Minggu, 04 Januari 2015

Artis-Artis Terkenal Indonesia Yang Meninggal di Usia Muda Karena Kecelakaan dan Penyakit

(slidegossip.com) Jodoh, rezeki dan ajal ada di tangan Tuhan. Kapanpun dan dimanapun, manusia bisa meninggal dunia atas kehendak Tuhan. Tak terkecuali yang dialami para artis muda berikut ini, yang meninggal dalam usia yang masih produktif. Ada artis yang meninggal karena kecelakaan, ada juga yang memang karena penyakit yang dideritanya. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah artis-artis terkenal Indonesia yang meninggal dalam usia muda : 
1. Nike Ardilla
Artis penyanyi fenomenal kelahiran Bandung ini bisa dibilang 'tak ada matinya' meski ia sudah meninggal dunia. Sampai sekarang lagu-lagunya masih sering terdengar dimana-mana. Nike Ardilla meninggal pada saat usianya masih berumur 19 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil yang merenggut nyawanya pada tanggal 19 Maret 1995. Pada saat itu mobil Honda Civic berwarna biru metalik plat D 27 AK yang ditumpangi oleh mendiang Nike Ardilla, menabrak pagar beton bak sampah di jalan RE. Martadinata. Diperkirakan Nike tewas seketika, tetapi saksi yang berada disekitar lokasi kecelakan menuturkan Nike belum meninggal saat kejadian, baru dalam perjalanan ke rumah sakit Nike meninggal.
Nike Ardilla mengalami luka parah di kepala dan memar-memar di dadanya. Nike yang saat itu bersama manajernya, Sofiatun, baru saja kembali dari diskotik Polo, Bandung. Isu-isu negatif seputar kematiannya pun berkembang. diantaranya menyebutkan bahwa Nike Ardilla mengendarai mobil dalam keadaan mabuk, tapi kemudian kabar itu dibantah keras oleh pihak keluarga, dan saksi kunci kecelakaan itu, Sofiatun mengatakan Nike hanya meminum orange jus. Hasil visum polisi juga menyebutkan tidak menemukan kadar alkohol dalam tubuh Nike.
Ada kesimpangsiuran tentang waktu kematian Nike Ardilla. Menurut saksi, kejadian itu terjadi pukul 3 pagi, tapi saksi lain mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pukul 5.45 pagi, laporan resmi mengatakan bahwa waktu kejadian adalah pukul 06.15 pagi. Nike Ardilla dimakamkan pada sore itu juga, diantar oleh ribuan penggemarnya beserta para artis ibukota. Kematiannya menghebohkan dunia hiburan Indonesia, ditangisi para fans yang sampai beberapa hari setelah kematiannya masih setia berada di kediaman Nike Ardilla.
Menurut Atun yang bersama Nike pada saat kecelakaan itu terjadi, dalam perjalanan pulang Nike mengendarai mobil itu dengan tidak menggunakan sabuk pengaman. Mobil Nike berusaha menyalip mobil berwarna merah di depannya yang berjalan sangat pelan. Namun ketika menyalip, dari arah berlawanan muncul mobil Taft melaju kencang, Nike langsung menghindari mobil Taft tersebut dan membanting setir terlalu ke kiri sehingga menabrak sebuah pohon dan langsung terpental menabrak pagar beton bak sampah di kantor Usaha Pribadi di jalan RE. Martadinata, dan Nike menghembuskan nafasnya yang terakhir.

2. Alda
Alda Risma Elfariani adalah penyanyi dan aktris terkenal Indonesia. Wanita bertinggi badan 160 cm ini populer lewat lagu 'Aku Tak Biasa' yang pernah didaur ulang oleh Syahrini. Alda juga pernah berkolaborasi dengan boyband Code Red. Artis kelahiran 23 November 1982 ini meninggal pada saat usianya masih 24 tahun, pada tanggal 12 Desember 2006. Alda ditemukan meninggal disebuah kamar hotel. Sekujur tubuhnya dipenuhi dengan bekas suntikan. Diduga Alda meninggal karena overdosis. Namun menurut analisis selanjutnya, kematian Alda disebut sebagai pembunuhan yang dilakukan oleh Ferry Surya Prakasa yang tak lain adalah kakak ipar pemain sinetron Ferry Salim.

3. Poppy Mercury
Poppy Mercury, penyanyi kelahiran Bandung tahun 1973 ini populer lewat lagu 'Surat Undangan' yang populer di era 1990-an. Namun pada tahun 1995, disaat kariernya sedang berada di puncaknya, Poppy meninggal akibat komplikasi maag, bronchitis (radang tenggorokan) atau yang lebih dikenal dengan diphteri dan rematik di RS. Hasan Sadikin, Bandung. Poppy Mercury meninggal pada tanggal 28 Agustus 1995 di usia 22 tahun.

4. Abiem Ngesti
Abiem Ngesti, pelantun lagu 'Pangeran Dangdut' (dirilis tahun 1992) merupakan satu-satunya penyanyi anak-anak yang pada saat itu meniti kariernya lewat jalur musik dangdut, dan sempat ngetop sebagai penyanyi dangdut remaja dengan album-album selanjutnya, antara lain 'Kugenggam Dunia' dan 'Dahsyat' (1995).
Sayang sekali, obsesinya untuk menjadi Raja Dangdut di masa depan tidak kesampaian. Sebuah kecelakaan merenggut nyawanya di tahun 1995, menyusul beberapa selebriti lain yang mati muda di tahun itu juga (Nike Ardilla, Andy Liani, Poppy Mercury).

