Jumat, 24 Oktober 2014

6 Pemain Sepakbola Terkenal Yang Berasal Dari Keluarga Miskin

(slidegossip.com) Banyak pemain sepakbola yang terkenal dan kaya raya justru lahir dari kalangan tak mampu atau bukan orang berada. Ronaldo dan Ronaldinho adalah salah satunya. Mereka berasal dari lingkungan kumuh di Brasil. Dan kini ada juga bintang top sepakbola masa kini yang bernasib sama dengan mereka.
Berikut adalah 6 atlet sepakbola yang berasal dari keluarga miskin dan kawasan kumuh :
1. Cristiano Ronaldo
Bermandikan pundi-pundi uang dan berbalut ketenaran, begitulah sosok Cristiano Ronaldo sekarang. Tapi siapa sangka, ternyata dulunya dia hanyalah seorang bocah kampung yang tak punya apa-apa. Berasal dari Madeira, salah satu kepulauan miskin di Portugal, pemain yang punya nama populer CR7 ini lahir dari pasangan Maria Dolores yang berprofesi sebagai tukang masak dan Jose Dinis si tukang kebun. Saat kanak-kanak, Ronaldo harus ikut bekerja membantu kedua orang tuanya. Mereka tinggal di rumah gubuk yang cuma memiliki satu kamar.

2. Luis Suarez
20 tahun lalu, Luis Suarez hanyalah seorang bocah penggila sepakbola yang tinggal di area kumuh Montevideo. Di sana dia hidup bersama kedua orang tua serta enam saudara. Kehidupan keluarga Suarez jauh dari kata berkecukupan. Ayahnya hanyalah seorang pengangkut barang. Sementara buat membantu mencukupi kebutuhan Suarez kecil yang sekarang telah menjelma sebagai bintang top dunia di Barcelona harus bekerja sebagai penyapu jalanan.

3. Zlatan Ibrahimovic
Keras, itulah kehidupan Zlatan Ibrahimovic di masa lalu. Dia lahir di keluarga imigran yang tidak harmonis. Ayahnya yang pecandu alkohol bercerai dengan sang ibu ketika dia masih berusia 2 tahun. Ibrahimovic yang kini menjadi bintang PSG mengaku sering mencuri untuk memenuhi kebutuhan saat masih kanak-kanak. Di usia 15 tahun, dia juga hampir berhenti bermain sepakbola karena harus bekerja di pelabuhan.

4. Angel Di Maria
Orang tua Di Maria hanya bisa meneteskan air mata ketika putra kecilnya yang sekarang menjadi bintang Manchester United itu meminta sepatu bola. Jangankan untuk membeli barang ini itu, buat makan saja kadang uang mereka tak cukup.
Ya, masa kanak-kanak Di Maria sangat sulit. Sejak usia 4 tahun, dia dan dua saudara perempuannya bahkan harus membantu sang ayah bekerja di tambang batu bara. Situasi yang membuat Di Maria sekarang selalu rajin memberikan sumbangan kepada masyarakat kurang mampu.

5. Franck Ribery
Menjadi pekerja konstruksi sembari bermain sepakbola, begitulah keseharian Franck Ribery saat remaja. Dia membantu sang ayah untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Lahir di kawasan imigran kota Paris, nasib malang juga menimpanya ketika masih 2 tahun. Keluarganya mengalami kecelakaan fatal yang membuat Ribery bayi mendapat 100 jahitan di wajah.
"Saya tak menghilangkan bekas luka ini sebagai identitas. Anda tak bisa melupakan masa lalu," katanya.

6. Alexis Sanchez
Sejak kecil Sanchez sudah ditinggal sang ayah. Ibunya lah yang sendirian membesarkannya. Wanita tangguh itu bekerja sebagai petugas kebersihan di sekolah tempat anaknya menimba ilmu. Menjadi tukang cuci mobil, bekerja di tambang, bermain akrobat di jalanan, hingga menjadi petinju liar pernah dilakoninya sebelum menjadi pesepakbola tenar seperti sekarang.
(VIVAbola)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
3 Comments

Comments :

3 komentar to “6 Pemain Sepakbola Terkenal Yang Berasal Dari Keluarga Miskin”


sepatu hiking jakarta mengatakan...
on 

wow kisah yang sangat menginspirasi anak2 indonesia untuk terus berjuang didunia sepak bola

jaket gunung mengatakan...
on 

jadi motivasi neh buat anak indonesia yang kurang mampu tapi ingin jadi pesepak bola

Unknown mengatakan...
on 

Pusat penjualan Baju Bola, kaos bola, jaket bola, syal bola

Pusat Penjualan Baju bola, Kaos Bola, Jaket Bola, Syal Bola

sports

http://www.pusatbajubola.com

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772