Senin, 16 Desember 2013

Asmirandah Pindah Agama Demi Bisa Menikah Lagi Dengan Jonas Rivanno?

Setelah membatalkan pernikahannya, kabar terbaru menyebutkan kalau Asmirandah telah berpindah agama atau keyakinan demi bisa menikah lagi dengan Jonas Rivanno, pria yang sangat dicintainya. Kabar ini membuat banyak yang penasaran dan bertanya apa benar Asmirandah pindah agama, apa benar Asmirandah pindah keyakinan, benarkah Asmirandah sudah dibaptis di Gereja Tiberias, benarkah Asmirandah sudah masuk Kristen, dan segudang pertanyaan lagi tentang Asmirandah yang masih menjadi misteri.
Asmirandah kini diketahui memang sudah tidak lagi tinggal dengan kedua orang tuanya di Depok. Namun sampai sekarang keberadaan Asmirandah maupun Jonas Rivanno masih sulit diketahui. Seperti dilansir Was Was, keluarga Asmirandah sendiri sepertinya sudah tidak mau lagi dilibatkan dengan urusan Asmirandah dan Jonas Rivanno. Ketika dimintai keterangannya oleh para wartawan, ayah Asmirandah meminta untuk langsung menanyakannya kepada Asmirandah. Namun diketahui, Asmirandah sempat datang ke rumah orang tuanya saat ibunya berulang tahun, namun kedatangannya hanya sebentar karena Asmirandah tidak ingin bertemu dengan wartawan.
Kebenaran tentang kabar Asmirandah sudah dibaptis di Gereja Tiberias pun coba ditelusuri oleh tim infotainment Was Was, namun tidak ditemukan nama Asmirandah dalam jadwal harian gereja tersebut. Namun di gereja lain yang ada di Jakarta, diketahui kalau Asmirandah sering datang ke gereja tersebut bersama Jonas Rivanno. Bahkan menurut pengakuan seorang sumber, Asmirandah datang ke gereja tersebut satu minggu sekali.
Sekali lagi, informasi tentang Asmirandah ini memang masih simpang siur. Semoga kebenarannya bisa terungkap bersama dengan pengakuan langsung dari Asmirandah sendiri.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
365 Comments

Comments :

365 komentar to “Asmirandah Pindah Agama Demi Bisa Menikah Lagi Dengan Jonas Rivanno?”


Anonim mengatakan...
on 

kita satu bangsa indonesia, diindonesia adalah negara pancasila, jadi tidak ada yang boleh menghina agama lain, untuk orang islam cobalah untuk toleran bukannya dialquran sudah ada dlam surah al kafirun, coba di fahami dan dihayati, bahwa kita tdak boleh menghina agama lain, dan juga buat orang kristiani, pasti Tuhan jg tidak suka kalian menghina agama lain.. Inilah yg menyebabkan permusuhan..
Mari kita tengok kembali kisah nabi muhammad dan pamanya, walaupn pamannya tidak seiman dengan nabi, tetapi nabi masih selalu mendoakan beliau, bgitu juga dengan pamanya yang selalu melindungi baginda rosul dri orang2 yang mau mencalakinya..
Ayolah kita bersatu, untuk menjalin toleransi

Asep Yunan Sopian mengatakan...
on 

Tumben tuh bener setuju bro, jadi kita ga usah berbangga hati, org islam aja bisa bertobat minta dimaafkan dosanya oleh Allah SWT yg maha pengampun salah satunya lewat berpuasa, tp mereka ga sombong tuh kayak kalian yg merasa dah dijamin oleh penebusan yesus,

Anonim mengatakan...
on 

Own, lihat Bang,, itu comment" diatas, siapa yg menghina & menghujat duluan,,,,? Pribahasa bilang ga bakalan ada asap klo ga ada api, tolong org kristiani jadi pemicu,,

Anonim mengatakan...
on 

Di indonesia islam lebih banyak dari kristen, contoh motor honda lbh byk dari kawasaki, jd yg nongkrong di bengkel pasti honda, apa elo pikir honda motor jelek,,,? pake logika dong kawan,

