Selasa, 24 Juni 2014

Menyamakan Tokoh Benyamin S Dengan Seekor Anjing, Acara YKS Terancam Dihentikan!

Acara Yuk Keep Smile (YKS) yang tayang pada hari Sabtu, tanggal 20 Juni 2014 kembali protes karena menyamakan tokoh Benyamin Sueb atau Benyamin S dengan seekor anjing. Setelah menuai kontroversi akibat goyang oplosan, kini salah satu episode YKS dituduh melecehkan dan menghina almarhum Benyamin Sueb. Nama Benyamin S mendadak jadi trending topic di Twitter. Sebabnya, dalam salah satu segmen YKS, Caisar dihipnotis oleh Ferdian Setiadi agar tidak takut dengan anjing. Caranya Caisar diberikan sugesti agar ia membayangkan wajah Benyami S saat melihat anjing. Setelah itu, Caisar tidak takut lagi dengan anjing dan tragisnya ia berkali-kali memanggil anjing itu dengan sebutan Benyamin.
Sebagai warga Betawi dan sangat terinspirasi oleh karya serta sosok Benyamin S, rapper Kojek pun geram dengan kejadian ini. Menertawakan sosok Benyamin Sueb apalagi menyamakannya dengan seekor anjing adalah sebuah penghinaan besar.
"Benyamin S salah seorang legenda lawak juga loh, yang mungkin menginspirasi kalian, kenapa disamakan seperti binatang #BenyaminDiLecehkan," sesal Kojek di Twitter.
Apalagi, saat ini Kojek menjadi salah satu penyiar di radio yang didedikasikan untuk seni dan budaya Betawi, Bens Radio. "Saya juga sebagai penyiar @bensradio dan seluruh keluarga besar merasa dongkol dan kecewa dengan hal ini #BenyaminDiLecehkan," tegas rapper bernama lengkap Muhammad Amrullah itu.
"Apalagi penggemar Benyamin S, saya rasa kalian juga akan marah dengan hal ini, melawak silahkan tapi kudu beretika #BenyaminDiLecehkan."
"#BenyaminDiLecehkan bantu saya sebarin info ini, bukan untuk provokasi tapi untuk introspeksi program tersebut," ungkap pemilik lagu 'Lu Kate Jakarte' ini.
Karena perbandingan antara anjing dengan almarhum Benyamin S ini dianggap bermasalah. Ferdians Setiadi yang melakukan hipnotis kepada Caisar pun akhirnya meminta maaf. Permintaan maaf dilakukan melalui akun twitter @FerdiansSetiadi. Pria yang mendalami hypnotherapy itu mengaku tidak bermaksud melecehkan Benyamin Sueb, dan menulis klarifikasi secara live sudah dilakukan.
"Mohon Maaf U/ Waga Betawi. Bukan mksud untuk Melcehkan Ybs. Sy sudah meminta maaf & Menjelaskan maksudnya | Sy juga penggemar Beliau.. Trims. Ferdians Setiadi (@FerdiansSetiadi) June 23, 2014."
Meski demikian, permasalahan ini telah mengundang banyak reaksi. Bahkan ada yang berniat melakukan aksi massa untuk menghentikan tayangan YKS yang dinilai sering bermasalah.
(kapanlagi.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Menyamakan Tokoh Benyamin S Dengan Seekor Anjing, Acara YKS Terancam Dihentikan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772