Rabu, 15 Oktober 2014

Mantan Artis Cilik Renaldy (Dena Rachman) Memilih Operasi Implan Payudara di Korea

(slidegossip.com) Mantan artis cilik Renaldy yang kini berganti nama menjadi Dena Rachman memutuskan untuk melakukan operasi plastik implan payudara sebagai salah satu langkahnya menjadi wanita pada tanggal 6 Oktober 2014 lalu. Dena melakukan operasi implan payudara di Klinik Grand Plastic Surgery, Seoul, Korea Selatan. Kini, Dena Rachman yang awalnya adalah seorang laki-laki, sudah memiliki payudara yang indah layaknya seorang wanita.
Namun meskipun kini Dena sudah mempunyai payudara, rupanya ia belum mau 'menyempurnakan' dirinya menjadi seorang wanita dengan melakukan operasi kelamin. "Di sana (Korea) operasi ini saja (payudara). Aku ditanya sama dokter pernah operasi sebelumnya enggak? Tapi memang selama hidup aku belum pernah jalani operasi apapun (belum operasi kelamin)," cerita Dena di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).
Namun Dena Rachman tidak menampik kalau suatu saat bisa saja ia memutuskan untuk operasi ganti kelamin. Apalagi jika itu bisa membuatnya lebih percaya diri dengan perubahannya "Tapi kalau mau enhance self esteem (meningkatkan rasa percaya diri), kenapa enggak? We'll see, kalaupun iya (operasi kelamin), enggak dalam waktu dekat," ucap Dena.
Selama sebelas hari, Dena Rachman berada di Seoul, Korea Selatan. Dena pun mengakui jika dia adalah transgender dan telah meninggalkan identitas lamanya sebagai pria. "Aku diberikan kesempatan untuk plastic surgery, breast implant," ucapnya.
Dena menceritakan, selama dua jam, dia berada di ruang operasi. Ia mengaku tak sadarkan diri sampai keesokan harinya. Setelah operasi, Dena puas setelah melihat adanya perubahan besar dalam dirinya. Dena yang sejak remaja berjenis kelamin laki-laki itu kini memiliki buah dada.
"Operasinya berjalan sukses, everything went well. Semua sukses dan memuaskan. Begitu aku sadar (siuman) perban dibuka dan luka dibersihin, dan aku dikasih obat untuk dikonsumsi selama satu bulan ke depan," cerita Dena.
Bagi Dena, langkah besar untuk mengambil keputusan ini bukanlah suatu hal gegabah. Dena merasa yakin dengan pilihannya dan setelah melakukan operasi implan payudara, ia merasa jauh lebih nyaman. "Ini langkah pencarian jati diri seorang Dena Rachman yang saya rasakan sejak lahir. Step by step momen hidup saya untuk jadi orang yang lebih baik lagi," kata dia.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Mantan Artis Cilik Renaldy (Dena Rachman) Memilih Operasi Implan Payudara di Korea”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772