Anonim mengatakan...
on 

Jangan menjelekkan Tuhan Yesus, justru nanti kalian jatuh hati pada Nya

Anonim mengatakan...
on 

Mantap bro,,,

Anonim mengatakan...
on 

Bukan yesus tapi nabi Isa as,

Asep Yunan Sopian mengatakan...
on 

Bener kan org kristiani lebih sombong,,

Anonim mengatakan...
on 

Takutnya sih gk sadar..keluarnya jd marah2 dan ngehina agama org lain..klo emg gk masalah ngapain kyai2 di tv meributkan masalah ini.Pernah tau ada pendeta yg marah2 krn umatnya ada yg pindah agama lain?pernah kah?nyadar diriiii..yg ngajak ribut itu ya kalian sendiri..kalian yg emosi,kalian yg capek2 sendiri..disudahi sajalah pemikiran2 yg fanatik dan cmn mementingkan ego sendiri.

Anonim mengatakan...
on 

Dan kita tidak pernah malu untuk hal ada teman seiman yg pindah2 agama..siapapun itu.Tidak pernah dipermasalahkan..krn itu hak masing2..sikap menghakimi itu tidak baik..apa gk malu toh liat pemuka agama marah2 di tv spt itu?harusnya kalian sbg umatnya tidak perlu mempertajam masalah dan mengeluarkan kata2 yg memancing emosi org.Get a life!

Anonim mengatakan...
on 

saya sedih sekali melihat semua komentar ini, maaf sebelumnya bagi umat muslim, terlihat sekali dari awalnya hingga akhir smua yang kalian katakan adalah kata2 kutuk, menghina, membenci, jikalau kalian muslim yang soleh, kiranya janganlah berkata2 seperti itu melainkan berucapkan kata2 berkat.

hati2 dalam menyebut nama Yesus karna nama Yesus diatas segala nama! Dia mulia! Dia berkuasa atas semua yang ada. Dia dapat merendahkan dan meninggikan juga.

Yesus disalib untuk menyelamatkan semua umat manusia yang harusnya mati dan binasa namun karna begitu besar kasih Bapa akan dunia ini sehingga ia mengaruniakan anakNya Yesus yang tunggal.

Yesus telah disalib menanggung dosa2 kita, bukan berarti kita dapat berbuat dosa seenaknya namun sekarang tugas kita agar menjaga kekudusan yang tlah dibri Nya untuk kita hingga pd akhirnya Dia dapati kita tetap setia.

hmmm, maklum saja kalian (umat muslim dan siapapun yang belum menerima Yesus) seperti itu, karna kalian tidak tau apa yang sedang kalian perbuat. apapun yang telah kalian perbuat pada Tuhan Yesus, ingatlah, Dia mengasihi dan menunggu kalian untuk menerima kalian menjadi anakNya.

God Bless You.

Anonim mengatakan...
on 

Enak donk mba Andah kalo beneran pindah nasrani, bisa minum bir, vodka, makan babi, anjing, kucing, kelelawar, maros (darah),

Kan bir, vodka, makan babi, anjing, kucing, kelewar, maros (darah), semuanya HALALAN TOYIBA bagi umat nasrani

Anonim mengatakan...
on 

oh tidak seperti itu :) Yesus pun mengajarkan agar kita tetap hidup kudus, tidak mabuk2an, tetap menjaga tubuh kita karna tubuh manusia adalah baitNya. Yesus pun mengatakan apapun dapat kita kuasai, dapat kita makan asal jangan darah. mau tau lebih lanjut? yuk baca deh Alkitab supaya smua yang kamu tanya2kan terjawab sudah :D

Anonim mengatakan...
on 

Ayo mba Andah, pindah saja menjadi umat yang menyembah Tuhan yang tiga, Tuhan yang punya anak, Tuhan yang punya bapak, Tuhan yang mati dibunuh manusia, Tuhan yang dicobai iblis.

