Sabtu, 20 Desember 2014

Kisah Anak Umur 8 Tahun Yang Ditinggal Orangtuanya dan Diusir Dari Sekolah Karena HIV AIDS

(slidegossip.com) Seorang bocah yang baru berusia delapan tahun dikeluarkan dari sekolahnya di sebuah desa di China karena terinfeksi virus HIV AIDS. Media pemerintah melaporkan, sekitar 200 warga desa di Provinsi Sichuan itu menandatangani petisi untuk mengusir anak malang tersebut. Kedua orangtua bocah itu nyatanya sudah meninggalkan desa untuk bekerja sebagai pekerja di kota.
Kini, pihak berwenang pun berjanji akan memberikan program 'pendidikan ideologi' kepada warga untuk mengoreksi apa yang disebut sebagai konsepsi yang salah atas penyakit tersebut, walau belum diperoleh rincian tentang rencana tersebut.
Anak yang oleh media diberi nama samaran Kun Kun itu sebelumnya dikeluarkan dari sekolah ketika didiagnosis mengidap HIV pada tahun 2011 dan disebut tinggal bersama seorang pria yang menjadi kakek angkatnya.
Namun, kasusnya menyita perhatian warga China dan juga dunia. Harian Beijing Youth menyebutkan, berita tentang nasib Kun Kun itu mendapat dukungan dari puluhan ribu orang di internet. Dia disebutkan terinfeksi HIV dari ibunya ketika masih berada dalam kandungan, tetapi baru diketahui ketika berusia lima tahun.
Setelah ada petisi yang mengusirnya dari desa, Kun Kun praktis tidak punya teman lagi. "Tidak ada lagi yang mau bermain dengan saya, jadi saya main sendiri saja," tuturnya seperti dikutip media setempat.
Sekitar setengah juta orang di China diketahui menderita HIV atau AIDS, dan sejumlah laporan menyebutkan bahwa mereka menghadapi diskriminasi dari lingkungannya.
(editor: Hasanudin Aco;sumber: BBC Indonesia;tribunnews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Anak Umur 8 Tahun Yang Ditinggal Orangtuanya dan Diusir Dari Sekolah Karena HIV AIDS”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772