Selasa, 21 Januari 2014

Penyebab Banjir di Jakarta Menurut Model Iklan Kartu As Kevin Leonardho

Dampak dari musibah banjir di Jakarta rupanya dirasakan juga oleh Kevin Leonardho yang tinggal di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, meskipun banjir itu tak sampai masuk ke dalam rumahnya. Kepada slidegossip.com, Kevin pun menggambarkan banjir yang terjadi di daerah tempat tinggalnya.
"Ya seperti di berita. Di depan Mall Kelapa Gading sih ban mobil udah kelelep. Memang parah sih, udah kayak pantai deh. Terus ada beberapa daerah perumahan di Kelapa Gading yang airnya sampe masuk ke rumah. Rata-rata sedengkul sampai sepaha," kisah model iklan kartu As 'Telkomsel Bintang Asik' ini.
Akibat banjir itu, dirasakan oleh Kevin Leonardho sangat mengganggu aktivitasnya di luar rumah. "Wah ganggu banget. Akses jalan kemana-mana jadi terputus. Yang pasti gak bisa ngelakuin aktivitas di luar rumah. Gue juga cuma bisa jalan di seputaran Kelapa Gading doang. Gak bisa keluar dari Kelapa Gading," paparnya.
Menurut Kevin yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini, penyebab banjir itu adalah dari ulah manusianya sendiri. Kepedulian untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing masih kurang. Ditambah lagi dengan pembangunan gedung yang terus menerus tanpa memikirkan dampak ke depannya.
"Sebenernya salah manusianya juga ya. Masih banyak orang-orang yang buang sampah sembarangan, sampe tempat pembuangan air pun mampet karena banyak sampah. Terus tata kota juga udah salah, dimana-mana ada bangunan. Lihat lahan kosong, terus dibangun. Jadi di Jakarta udah gak ada drainase lagi kalo hujan. Apalagi kalo hujan lamaan dikit jadi banjir," jelasnya.
Lantas, sebagai bagian dari masyarakat Jakarta, apa yang bisa Kevin lakukan untuk menjaga kota ini agar terhindar dari musibah banjir? "Ya mulai dari diri sendiri dulu kali ya. Buang sampah di tempatnya. Kalo dari diri gue udah bener, baru deh pelan-pelan negur orang yang buang sampah sembarangan, hehehe.."
Banyak yang berpendapat, Jakarta sudah tidak layak lagi menjadi ibukota negara, salah satu penyebabnya adalah banjir dan kemacetan yang sampai sekarang masih belum bisa diatasi. Namun sebagai penduduk Jakarta, Kevin punya pendapat sendiri.
"Karena pusat bisnis apapun ada di Jakarta, jadi menurut gue ya masih layaklah. Tapi kalo emang harus dipindahkan, Surabaya menurut gue bisa loh gantiin Jakarta jadi ibukota negara. Surabaya kan kota besar juga. Mungkin kalau pusat bisnis dipindahin ke sana, Surabaya bisa jadi ibukota juga," tutupnya.
(Op); Thanks to: Kevin Leonardho
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
4 Comments

Comments :

4 komentar to “Penyebab Banjir di Jakarta Menurut Model Iklan Kartu As Kevin Leonardho”


Tania mengatakan...
on 

Setuju deh kl ibukota pindah ajah...

Eddy Hans mengatakan...
on 

Dari wawancara ttg masalah umum spt ini sbnrnya bs kelihatan seorang artis itu cerdas atau bodoh dan sy rasa kevin cukup cerdas dlm menyampaikan argumennya.

Marissa mengatakan...
on 

Ka Kevin keren!!

Irvan mengatakan...
on 

klp gading mang langanan banjir tuh hehehhhhee....

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772