Paling-paling nanti jadi bahan bakar neraka selamanya... Ga masalahkan??

Anonim mengatakan...
on 

Yesus adalah Tuhan. Dia bisa mati saat disalib karna Dia juga Manusia, karna saat Dia turun ke bumi, Ia sepenuhnya Tuhan dan sepenuhnya Manusia.

oh yes Lord.. memang digenapi apa yang Kau bilang ya Yesus.. berbahagialah yang percaya namun tidak melihat.

Anonim mengatakan...
on 

yup seharusnya jangan cuma mbak Andah dong :) kamu pun seharusnya menyembah Tuhan yang tiga, Allah (penyebutan bukan auloh), Bapa, dan Roh Kudus. amin

Anonim mengatakan...
on 

Aturan halal-haram makanan tuh ada di Perjanjian Lama, karena umat kristiani ga nganggep lagi perjanjian lama,, semua makanan dan minuman halal deh.. termasuk bir, vodka, makan babi, anjing, kucing, kelelawar, maros (darah)

Anonim mengatakan...
on 

memang iya, di perjanjian lama aturannya sangat banyak sehingga banyak orang fokus sama 'aturan' bukan 'Tuhan'.

jadi, setelah Yesus datang (perjanjian baru), semuanya berubah namun tetap pada aturan.

Yesus selalu berkata melalu perumpamaan, dan memang, semua perumpamaan yang Ia katakan tidak semua orang bisa pahami,

Yesus bilang smua yang masuk ke mulut itu halal dan semua yang keluar lwt dubur itu haram, itu maksudnya semua bisa kita makan tapi yang keluar dari mulut kita seperti kata2 kutuk, caci maki, gossip adalah haram.

Anonim mengatakan...
on 

Ayo donk, mba Andah, pindah ke Nasrani, dimana menurut Nasrani Yesus menyuruh Saul tuk membunuh bayi-bayi dan anak-anak kaum Amalek

Anonim mengatakan...
on 

Coba sebutin larangan makan anjing, babi, kucing, monyet, tikus, darah, uler dalam perjanjian baru?

Anonim mengatakan...
on 

hey, pada jaman itu Yesus belum turun ke dunia :)

Tuhan menyuruh memusnahkan Amalek, karena Amalek pernah melakukan kejahatan kepada Israel, ketika Israel baru keluar dari Mesir (ay 2 . Kel 17:8 Ul 25:18-19).
Ini menunjukkan bahwa Tuhan mengingat dosa Amalek / manusia! Tetapi tentu saja untuk orang beriman yang telah mengakui dosanya, Tuhan tidak lagi mengingat-ingat dosanya (Yes 38:17b Yes 43:25 Mikha 7:18-19).

Tetapi orang Amalek saat itu tidak dihukum karena dosa nenek moyangnya pada jaman Musa (Yeh 18:20). Ay 33 menunjukkan dosa Amalek dan rajanya yang bernama Agag, dan demikian juga 1Sam 14:48b menunjukkan bahwa Amalek telah merampasi (= telah menjarah] orang Israel.

udah ku bilang... bacalah alkitab biar kamu tau yang sesungguhnya.. ga punya alkitab yah? aku beliin deh yaaaa mau yaa :)

Anonim mengatakan...
on 

kan udah ku bilang saat Yesus datang (perjanjian baru), semua bisa kita kuasai, semua binatang bisa kita makan asal jangan darahnya, tapi berhikmat juga ya dalam makan, sebab Tuhan ga mau tubuh kita ini sampai rusak atau sakit, karna setiap tubuh manusia adalah Bait Allah Bapa.

Anonim mengatakan...
on 

Laah jadi yang nyuruh membunuh anak-anak, bayi-bayi, perempuan, orang-orang kaum Amalek Tuhan yang mana? Ada berapa Tuhan sih sebenarnya?

Katanya Yesus sudah ada dari awal: Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah...

