Jumat, 10 Oktober 2014

Mengeluh Gatal, Ternyata Ada Binatang Jangkrik di Dalam Telinga Pria Ini

(slidegossip.com) Seorang pria di Tamil Nadu, India tiba-tiba datang ke dokter sambil mengeluh telinganya selalu terasa gatal. Setelah dicek, betapa sang dokter kaget bukan kepalang ketika menemukan ada seekor jangkrik di dalam telinga pasien-nya itu. Dokter dari South Zone ENT Research Centre di Villupuram, Tamil Nadu itu pun mencoba mengambil jangkrik yang 'terjebak' di dalam telinga bagian dalam pasien yang dirahasiakan namanya tersebut.
Namun tak lupa sang dokter juga merekam prosedur yang dilakukannya untuk dijadikan referensi nantinya. Dalam rekaman video itu, terlihat awalnya sang dokter mengamati ke dalam telinga si pasien dan menunjukkan ada dua kaki serangga yang menonjol ke luar dan tampak bergerak-gerak.
Kemudian hanya dengan menggunakan pinset kecil, si dokter berupaya menjepit kedua kaki serangga itu. Setelah yakin jepitannya takkan membuat serangga itu 'kabur', ia lalu menariknya keluar secara perlahan-lahan.
Ia mengatakan bila prosedur ini dilakukan secara tergesa-gesa, bukan tak mungkin si serangga akan 'terjebak' makin dalam. Di akhir video, sang dokter membandingkan ukuran si jangkrik dengan telinga si pasien. Dan ia semakin kaget ketika mengetahui jangkrik tersebut cukup besar, kira-kira sepanjang 3 inci atau 7.6 cm.
Uniknya lagi, jangkrik itu masih hidup meski telah terjebak dalam telinga pasien tersebut selama beberapa lama. Menanggapi insiden ini, Michael Sweet, dosen dan pakar biologi invertebrata dari University of Derby mengungkapkan itu adalah jangkrik rumahan khas India. Bisa jadi ia masuk ke dalam telinga si pria untuk bersembunyi di tengah siang bolong.
"Serangga ini bersifat invasif, ada di mana-mana di penjuru dunia. Terutama di negara-negara yang hangat dan biasanya ia bersembunyi di siang hari. Mungkin jangkrik itu masuk ke dalam telinga si pria yang sedang tertidur dan bermaksud bersembunyi di sana sampai malam saja," terangnya seperti dikutip dari berbagai sumber. 
(health.detik.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Mengeluh Gatal, Ternyata Ada Binatang Jangkrik di Dalam Telinga Pria Ini”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772