Minggu, 02 November 2014

Waduh! Ternyata Banyak Kosmetik Mahal Yang Berbahan Dasar Kecoa

(slidegossip.com) Mendengar kata 'kecoa' saja sudah banyak orang yang merasa geli dan jijik. Namun bagaimana jika kosmetik sehari-hari yang Anda gunakan ternyata berbahan dasar kecoa, binatang yang dianggap menjijikkan? Masihkan Anda mau memakai kosmetik itu?
Kecoa ternyata adalah sumber protein yang baik dan mudah didapatkan sehingga murah. Jenis yang paling baik adalah kecoa jenis Periplaneta Americana, atau kecoa Amerika, yang memiliki ciri fisik coklat kemerahan dan panjang hingga 1,6 cm.
Mengutip geniusbeauty, Los Angeles Times memberitakan, pemilihan kecoa sebagai bahan dasar kosmetik adalah bisnis sangat menguntungkan di Amerika Serikat dan China. Bahkan sudah ada pertenakan kecoa yang memberi keuntungan US$10.000 per tahun bagi pemiliknya dengan hanya memasok kecoa ke perusahaan kosmetik.
Pemerintah juga sudah melegalkan bahan ini. Pada tahun 2011, FDA mengeluarkan aturan agar perusahaan kosmetik yang menggunakan kecoa sebagai bahan dasar produk mereka harus mencantumkan keterangan penggunaan itu.
[mor/inilah.com]
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Rumah Sederhana mengatakan...
on 

apakah efeknya berbahaya ?

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772