Apa karena Yesus belum turun ke dunia, saat itu Tuhan Yesus belum diciptakan, jadi dia tidak tahu menahu kalau dulu dia sendiri memerintahkan agar bayi-bayi Amalek di bunuh??

Buat Mba Andah,,, didiskusikan sama Vano

Anonim mengatakan...
on 

sangat penting adalah: kita tidak boleh menafsirkan suatu bagian Kitab Suci sehingga bertentangan dengan bagian lain dari Kitab Suci :)

Anonim mengatakan...
on 

Apa Yesus dapat berkata,,, eh sorry ya yang nyuruh membunuh bayi amalek itu Tuhan Bapa. Saya kan Tuhan Anak. Emang Bapak sama anak Sama??? Beda donk.

Atau Yesus dapat berkata; eh sorry ya yang menyuruh membunuh bayi-bayi Amalek itu waktu saya menjadi Tuhan di Langit, karena saya sudah skrang dah jadi manusia, jangan salahin saya donk kalau dulu saya suruh saul bunuh semua bayi, anak-anak, perempuan, lelaki amalek.

Anonim mengatakan...
on 

Yesus ada sebelum dunia ini dijadikan. pada perjanjian lama, sebelum Allah Bapa mengutus Yesus kedunia, yang berbicara langsung ialah Allah Bapa sendiri.

Unknown mengatakan...
on 

Tuhan Yesus bukan Tuhan agama kristen . tapi Tuhan semua orang ..
dia datang ke dunia bukan untuk membawa agama .. agama tidak menjadi patokan untuk masuk surga ..

Anonim mengatakan...
on 

Mr 16:18

Memegang ular atau minum racun tidak boleh merupakan upacara agama dan dijadikan ujian untuk membuktikan kerohanian seseorang. Ini adalah janji yang diberikan kepada orang percaya yang menghadapi bahaya semacam itu ketika melayani Kristus. Adalah dosa untuk mencobai Allah dengan sengaja mendatangkan mara bahaya atas diri sendiri (Mat 4:5-7; 10:23; Mat 24:16-18).

Anonim mengatakan...
on 

ya, Yesus datang tidak bawa agama, dia ga ciptain agama, tapi Dia bawa damai, kebenaran dan kasih untuk dunia ini, buat kamu dan aku, buat siapa saja terutama yang belum mengenal Dia.

sebab hanya Yesus lah satu2 nya di dunia ini dan tak ada petinggi lain atau siapapun yang berkata "Akulah d jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." itu artinya tidak ada yang bisa ke Sorga kalau tidak melalu Yesus, sebab hanya Ia lah jalan kepada Bapa yang ada di Sorga :)

Anonim mengatakan...
on 

Tuhan itu hanya satu!

Allah Bapa!! Yesus!! Roh Kudus!! = Tuhan (mereka satu)!!

Anonim mengatakan...
on 

Eddy Tansil bpk koruptor indonesia, dia kristen kan? Wek,wek, elo seperti menepuk air di dulang,

Anonim mengatakan...
on 

kalian hina hina Yesus, tapi kalian harus tau bahwa Yesus bisa pakai kalian yang menghinaNya sebagai pengikut, bahkan menjadi muridNya. aku rindu kalian dijamah Tuhan Yesus. Halelluya

Anonim mengatakan...
on 

hahahhaaa siapa lagi orang keristen yang jadi koruptor? ayo hitung!! ada gak sebanyak koruptor atau bahkan ada sebanyak teroris muslim? *ehhhhh

Anonim mengatakan...
on 

Yg bertentangan satu sama lain bukannya alkitab? Krn manusia yg nulisnya lupa tuh, ayat" dlm alkitab kan tdk sinkron alias bertentangan, coba cek alquran ga bertentangan tuh ayat"nya krn yg buat Allah SWT bkn manusia ,

Anonim mengatakan...
on 

hai saudara saudaraku.. Hanya Yesus Tuhan dan Juruselamat yang hidup. sebab di hidupku ada hidup Nya, karna Dia baik maka akupun ingin seperti Nya, aku tak mau menghina2 agama lain, tetapi biarlah dari apa yang telah kusampaikan dapat kamu terima. salam sejahtera.

