Sabtu, 14 Desember 2013

Ini Dia Pohon Natal Hidup Tertinggi di Indonesia Yang Mendapat Rekor MURI

Menjelang perayaan Natal tanggal 25 Desember 2013, berbagai persiapan pun dilakukan di berbagai kota di Indonesia, diantaranya dengan membuat dekorasi pohon Natal. Tahun ini pun diramaikan dengan adanya Pohon Natal Hidup Tertinggi di Indonesia yang letaknya ada di Purwokerto, Jawa Tengah. Pohon Natal tertinggi di Indonesia ini memiliki tinggi 25 meter dan berada di halaman Hotel Horison Ultima. Museum Rekor Indonesia (MURI) pun mencatat pohon itu sebagai pohon Natal hidup paling tinggi yang pernah dimiliki Indonesia.
"Selama ini replika dari pohon Natal baru sekedar dari sedotan tertinggi, rotan tertinggi, rangkaian pohon natal dari air mineral terbanyak," ucap Aryani Siregar, Deputi Manajer MURI mewakili Jaya Suprana saat menyerahkan sertifikat, Kamis (12/12/2013) lalu.
"Kali ini mencatat prestasi Hotel dengan pohon Natal hidup tertinggi se-Indonesia dengan tinggi 25 meter."
Pihak hotel sendiri berharap pohon Natal ini akan meningkatkan arus pariwisata di Banyumas. Selain itu juga bisa menjadi ikon untuk mengangkat perdamaian antar umat agama di Banyumas.
"Diharapkan juga bisa membawa perdamaian dan kerukunan terhadap umat beragama," kata I Gusti Ngurah Arya Wirawan, General Manager Hotel Horison Ultima.
Penyerahan sertifikat dari MURI juga digelar secara meriah. Sebelum pohon Natal dinyalakan, digelar tarian kontemporer dari sejumlah mahasiswi Unsoed Purwokerto. Dinyalakan juga lilin perdamaian yang kemudian diikuti oleh seluruh orang yang datang menyaksikan.
(wk/mr)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Alya mengatakan...
on 

wew
keren abiss....
cemara mang melambangkan hal yg indah yaa.....

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772