5. Richie Ricardo
Richie Ricardo, aktor yang juga penyanyi yang lahir pada tanggal 2 Mei 1960 ini meninggal pada saat usianya masih 32 tahun di bulan Desember 1993. Ia termasuk artis yang dikategorikan sebagai selebritis yang berhasil di dua bidang. Dalam film-filmnya ia selalu memainkan peran stereotip yaitu sebagai cowok lugu yang akhirnya 'dikerjain' oleh cewek-cewek di sekitarnya. Dalam dunia musik, Richie sempat melejit lewat album 'Oh Nona Manis', 'Hujan & Cinta' dan 'Cuma Dia'. Tetapi sayang, pada masa jayanya ia meninggal dunia karena sakit kanker otak. Dalam filmnya, Richie Ricardo sempat menjadi peran utama di film 'Bercinta', 'Permainan Cinta', 'Gadis Telephon', 'Rambut Keriting' dan 'Ranjang Setan'.

6. Andy Liany
Tahun 1990an memang banyak sekali jumlah musisi di tanah air ini. Mereka produktif dalam menghasilkan karya yang berkualitas. Termasuk Andy Liany, vokalis asal Bandung yang menorehkan kenangan manis bagi penggemarnya. Andy Liany meninggal dunia ketika karirnya sedang berkembang. Kini lagu-lagunya menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi penggemarnya. Ada beberapa lagu yang menjadi hits dari sang penyanyi ini, misalnya 'Sanggupkah','Antara Kita' dan 'Ingin Rasanya'.

7. Galang Rambu Anarki
Ada yang masih ingat dengan lirik lagu dari Iwan Fals ini? ini adalah ungkapan harapan yang besar dari sang ayah untuk anaknya tentang masa depannya. Sayangnya takdir berkata lain. Pada tanggal 25 April 1997, duka menyelimuti keluarga Iwan Fals. Anak lelaki pertamanya yang bernama Galang Rambu Anarki
telah berpulang ke Rahmatullah. Galang ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamarnya. Menurut keterangan pihak keluarga, Galang menderita penyakit asma yang akut. Sementara itu pers mengaitkan kematiannya dengan penyalahgunaan narkoba.
Galang meninggal dalam usia sangat muda, 15 tahun. Galang mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang pemusik. Namun ia lebih memilih untuk tidak berdiri di bawah nama besar ayahnya. Ia bergabung bersama band Bunga sebagai gitaris dan mengeluarkan album 'Kasih Janganlah Pergi'. Sayangnya, Galang belum sempat melihat albumnya dirilis, kematian terlalu cepat menjemputnya.

8. Nita Tilana
Nita Tilana, yang kakak dari musisi sekaligus vokalis grup band Gigi, Arman Maulana, lahir pada tanggal 8 Oktober 1967 dan meninggal dunia pada tanggal 10 Agustus 2000, diumurnya yang ke-32 tahun. Nita Tilana meninggal dunia akibat penyakit kanker mulut rahim yang dideritanya. Nita Tilana dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Sirna Raga, Bandung yang berdekatan dengan makam penyanyi Poppy Mercury.
Sebelum membuat album sendiri, Nita kerap menjadi langganan backing vocal penyanyi lain termasuk sempat menjadi penyanyi latar Slank. Nita dikenal karena statusnya sebagai kakak kandung Armand Maulana. Selain itu, ia juga sempat menjadi presenter acara Panorama yang disiarkan Anteve. Kesempatan untuk merilis album akhirnya terwujud ketika Adi Adrian dan Adjie Soetama dari Warna Musik tertarik membuatkan album untuknya. Banyak musisi turut membantu penggarapan album itu diantaranya Andre Hehanusa, Thomas Ramadhan, Billy J. Budiarjo, Raidy Noor, Anang, Adjie Soetama dan termasuk pula Armand Maulana serta Dewi Gita.
Mastering tak tanggung-tanggung dikerjakan oleh John Herbert dari Lion Studio Singapura. Setelah rampung, album Nita Tilana diberi banderol 'Kau Bohong' yang diambil dari judul lagu penutup di album tersebut hasil karya Ecky Lamoh. Album ini secara khusus didedikasikan Nita untuk 'Almarhumah tercinta'. Di dalam sampul kaset Nita juga menuliskan ucapan terima kasih kepada seseorang yang katanya sangat mendorong dirinya dalam segala hal tapi tak disebutkan siapa orang yang dimaksud.
Kehadiran album perdana Nita Tilana sempat menjadi perhatian luas. Terindikasi dengan cukup larisnya angka penjualan album Nita di pasaran. Keberhasilan itu tentunya tak terlepas dari booming single 'Tak Ada Waktu' yang kerap ditayangkan video klipnya. Koreografi liukan tangan Nita Tilana dalam video klip tersebut menjadi daya tarik khusus sehingga banyak yang menyukai lagu ini.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
pakaian pria mengatakan...
on 

jadi kangen saya sama nike ardila , keren banget suara nya
agen tiket pesawat | bisnis tiket pesawat | usaha tiket pesawat

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772