Anonim mengatakan...
on 

katanya islam itu cinta ya ? ko umatnya diajarkan membunuh sih ? itu jihat itu kan untuk membunuh non muslim kan ya ? tuhannya emang siapa sih ?

Anonim mengatakan...
on 

Ga salah nih,? Coba baca comment" siapa yg menghujat, mengeluarkan kata" kutuk duluan, org kristen kan ? Makanya jgn commet sbm tau duduk permasalahannya, cape deh?

Anonim mengatakan...
on 

Firman Allah kok bisa diamandement,,,, wek,wek, benar" aneh elo pada yg menyakininya

Anonim mengatakan...
on 

Yg keluar dr dubur, tai namanya bro,,,

Anonim mengatakan...
on 

iya yg keluar dr dubur adalah kotoran manusia, kotoran manusia itu najis, Yesus tidak mau kata2 yang kita keluarkan seperti kotoran yaitu kata2 kutuk, caci maki, dsb yang sifatnya najis.

Anonim mengatakan...
on 

woii..buat yg nantang soal minum racun...lo kira debus?.. ayat itu konteksnya bukan berarti sengaja minum racun,karena itu namanya mencobai Tuhan.. itu maksudnya bila orang benar yg diracunin tanpa dia tau,dia tidak akan mati karena Tuhan melindungi dia.. dan itu sudah dibuktikan oleh banyak misionaris yg coba dibunuh dgn cara diracuni tapi tidak mati...beda sama si mamad..gara2 terlalu nafsu mau perkosa tawanan...eee koit krn diracunin...wkwkwkw kasiaaann..

Anonim mengatakan...
on 

Kamu kristiani yg duluan memicu konflik sara di blog ini, lihat tuh comment saudara"mu dibawah yg bilang dihujat ama islam pdh elo yg mulai, bertobat sanah,,,

Anonim mengatakan...
on 

Itu kata pendeta kan? Coba km cari tau yg sebanarnya, byk loh misionaris yg jadi muslim krn setelah mrk mempelajari islam utk menjatuhkannya justu malah mereka menemukan kebenaran hakiki,

Anonim mengatakan...
on 

Keraguan dlm hatimu, jd mencari" pembenaran,,, wek,wek,

Anonim mengatakan...
on 

1 orang masuk islam

TAPI

berlaksa laksa jiwa terima Yesus setiap hari, dan satu jiwa terima Yesus, seluruh Sorga bersorak sorai. Halelluya Puji Tuhan!!! Halleluya!

Asep Yunan Sopian mengatakan...
on 

Debat kusir ga jelas juntrungya krn ilmu kalian ga cukup,,, mari kita serahkan kepada org" yg ilmunya lebih tinggi,,, untuk kristiani coba tanyain ama paulus di markasnya sana, kenapa ga berani berdiskusi dengan ahmed dedat & zakir naik, takut ajaran yesus yg sebenarnya terkuak,,, selama ini kalian dibodohi oleh org" yg menggunakan kristen utk kepentingan mrk,,,

Anonim mengatakan...
on 

1 org murtad tp lihat tuh orang" pintar di amrik & eropa berbondong bondong hijrah masuk islam,,, kasian deh lu,,

Anonim mengatakan...
on 

Kristiani yg lebih arif, ga spt yg lain bisanya hanya menghujat,

Anonim mengatakan...
on 

Trus kenapa tuh saudara" kamu kerjaanya menghujat & mencaci maki islam, suruh bercermin tuh mereka ato jangan" mrk kristiani level bawah,,,?

