Jumat, 23 Mei 2014

Kisah Sandy Tumiwa Dari Seorang Muslim, Masuk Kristen dan Kembali ke Islam

Sandy Tumiwa membuat pengakuan sudah kembali memeluk agama Islam sejak tanggal 25 April 2014. Namun kabar lain menyebutkan kalau rumah tangga Sandy bersama Tessa Kaunang sedang retak. Kehidupan rumah tangga Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang yang terbilang jauh dari gosip miring itu kini bergejolak, karena Sandy yang kembali menjadi seorang muslim.
"Di dalam rumah tangga itu ada saja masalahnya, tapi belum sampai gugatan cerai kok," ungkap Tessa Kaunang seperti dikutip dari Tabloid Gennie.
Sekadar diketahui, Sandy Tumiwa lahir dari keluarga muslim. Ibundanya, Amalia Nurshanty, SE, adalah seorang muslim keturunan keraton Yogyakarta. Sedangkan ayahnya, Denni Wim Marcus Tumiwa, adalah seorang pendeta yang kemudian masuk Islam dan menjadi mualaf.
Setelah kedua orangtuanya berpisah, Sandy Tumiwa berpindah agama Kristen dan menjadi seorang nasrani. Sekarang dia kembali menjadi mualaf. "Kalau Sandy mualaf, itu memang benar. Baru sejak 25 April," jelas Tessa.
Hal senada juga diungkapkan Sandy Tumiwa. Komisaris perusahaan investasi online bernama PT CSM Bintang yang pernah bermasalah dengan pedangdut Annisa Bahar itu membenarkan telah kembali ke agamanya di masa kecil.
"Aku kembali ke Islam itu tiga pekan yang lalu di Masjid Al-Ikhlas, kawasan petukangan," paparnya.
Sandy memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam pada hari Jumat, tanggal 25 April 2014 lalu. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan saksi-saksi. Upacara itu dipimpin seorang habib bernama Faizal al Fagar yang berasal dari Yaman.
Keputusan Sandy Tumiwa untuk kembali memeluk Islam memang membuat goncang rumah tangganya. Tessa, istrinya, terkejut ketika dia mengutarkan niatnya. Namun, Tessa bisa memahami pilihan suaminya itu. "Aku sih pasti izin. Kata dia, 'Ya, sudah. Kalau itu udah pilihan kamu, ya jalani.' Gitu saja," tandasnya
(Genie/Genie/nsa)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
51 Comments

Comments :

51 komentar to “Kisah Sandy Tumiwa Dari Seorang Muslim, Masuk Kristen dan Kembali ke Islam”


cara mengetahui password facebook teman mengatakan...
on 

wih keren , its so mazing

Anonim mengatakan...
on 

Semoga tessa juga mendapatkan hidayah,.

Rofiq Tri Hartanto mengatakan...
on 

Alhmdulillah. Smga tessa jg mndapatkan hidayah

Manthoyya mengatakan...
on 

Insya allah Tessa juga akan mendapatkan hidayah. Smoga aja bisa menjadi keluarga islami yang diridhoi Allah swt, Aminnnn ,,,,

Allegra Mahaswara mengatakan...
on 

Subhanallah...alhamdulillah..allahuakbar...Islam is the truth...jalan yg lurus dan terang...

Anonim mengatakan...
on 

Semoga Allah memberi hidayah ke Tessa dan anak-anaknya.. Amin amin YRA..

Anonim mengatakan...
on 

Orang seperti ini masuk islam saja girangnya bukan main. Dulu islam lalu murtad balik muallaf lagi, ntar murtad lagi. Makan tu muallaf calon koruptor/napi.

Jessica Aryandes mengatakan...
on 

Dulu keristen jadi agama nomor satu pengikutnya paling banyak didunia. Tapi sekarang Islam jadi agama nomor satu pengikutnya paling banyak diseluruh dunia ...

Mia Prawira mengatakan...
on 

Subahanallah... dr muslim ke nasrani cari kedamaian akhirnya balik ke muslim, ambil hikmah aja kl ternyata islam memang memberi kenyamanan dan kedamaian. Semoga diberkahi Allah.

