Sabtu, 18 Januari 2014

Berbagai Tipe Mahasiswa Sesuai Dengan Kebiasaannya di Kampus

Ternyata, yang namanya mahasiswa itu ada beragam jenisnya. Bukan hanya masuk kategori pintar, rajin, tidak pernah absen atau pun malas kuliah. Tapi ada berbagai tipe mahasiswa yang harus kamu tahu. Tanpa basa-basi, langsung saja ini dia tipe mahasiswa berdasarkan kebiasaannya sehari-hari di kampus.
1. Tipe Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah Pulang - Kuliah Pulang)
Tipe Mahasiswa yang pertama adalah Tipe Kupu-Kupu, atau bisa disebut dengan Kuliah Pulang - Kuliah Pulang. Tak jarang kan kita melihat sebagian besar teman kita sendiri atau bahkan orang lain bertipe seperti ini. Setiap hari biasanya kerjaannya hanya kuliah lalu pulang, sepertinya tidak ada acara lain selain dua hal tersebut. Sebenarnya dengan kebiasaan Kuliah Pulang-Kuliah Pulang ini, maka ilmu kita tidak akan bertambah. Padahal apabila kita pergunakan waktu di kampus dengan sebaik mungkin, maka hal itu akan berdampak positif bagi kita dan bahkan orang lain.
Tipe Mahasiswa Kupu-Kupu ini biasanya adalah tipe mahasiswa pendiam dan biasanya juga tipe mahasiswa seperti ini tidak memiliki teman yang banyak di kampus. Kekurangan lain dari Tipe Mahasiswa Kupu-kupu adalah tidak akan seterkenal dengan mahasiswa yang aktif dan selalu ada saja kegiatan di kampus untuk mengisi waktu luangnya. Misalnya saja seperti tipe Mahasiswa Tikus dan Kelabang.

2. Tipe Mahasiswa Capung (Cari Pinjaman Utang)
Tipe Mahasiswa selanjutnya adalah Tipe Mahasiswa Capung (Cari Pinjaman Utang), nah biasanya tipe mahasiswa seperti ini adalah tipe mahasiswa yang sering menghambur-hamburkan uang tanpa adanya kejelasan dan keperluan yang memang benar-benar dibutuhkan. Tipe Capung biasanya terjangkit pada mahasiswa yang lagi membutuhkan uang untuk membeli sesuatu, atau karena tidak memiliki uang untuk makan dan jajan sehari-hari. Terkadang apabila uang di dompet sudah tidak ada, biasanya mencari pinjaman hutang ke temen atau orang lain.
Sungguh sangat malang nasib mahasiswa bertipe Capung ini, walaupun sebenarnya tidak ada salahnya kan apabila bertipe seperti ini. Namun, sebaiknya usaha sendiri terlebih dahulu sebelum meminjam. Pergunakan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya agar tidak menjadi mahasiswa yang bertipe ini.

3. Tipe Mahasiswa Kumbang (Kemanapun Bimbang)
Tipe Mahasiswa Kumbang (Kemanapun Bimbang) ini biasanya melekat pada mahasiswa yang apabila pergi kemanapun resah, gelisah, dan akhirnya tidak jadi pergi. Meskipun pergi, hatinya pun tidak tenang karena mungkin ada desakan atau halangan yang membuatnya bimbang. Tipe Kumbang ini tidak selalu terjadi, namun biasanya hal ini terjadi pada mahasiswa yang memiliki suatu permasalahan yang membuat hati ini tidak tenang atau bimbang untuk bepergian kemanapun.
Misalnya saja disaat ingin menghadiri suatu acara, namun orang tua tidak mengijinkan. Maka yang terjadi adalah keraguan, kegelisahan, dan kebimbangan yang akan melanda disetiap perjalanan maupun ditempat acara.

