Rabu, 04 Desember 2013

Ini Dia Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia (World Cup) 2014 dan Maknanya

Bola resmi Piala Dunia 2014 akhirnya resmi diluncurkan pada hari Selasa tanggal 3 Desember 2014 di Brasil. Nama bola resmi Piala Dunia (World Cup) 2014 adalah Brazuca yang diumumkan secara resmi oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Nama Brazuca dipilih berdasarkan hasil voting yang melibatkan hampir 1 juta orang pada bulan September 2013 lalu. Alasan bola ini diberi nama Brazuca adalah karena 'brazuca' merupakan bahasa slang yang terkenal di Brasil, yang melambangkan sebuah kebanggaan sebagai orang Brasil, gaya dan cara hidup masyarakat Brasil. Brazuca juga sering disematkan bagi orang-orang Brasil yang merantau ke negara lain.
Menurut Soccerway, bola Brazuca ini terdiri dari enam panel yang mengikat. Bola ini juga memiliki desain warna warni yang melambangkan gelang keinginan masyarakat Brasil. Teknologi bola Brazuca buatan Adidas ini sama dengan yang digunakan di piala Euro 2012, Piala Konfederasi 2013, dan Liga Champions.
Nama Brazuca ini berhasil menyingkirkan dua nama yang dinominasikan sebelumnya, yaitu Bossa Nova dan Carnavalesca, dari voting yang diadakan selama kurang lebih tiga pekan. Ini adalah pertama kalinya fans diikutsertakan dalam pemilihan bola resmi Piala Dunia (World Cup) 2014 tersebut. Produsen bola sepak sejak Piala Dunia 1970, adidas, mengambil inspirasi dari elemen kebudayaan Brasil.
Secara harfiah, 'Brazuca' dapat diartikan sebagai kebanggaan nasional dari gaya hidup di Brasil. Brazuca juga dapat menyimbolkan emosi, kebanggaan dan keinginan untuk meraih sesuatu hal yang baik.
Beberapa pemain sudah mencoba menggunakan Brazuca. Bek Brasil dan Barcelona, Dani Alves, mengaku puas dengan bola ini. "Kesan pertama saya terhadap Brazuca, ini adalah bola fantastis dan kami akan bersenang-senang dengan ini. Adidas telah menciptakan bola yang luar biasa untuk turnamen sebesar Piala Dunia," kata Alves.
"Yang penting bola ini bisa dimainkan dengan baik di tanah dan udara. Saya yakin semua pemain akan menyukainya. Ini meningkatkan kegembiraan dan saya sudah tak sabar menunggu laga pembukaan," tegasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Dia Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia (World Cup) 2014 dan Maknanya”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772