Anonim mengatakan...
on 

Ini parah....murtad trus muallaf itu mempermainkan agama....sungguh biadap iblis

Mia Prawira mengatakan...
on 

Byk yg bilang krn ada masalah msk islam.. hanya org yg berfikir positif yg sadar bahwa masalahlah yg menjadikan org lebih baik.
Saat dtg masalah org akan sadar dia sebenarnya harus mencari jln yg baik.. alhamdulillah dia sadar islam lebih baik :)
Selamat.

Anonim mengatakan...
on 

Dari islam ke kristen, lalu islam lagi. Ini bagus sekali, tp masalahnya waktu dia islam ke kristen itu .. ???

Anonim mengatakan...
on 

Alhamdulillah.. Di beri hidayah.. Keluar dari agama pagan yg dibuat oleh paulus kristen Masuk kedalam agama yg di anut isa almasih yg di teruskan oleh sang penghibur yg lain yaitu Muhammad solallohu'alaihi wa salam yaitu islam..

Sam mengatakan...
on 

Lakum dinukum waliyadin

Anonim mengatakan...
on 

Ndak masalah mau jadi islam semua jg ndak masalah, itu pilihan masing2, di dunia mau makin banyak islam jg ndak masalah, yg jadi masalah itu kalau memaksakan islam dgn cara2 intimidasi ke minoritas itu baru munafik ......

Anonim mengatakan...
on 

Sbenarnya tergantung dari sudut pandang mana mandangnya kok, islam masuk ke kristen pasti dari kristen itu suatu pencerahan , sebaliknya kristen masuk islam dari islam namanya dapat hidayah, jadi jgn merasa benar sendiri toh kita tidak tahu bagaimana besoknya setelah kita mati, jalani aja dan pegang teguh apa yang kita yakini sekarang sampai akhir hidup kita tanpa komentar and menilai kejelekan keyakinan orang lain... Gitu aja kok repot .....

Anonim mengatakan...
on 

Sudah tertulis di kitab mendekati akhir jaman makin banyak penyangkal2 kristus dan makin banyak org2 munafik yang menyebut dirinya pengikut Tuhan yang baik .......

Anonim mengatakan...
on 

"Sebab sesungguhnya,siapa yang jauh dari pada-Mu akan binasa;Kau binasakan semua orang, yang berzinah dengan meninggalkan Engkau." Sudah tertulis dan pasti,silahkan dinilai dan dibuktikan kesudahan semua orang yang meninggalkan TUHAN..kiranya Mazmur Asaf,hamba saleh,jd peringatan bagi kita untuk tetap yakin dan setia,amin..

Anonim mengatakan...
on 

Ya baguslah, orang kaya begitu masuk agama sana aja. :)

ita yuspita mengatakan...
on 

Nabi Muhammad Bukan yang penghibur.. namun sang penyelamat..Manusia Paling Mulia di Dunia Allah..Al-Baqarah {23} Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

ita yuspita mengatakan...
on 

Allah Menantang Orang orang yang meragukan Al quran... Tidak ada kesalahan Apa pun.. dan tida ada satu pun ditambah karena Al quran penyempurna Kitab Taurat,Zabur dan Injil yang telah di rubah dan di tambah oleh tangan manusia..

ita yuspita mengatakan...
on 

Al-Baqarah {83} Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israel (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.

ita yuspita mengatakan...
on 

Al-Baqarah {111} Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".

ita yuspita mengatakan...
on 

Islam disempurnakan Allah untuk Manusia yang bisa berpikir dengan Logika .. itulah fungsi otak Manusia di Ciptakan.. bukan dengan kata kata Jangan lah pengetahuan mengurangi iman mu.. Keyakinan harus di buktikan dengan akal dan Logika.. Karena Manusia makhluk tuhan yang paling berakal.. untuk berpikir mana yang benar dan mana yang mengada ada....

ita yuspita mengatakan...
on 

Al-Baqarah {135} Dan mereka berkata: "Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk". Katakanlah: "Tidak, bahkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik"

ita yuspita mengatakan...
on 

Al-Baqarah {146} Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui. {163} Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

ita yuspita mengatakan...
on 

Anomin.. ini hanya sebagian kecil dai Al quran .. hanya 1 surat dari 114 surat dalam Al-quran.yang suci.. mana kitabmu.. tolong buktikan dengan kitab yang benar..kamu harus mempelajari kitab Asli. bukan Palsu. dengan di tambah dan di rubah..

