Selasa, 18 November 2014

Artis Cantik Pemenang Gadis Sampul Ini Sekarang Jadi Perias Jenazah

(slidegossip.com) Menjalani profesi sebagai perias jenazah bukanlah hal yang mudah. Tak banyak orang juga yang memilih pekerjaan ini. Namun berbeda dengan artis Ira Rayani yang kini justru bergelut menjadi penata rias mayat atau jenazah. Pemenang Gadis Sampul era 90-an yang punya nama lengkap Nyi Raden Ira Rayani Riswana ini, di masa kejayaannya tahun 1995-2002 memang dikenal sering membuat heboh dan sensasi.
Ira Rayani diketahui pernah berpacaran dengan cucu Presiden RI pertama Soekarno, Paundrakarna. Lalu pernikahan pertamanya dengan seorang atlet basket nasional akhirnya berujung perceraian. Belum lagi sakit tumor otak yang dideritanya dan hubungannya dengan seorang perwira kepolisian jadi pembicaraan banyak orang kala itu.
Namun itu hanyalah sepenggal kisah di masa lalu bagi Ira Rayani yang tidak ingin diungkit lagi. Ira yang kini telah memiliki empat orang anak itu, kembali dengan lembaran baru dan kisah kebahagiaan menjadi seorang istri dan ibu.
Lantas, bagaimana akhirnya artis kelahiran 23 November 1977 itu bisa menjadi perias jenazah? Seperti dilansir kapanlagi.com, belum lama ini Ira Rayani mengenang kisahnya menjadi perias mayat.
"Ceritanya cukup sederhana. Waktu kembali ke Jakarta tahun 2014 ini, aku ikutan kursus merias wajah. Kepinginnya jadi make-up artist. Eh, ternyata saingannya sudah banyak ya. Jadi aku lihat yang saingannya sedikit, ya merias jenazah," kenang Ira.
Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 10 mayat yang ia rias dan kesemuanya adalah perempuan. Sebagai perias jenazah, Ira tidak ingin membagikan dokumentasinya lantaran menyangkut etika dan privasi. "Emang seperti itu (nggak boleh dipublikasikan)," pungkas Ira.
Dalam merias mayat, Ira mengaku tidak memiliki ritual apapun kecuali konsentrasi agar pihak keluarga yang ditinggalkan puas dengan hasil riasannya. "Aku juga nggak pernah menemukan kejadian yang aneh-aneh (mistis) selama merias jenazah. Semuanya berjalan normal saja," ujarnya.
Sebagai seorang perias mayat, Ira mengaku melakukan pemasaran dengan cara yang tak sulit. Hasil riasan yang memuaskan ternyata menjadi kunci dikenalnya kelihaian Ira dari mulut ke mulut kliennya. "Kalau klien senang, mereka akan cerita ke teman-temannya. Pas ada yang wafat, temannya langsung kontak," tegasnya.
Soal harga, Ira Rayani mengaku tidak mematok angka yang terlalu tinggi. "Ya, relatif sih kalau dibilang mahal atau nggaknya," imbuhnya.
Tidak hanya merias mayat, pemain sinetron 'Angkot Haji Imron' tersebut juga beberapa kali menerima order merias pengantin. "Masih kecil-kecilan saja, terima order dari kalangan terdekat," ujar Ira merendah.
Ira Rayani sebenarnya telah kembali ke Bogor. Namun lantaran sang suami, Abu Bakar, yang merupakan anggota polisi dipindah-tugaskan ke Jakarta, Ira pun berusaha mencari aktivitas sendiri. "Aku juga sekarang lumayan terima beberapa order menjadi MC (pembawa acara). Yah, buat ada kegiatan saja, lumayan buat jajan anak-anak," terangnya sambil tersenyum.
Saat ditanya apakah ia akan kembali bekecimpung di dunia hiburan, Ira mengaku tak ada halangan untuk mewujudkannya. Namun baginya, keluarga tetap menjadi prioritas nomor satu. "Buat iseng lumayan, apalagi suami mengizinkan kalau aku bisa ke dunia hiburan lagi. Asal nggak nginep dan tetap memperhatikan anak-anak," pungkasnya.
(kapanlagi.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Artis Cantik Pemenang Gadis Sampul Ini Sekarang Jadi Perias Jenazah”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772