Jumat, 30 Mei 2014

Ini Kunci Kesuksesan Cinta Laura Raih 2 Gelar Sarjana Dengan IPK Cum Laude Dalam 3 Tahun

Sudah cantik, cerdas, multi talented pula. Itulah sosok artis Cinta Laura yang baru saja lulus dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York pada pekan lalu. Cinta Laura berhasil meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun kuliah. Aktris, model dan penyanyi ini baru saja lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman Universitas Columbia, New York, salah satu kampus Ivy league di AS, dengan predikat Cum Laude karena Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)-nya yang tinggi yaitu 3,9. Gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Dan Cinta Laura mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun.
"Aku satu-satunya di wisuda hari ini yang lulus cum laude dalam waktu 3 tahun, yang lain ada juga yang cum laude tapi 4 tahun," papar Cinta Laura bangga.
Bagi kedua orangtuanya, Michael Kiehl dan Herdiana, yang menghadiri acara wisuda di New York City itu, kelulusan Cinta Laura merupakan pencapaian yang membanggakan. Apalagi Columbia adalah salah satu universitas presitisius di dunia, yang banyak mencetak sosok hebat seperti konglomerat Warren Buffet, aktor James Franco sampai Presiden Barack Obama.
"Mengingat saya waktu sekolah dulu nilainya pas-pasan, saya tidak menyangka Cinta begitu berprestasi. Kami sangat bahagia dan bangga," kata ayah Cinta Laura.
"Pesan Mami untuk Cinta anak kebanggaan Mami dan Papi, tolong jangan pernah berubah, tetap jadi anak pekerja keras, disiplin, jujur, pantang menyerah, membanggakan keluarga dan bangsa, serta jadi yang terbaik," tambah Herdiana.
Tentunya banyak yang penasaran apa rahasia atau kunci keberhasilan Cinta Laura sehingga bisa lulus cum laude di tengah kesibukannya sebagai artis? Ketika ditemui VOA usai acara wisuda di Universitas Columbia, Cinta Laura yang mengenakan toga biru muda kebanggaannya mengatakan dia adalah perempuan yang bertekad kuat.
"Kalau mau sesuatu, saya akan mendapatkannya. Bagaimana cara saya ambil dua gelar? Kadang-kadang aku ambil enam kelas setiap semester, yang biasanya orang lain ambil dua atau empat kelas. Aku cuma syuting dan show kalau libur musim panas dan libur musim dingin saja," ujar Cinta Laura.
Meski pendidikannya di AS sudah selesai, artis yang selama kuliah jadi asisten dosen psikologi, Prof. Herbert Terrace, belum akan segera kembali ke tanah air. Cinta mengatakan kepada VOA dia sudah mendapatkan peluang untuk melanjutkan karirnya di Hollywood dan mendapatkan undangan untuk mengajukan beasiswa Marshall and Rhodes di Universitas Oxford, Inggris, beasiswa yang pernah dimenangkan mantan presiden AS Bill Clinton. Lalu apa yang akan dipilihnya?
"Sejak aku dapat tawaran untuk jadi Rhodes scholar, aku jadi bingung. Aku kurang tahu mau jadi artis, akademisi atau pebisnis. Karena jadi Rhodes scholar itu kesempatan yang besar sekali. Tapi aku yakin 99% akan pindah dari New York ke Los Angeles bulan Agustus ini karena sudah punya agen di situ dan aku akan merintis karir film. Doakan ya, mudah-mudahan aku nggak hanya bisa jadi orang pintar saja tapi jadi aktris internasional," katanya.
Yang jelas sebelum pindah ke Los Angeles, Cinta Laura akan singgah ke Indonesia dulu untuk menghadiri premier film Hollywood pertamanya 'After the Dark', di Jakarta.
(voaindonesia.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
kumpul mengatakan...
on 

Selamat buat Cinta Laura.. 3 tahun bisa dapat 2 gelar sekaligus..

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772