Anonim mengatakan...
on 

Agama itu hanyalah pasar malam..agama A bilang hanya yang percaya ke Tuhannya A sj yang masuk surga,. Begitu pun agama B,. C,.D dst..Tapi pengikutnya ngga ada yang ngaca buat ngga ngurusin urusan orang lain.Mau dia pindah agama,.jungkir balik,itu urusannya dia. Kalo percaya bahwa kitabnya paling benar belom tentu buat orang lain itu benar.

Anonim mengatakan...
on 

Ohh,,ada yg asli ada juga yg palsu ya,,Menurut sebagian yg asli ada pd mereka,yg palsu ada pd yg satunya lagi..ini bukan tergantung asli atau palsu..Semua agama pasti mengajarkan kebaikan,semua tergantung pd penganutnya,sudahkah bersama2 menunjukkan kebaikan yg diajarkan agama nya masing-masing?Perbedaan keyakinan bukanlah suatu penghalang,sepatutnya harus saling menghormati dan saling menjaga kerukunan.Bhinneka Tunggal Ika.

Anonim mengatakan...
on 

Maaf mbak,Anda tidak bisa langsung menetapkan antara mana kitab yg benar dan mana kitab yg salah.Semua individu mempunyai hak untuk mempunyai keyakinan pd apa yg mereka yakini.Bukan mengenai mna yg asli dan mana yg palsu,tapi mengenai sejauh mana setiap individu dapat menunjukkan ajaran kebaikan yg diajarkan oleh agama yg dianutnya..Indonesia itu negara Demokrasi,negara yg ber-Bhinneka Tunggal Ika.dan semoga saja anda tidak lupa apa isi yg tertuang dlam Bhinneka Tunggal Ika.

Anonim mengatakan...
on 

Alhmdulillah Indonesia punya Bhinneka Tunggal Ika, hormatilah kputusan Sandy. Semoga mjd Ramadhan yg penuh berkah. Amin.

Anonim mengatakan...
on 

Aminnn.

saor doan ferdinand mengatakan...
on 

kembali kepada perbuatan pribadi masing-masing aja sadara/i...

Anonim mengatakan...
on 

klo nabi kalian penyelamat akhrat knp di kitab muslim doanya minta spy nabinya dislamatkan...????? Itu sj seh yg ganjal diotak sy.

nha lisna mengatakan...
on 

Saya jdi tersenyum sendiri melihat postingan terakhir. Mas atau mba yg disana, sebenarnya bukan meminta untuk menyelamatkan nabi namun saling mendoakan itu hal yg baik. Selalu menggingat para nabi insya allah akan d sayangi allah. Saya bukan orang yg pandai dalam agama, namun apabila ada yg mengganjal lagi datanglah ke mesjid dan tanyakan langsung semoga anda di beri keridhoan allah untuk dpt melihat mutiara keindahan islam. Namun kalupun tidak semoga menjadi ilmu yg bermanfaat atau menjadi silaturahmi yg baik. Aminn.. sy tidak berniat menghasut atau merendahkan agama anda, semua agama itu meng jarkan kebaikan bahkan nabi isya, musa, daud pun kita mengimani mereka ,berima pada 25 nabi. Tidak usah saling berdebat, karna tidak akan ada habisnya. Semoga anda dapat melihat islam yg saya lihat...

nha lisna mengatakan...
on 

Saya jg berasal dari keluarga yg berbeda keyakinan.. saling menghormati adalah satu satunya cara agar kita dapat hidup bersama. Pertanyaan yg seperti ini sering sy dapat dan menjadikan sya terus belajar dan bertanya kembali knp sy memilih menjadi muslim. Dan berdebat membuat sy lebih mengerti islam dan ingin mencai jawaban.Terimakasih telah bertanya. Smoga kita dijauhan dari sifat saling membenci. Amin.

Anonim mengatakan...
on 

Gara gara gosip murahan kalian pd ribut. Lihat diri sendiri udh bener ga, urusan dia mau masuk keluar masuk lagi biar Tuhan yg nilai ketulusannya.

