Rabu, 17 Desember 2014

Ini Lukisan Mona Lisa Waktu Muda Yang Dipajang di Singapura

(slidegossip.com) Lukisan wajah dan penampakan Mona Lisa saat usianya masih muda, pertama kalinya dipamerkan untuk umum di Singapura. Menurut pemiliknya, wajah Mona Lisa saat muda tersebut dilukis oleh Leonardo Da Vinci sebelum lukisannya yang lebih terkenal. Para pemilik lukisan ini mengatakan pemeriksaan yang dilakukan ahli dan analisis mengukuhkan bahwa Da Vinci melukis karya ini 10 tahun sebelum melukis versi Mona Lisa yang lebih terkenal.
Namun keaslian lukisan masih tetap diperdebatkan. Ahli Da Vinci Profesor Martin Kemp mengatakan lukisan tersebut "hanyalah salinan, salinan yang belum rampung, dan tidak lebih dari itu".
Profesor Kemp menambahkan kenyataan bahwa lukisan Mona Lisa muda dipamerkan di Singapura dan tidak dipamerkan di museum seni yang lebih serius mempunyai arti tersendiri. Yayasan Mona Lisa di Swiss, yang menangani lukisan Mona Lisa versi awal tersebut, mengatakan bukti sejarah, pendapat ahli-ahi lain, penanggalan karbon dan uji ilmiah lanjutan mengukuhkan keaslian lukisan.
Yayasan mengatakan, Da Vinci membuat lukisan itu pada tahun 1503, 10 tahun lebih awal dibanding Mona Lisa, tetapi tidak sampai rampung. Karya seni itu kemudian dimiliki oleh seorang aristokrat Inggris pada akhir 1770-an.
(sumber: BBC Indonesia; tribunnews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Lukisan Mona Lisa Waktu Muda Yang Dipajang di Singapura”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772