruh dunia. Bahkan jet pribadi juga disewa khusus untuk mengangkut rambut Nabi Muhammad SAW, seperti dilansir Itar-TASS.
Sebelum diputuskan untuk dipajang di museum Crocus, rambut peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW itu rencananya bakal dipamerkan di Masjid Jami Moskow tapi dibatalkan. Alasan pembatalan itu karena pertimbangan keamanan sebab diperkirakan gelombang besar umat Islam akan datang beramai-ramai ke masjid tersebut padahal pameran hanya digelar selama dua hari lamanya.
Karena animo Muslim di Rusia untuk melihat rambut sang Nabi sangat besar, pihak Dewan Muslim Moskow sampai memutuskan untuk melakukan pembatasan pengunjung. Pengunjung bisa masuk dengan tiket harga normal tapi hanya terbatas yang bisa masuk.
Islam di Rusia memang begitu tinggi karena dari total seluruh penduduk, 14% di antaranya adalah pemeluk Islam yang membuat agama Islam paling banyak dianut di Rusia. Selain rambut, Nabi Muhammad SAW yang wafat pada tanggal 8 Juni 632 Masehi itu juga meninggalkan berbagai bukti lain sebagai tanda-tanda fisiknya seperti potongan gigi sampai telapak kaki yang tercetak di Mekkah, Saudi Arabia.
(ita/aia;kapanlagi.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Foto Potongan Rambut Nabi Muhammad SAW Yang Dipamerkan di Rusia”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772