Aqila Fahima mengatakan...
on 

Hihihihi....

elly mengatakan...
on 

kok jd pada rempong ya,,,urusan mreka biarin aj,,urusin diri sendiri aj! klo qt prcya sama tuhan qt y udah jgn jelek2in agama laen

Anonim mengatakan...
on 

Sing langgeng,,, amin

Anonim mengatakan...
on 

Maaf. Tuhannya orang Nasrani tidak gila penyembahan. Itu kesadaran umatnya saja. Tanpa harus dipaksa. Yg ada dalam kitab suci Nasrani yaitu Alkitab, hanya iblis alias syaitonlah yang suka dan gila penyembahan. Terima kasih.

Anonim mengatakan...
on 

Maaf, saya lebih memilih menjadi non muslim. Tuhan Memberkati Terima kasih.

Anonim mengatakan...
on 

Setuju banget mbak Elly cantik. Toh yg menilai keimanan kita kan Tuhan bukan diri kita sendiri, apa lg orang lain. Jangan sampai melawan Tuhan deh dg mengklaim ini itu kayak yg udah bener aja.

Anonim mengatakan...
on 

Tuhan itu cuma satu apapun agamanya sama yg pentibg bagaimana qta mengimaninya secara benar . . .justru nek ga bisa menghormati agama lain justru keliatan agamanya hanya ktp bukan sungguh2 mengimani . . . mending hidup damai dan saling menghormati ... :)

Anonim mengatakan...
on 

Ga usah berdebad...hidup itu ada dua..benar dan salah dan berakhir juga 2 jalan...pilih syurga atau neraka..menimbang2 lah dengam baik..karna sesal itu hanya ada di akhir...

Anonim mengatakan...
on 

Yg jls apa yg trjadi di dunia ini sdh ada dlm Al quran dr abad2 dulu. Jd cm org yg cerdas yg bs memahami Islam. Allahu Akbar !

Anonim mengatakan...
on 

Semoga semakin banyak orang yg mendapat hidayah Islam. Aamiinn

Anonim mengatakan...
on 

Kita beri peringatan atau tidak kita beri peringatan, mereka sama saja. Karena Allah sudah mengunci mati mata hati mereka.

Lakum dinukum waliadin aja mba, biarin mereka tetap dlm kesesatan.
Nanti diakherat baru mereka memohon ampun dan minta dikembalikan kedunia untuk Islam dan sholat. Dan semua itu sudah terlambat. Asytaghfirullah.

makhasinul akhlaq mengatakan...
on 

Setelah indo sudah merdeka,mereka datang lagi sok2 menebar kasih sayang,pengen merusak islam dgn cara halus,secara tdk langsung mampu merusak kesatuan umat islam.
Ketahuilah kawan2 kita yg masih muda,kita itu bangsa melayu yg sangat kuat akan adat istiadat dan kesopanannya,marilah kita jaga persatuan kita,tidaklah usah kita membagakan negeri orang yg ingin menghancurkan persatuan kita.tetaplah ingat diri kita muslim,kita sayangi palestina,kita junjung kehormatan kita,jgnlah kita membenci sesama saudara kita,yg kaya ayo kita bantu orang muslim sekeliling kita,kita ramaikan masjid,jgn gentar walaupun orang didunia menghantam kita dgn kebencian,berdemokrasilah dalam jalan Allah,kita tidak perlu mencari2 yg suka atau tdk suka dgn kesatuan kita,tetaplah berjalan dlm kebenaran dan keyakinan kita.tapi,kita hormati agama lain,jika mereka ingin merusak kita,katakan lah TIDAK! DAN TERIMA KASIH.ayo bangun berdiri dan bergerak kawan2,kita sygi saudara2 kita ditanah air ini,kita makmurkan negri ini dgn saling tolong menolong.

Anonim mengatakan...
on 

* BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
* biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut-ikutan kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
* Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
* Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa kebencian dan emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah.

Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ – 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

Anonim mengatakan...
on 

Lakum di nukum waliyadin, agama ku agamaku, agama mu agama mu, sudah titik jangan banyak bacot,....

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772