Rabu, 31 Desember 2014

Bikin Status AirAsia, Akun Facebook Gadis Cantik Berjilbab Ini Jadi Sasaran Kemarahan

(slidegossip.com) Di zaman yang serba canggih ini, sebaiknya kita selalu berhati-hati di media sosial. Karena banyak orang jahil dan berniat jahat. Salah-salahnya adalah dengan meretas akun facebook seseorang. Seperti yang dialami Rachma Wati, gadis cantik berjilbab, siswi kelas 11 SMAN 1 Setu, Bekasi ini.
Nama Rachma Wati ini langsung membuat geger dan jadi perbincangan di media sosial setelah insiden AirAsia. Sejak Senin (29/12/2014), beredar foto siswi SMA berjilbab yang tersenyum dengan isi status yang tak pantas.
Isi status itu yang banyak dipersoalkan karena dinilai menyinggung agama lain. Bagi mereka yang tak tahu perilaku di media sosial, mungkin akan langsung menghakimi bahwa siswi SMA ini pelakunya. Mungkin juga mereka yang tak tahu langsung tersulut emosinya membaca status itu. Tapi selidiki punya selidik, ternyata akun facebook milik Rachma itu adalah korban peretasan.
"Sebenarnya ini bukan yang pertama. Dua bulan lalu, juga ada yang melapor, akun itu dipakai untuk menjelek-jelekkan Pak SBY," terang guru SMAN 1 Setu, Dede Darsono, yang ditemui di sekolah, Selasa (30/12/2014).
Dede juga sudah mendengar soal status Rachma yang baru-baru ini membuat ramai. Tapi dia memastikan, akun facebook itu bukan lagi dikuasai muridnya, tetapi ada peretas. "Akun facebook itu sudah diretas," tegas Dede.
Dua bulan lalu, Rachma juga sudah ditanya para guru, dia mengaku sudah tidak bisa lagi membuka akunnya. Dan malah teman-temannya dimintai pulsa oleh akun itu. "Kami sudah meminta melalui Kejaksaan untuk menghapus akun Facebook itu," jelas Dede.
Lalu siapa peretas akun Rachma itu? Dede mengaku pihak sekolah tak punya kewenangan melacaknya. Saat ditanya lewat akun teman Rachma, pemegang akun itu, ya itu tadi hanya meminta pulsa dan menolak bertemu.
(ndr/mad)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bikin Status AirAsia, Akun Facebook Gadis Cantik Berjilbab Ini Jadi Sasaran Kemarahan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772