Minggu, 01 Desember 2013

5 Foto Mengharukan Ini Bisa Membuat Orang Yang Melihatnya Menangis

Sebuah foto biasanya bisa menjelaskan banyak kata yang mungkin tidak bisa diucapkan. Ekspresi senang, sedih atau apa saja, bisa dengan mudah dibicarakan lewat sebuah gambar atau foto. Siapapun mungkin sering mengambil momen dari sebuah kejadian. Momen ulang tahun, pernikahan atau hanya sekedar iseng saja.
Seperti beberapa foto berikut ini. Tidak perlu cerita panjang lebar, para pembaca mungkin juga akan merasa terhenyak, ikut terharu atau bahkan bahagia. Banyak foto dari seluruh dunia yang pasti sudah banyak kita lihat. Namun, 5 foto pilihan berikut ini mungkin bisa membuat kita menangis dan lebih bersyukur, juga ikut berempati. Bahwa ada hidup di luar sana yang mungkin kita belum mengerti.
1. Foto Si Tangan Lapar dan Pendeta
 
Bukan, ini bukan foto manusia yang sedang memegang tangan alien. Ini adalah tangan manusia yang terlalu kurus karena kelaparan. Foto ini diambil di Uganda pada tahun 1980. Terlihat jelas, wabah kelaparan membuat anak-anak di sana begitu kelaparan hingga yang tertinggal hanyalah tulang belulang. Foto ini tentu membuat kita terhenyak dan menyadari, bahwa kita masih beruntung dibandingkan anak-anak kelaparan di luar sana.

2. Foto Operasi Yang Panjang
Potret ini menunjukkan betapa dedikasi bisa menyentuh hati. Foto ini diambil sesaat setelah sebuah operasi transplantasi jantung berlangsung selama 23 jam. Ini tentu sebuah 'perjalanan' menegangkan yang panjang. Terlihat seorang suster tertidur di sudut ruang operasi. Informasi yang terhimpun dari Imgur.com menyebutkan bahwa ini adalah bedah jantung manusia pertama yang pernah dilakukan. Walaupun begitu, Zbigniew Religa, mantan Menteri Kesehatan di Polandia yang menjalani operasi ini meninggal pada tahun 2009.

3. Foto Kasih Ayah dan Anak Menembus Waktu
Siapa yang tidak setuju bahwa sosok ayah akan selalu menjadi sosok panutan untuk anak-anaknya. Tidak peduli anak perempuan atau laki-laki. Ayah memang sosok pendamping ibu yang akan selalu berpengaruh untuk kehidupan masa depan anak-anaknya. Foto yang satu ini seperti menembus ruang dan waktu. Bertempat di depan rumah, foto sepasang ayah dan anak terlihat begitu menyentuh. Ini menunjukkan bagaimana kasih ayah dan anak bisa menembus ruang dan waktu. Mau mencoba membuat dengan ayah masing-masing?

4. Foto Tentara Bermain Piano Yang Terbengkalai
Tidak banyak informasi yang bisa kami dapatkan untuk sebuah gambar yang satu ini. Namun, ketika melihat gambar ini, hati kami ikut terketuk. Betapa kesepian, peperangan bisa menjadi suatu hal yang keji. Betapa bagaimana kerasnya perangai para tentara yang ikut berperang juga memiliki sisi lembut. Gambar ini diambil di Chechnya pada tahun 1994. Pada masa ini memang terjadi perang Chechen antara Rusia dan juga Chechen Republic of Ichkeria.

5. Foto Indahnya Damai Dalam Perbedaan
Siapa yang tidak menyukai perdamaian. Semua orang menginginkannya, semua orang mengagungkannya. Walaupun kadang banyak hal kecil yang membuat kita menjadi egois dan mau menangnya sendiri. Namun, potret ini menjelaskan apa itu arti damai, damai dalam hidup beragama. Foto ini diambil di Kairo oleh Nevin Zaki. Singkat cerita, orang-orang yang Anda lihat sedang bergandengan tangan adalah umat kristiani yang sedang melindungi ribuan umat muslim yang sedang sholat. Ternyata, dunia tidak sekejam yang kita kira.
sumber:serunyaa.blogspot.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
4 Comments

Comments :

4 komentar to “5 Foto Mengharukan Ini Bisa Membuat Orang Yang Melihatnya Menangis”


Rensi mengatakan...
on 

Sedih lihat foto2nya..

milka mengatakan...
on 

itu suster sampe ketiduran kasian bener. yg no 5 jg bikin terharu.

Joshua mengatakan...
on 

Benar2 menyentuh hati

friska takaweian harindah mengatakan...
on 

Bener2 bikin aku nangis sedih banget.

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772