4. Tipe Mahasiswa Kelabang (Keliaran Bangga)
Tipe Mahasiswa Kelabang (Keliaran Bangga), hal ini bisa kita temui bahwasanya ada berbagai macam mahasiswa yang hobi keliaran setiap saat. Perlu diketahui, keliaran itu berbeda dengan Mbolang (Bocah Petualang) ya. Untuk yang bertipe ini, biasanya kegiatannya hanya berkeliaran yang tidak jelas dan kurang bermanfaat.
Mungkin dari kata 'Keliaran' Anda bisa mengartikannya sendiri, karena nanti ditakutkan timbul salah persepsi. Namun pada intinya, tipe mahasiswa Kelabang ini biasanya mereka sangat bangga dengan kegiatan yang kurang bermanfaat tersebut. Keliaran tidak kemana-mana tanpa jelas arah dan tujuannya, namun tetap kelihatan bangga dengan apa yang dilakukannya.

5. Tipe Mahasiswa Lalat (Selalu Telat)
Nah, untuk Tipe Mahasiswa yang satu ini yakni Tipe Lalat (Selalu Telat), biasanya tak jarang ditemui dan bahkan sering. Biasanya tipe mahasiswa lalat selalu ada alasan ketika ditanya oleh dosen yang sedang mengajar, kadang macet lah, kadang antri kamar mandi lah, kadang sakit perut lah, dan kadang ban motor bocor lah.
Pokoknya untuk tipe mahasiswa yang satu ini selalu ada saja alasan untuk menghindar dari kesalahannya tersebut. Biasanya kebanyakan mahasiswa yang telat masuk kuliah, ternyata karena susah bangun atau kesiangan. Nah dari ketelatan tersebutlah bisa membuat dirinya lebih terkenal atau bahkan tercemar. Jangan menjadi tipe mahasiswa Lalat, karena kebanyakan dosen tidak suka dengan mahasiswa yang suka telat masuk ke kelas.

6. Tipe Mahasiswa Nyamuk (Nyari Muka)
Tipe Mahasiswa selanjutnya adalah Tipe Nyamuk (Nyari Muka), biasanya tipe mahasiswa seperti ini tak jarang kita temui dan bahkan bisa jadi teman kita sendiri di kelas. Tipe mahasiswa seperti ini kerjaannya hanya mencari muka dari dosen atau teman yang lainnya. Dan terkadang teman seangkatannya kurang suka dengan tingkah lakunya. Ada banyak hal yang biasanya dilakukannya ketika ingin mencari muka dari dosen atau teman-temannya, misalnya saja dari dosennya.

7. Tipe Mahasiswa Laba-Laba (Lempar Batu Lapis Baja)
Tipe Mahasiswa berikutnya adalah Tipe Laba-laba (Lembar Batu Lapis Baja), nah tipe mahasiswa yang dimaksudkan disini adalah tipe mahasiswa yang sering berdemo. Benar kan dengan kata Lempar Batu Lapis Baja? pastinya benar, dimana pada saat demonstrasi kan biasanya memang mahasiswa melempar-lempar batu kepada para petugas yang berlapis baja.
Ada beberapa jenis mahasiswa yang memiliki sifat sebagai kunci menuju perubahan. Pada intinya, ada mahasiswa yang dibayar untuk melakukan demonstrasi dan ada juga yang memang benar-benar menginginkan perubahan tanpa adanya bayaran.

8. Tipe Mahasiswa Tikus (Aktivis di Kampus)
Tipe Mahasiswa Tikus (Aktivis di Kampus) merupakan sumber dari tipe mahasiswa yang sebelumnya yakni Tipe Laba-laba, mengapa bisa sampai dikatakan seperti itu? karena dari katanya saja Aktivis atau pejuang kampus atau pejuang nasib mahasiswa, jadi secara otomatis biasanya mahasiswa bertipe ini akan menjadi tipe Laba-laba. Terkadang tipe mahasiswa yang satu ini biasanya mendapatkan perhatian yang lebih dari pihak kampus.

9. Tipe Mahasiswa Belalang (Berpergian Selalu Bolang)
Tipe yang satu ini biasanya suka bepergian dengan sedikit atau minim dana. Tipe Belalang ini terkadang tidak mengenal jarak, waktu, atau apapun itu.
(forummanadotoday.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Berbagai Tipe Mahasiswa Sesuai Dengan Kebiasaannya di Kampus”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772