Anonim mengatakan...
on 

Km bs ngitung ga islam di ind lbh banyak dari kristen, coba km liat d negara yg mayoritas kristen, apakah koruptornya islam ato kristen, klo ngomong pake ilmu ama logika dong,,,

Anonim mengatakan...
on 

Coba kalian renungkan wahai umat kristiani, asal muasal sejarah kenabian Isa A.S, coba pelajari alkitab kalian baik2x, maka kalian akan menemukan bahwa Nabi Isa adalah seorang muslim yg menyembah Allah yg Esa, bukan 3 spt yg diajarkan Paus, sebelum ajal menjemput dan kemudian malaikat penjaga bertanya kpd kalian, "sudahkah ada yg memberitahukan kebenaran kpd kalian?" lalu kalian mjwb Sudah, dan kalian berkata, Ya Allah.. kembalikan kami ke dunia walau 1 hr sj, mk kami akan mjd org yg beriman. Nmn hal tsbt hnylh sia2, maka... pelajariah alkitab kalian dg seksama, mk kalian akan semakin bertanya2x dan mnemukan islam, nmn syg ny hidayah Allah sgt lah mahal, kcuali bagi mrk yg bertobat kpd agama ketika kalian msh bayi dan bersih sblm dnodai oleh nenek moyang kalian...

Anonim mengatakan...
on 

"Eloi lama sabaktani" maksudnya apa Bang ?

Anonim mengatakan...
on 

Membaca ini telah membuang 5 menit waktu saya. Hidup Harry Potter !

Anonim mengatakan...
on 

Ajaran nabi Isa sebelum beliau wafat adalah mengajarkan tauhid / keesaan Allah, tetapi sejak beliau wafat maka banyak sekali ajaran paus yang merombak isi injil yg sbnrnya, slh 1 nya yaitu mengenai daging babi, sdhkah kalian berpikir bahwa tdklah mgkn nabi Isa yg begitu mulia dan suci mengajarkan hal tersebut? Jk bnr, mk sungguh terhina jika binatang yg dlihat dr sgala bentuk sdh sgt menjijikkan tsbt dhalalkan?? Dr hal kecil sj qt shrsny berpikir bhw itu BUKAN ajaran nabi Isa yg Mulia, nmn ajaran Paus Paulus sang pembuat karangan indah yg mengacu pd sejarah yunani yg mentigakan Allah, astagfirulloh..maka pelajarilah alkitab kalian sbnr2nya. Mk kalian akan byk brtanya2 dan mengenal nabi Isa A.S yg sbnr2nya..

Anonim mengatakan...
on 

Ajaran nabi Isa sebelum beliau wafat adalah mengajarkan tauhid / keesaan Allah, tetapi sejak beliau wafat maka banyak sekali ajaran paus yang merombak isi injil yg sbnrnya, slh 1 nya yaitu mengenai daging babi, sdhkah kalian berpikir bahwa tdklah mgkn nabi Isa yg begitu mulia dan suci mengajarkan hal tersebut? Jk bnr, mk sungguh terhina jika binatang yg dlihat dr sgala bentuk sdh sgt menjijikkan tsbt dhalalkan?? Dr hal kecil sj qt shrsny berpikir bhw itu BUKAN ajaran nabi Isa yg Mulia, nmn ajaran Paus Paulus sang pembuat karangan indah yg mengacu pd sejarah yunani yg mentigakan Allah, astagfirulloh..maka pelajarilah alkitab kalian sbnr2nya. Mk kalian akan byk brtanya2 dan mengenal nabi Isa A.S yg sbnr2nya..

Anonim mengatakan...
on 

"Yesus ada sebelum dunia ini dijadikan. pada perjanjian lama, sebelum Allah Bapa mengutus Yesus kedunia, yang berbicara langsung ialah Allah Bapa sendiri"

Wah jadi Tuhannya ada Bapak dan Anak, seperti ada Zeus ada Hercules.

Anonim mengatakan...
on 

Makanya Paus Paulus ga berani diajak diskusi lintas agama krn takut kebohongannya terungkap,

Anonim mengatakan...
on 

Jadi waktu Allah Bapa memerintahkan Saul membunuh bayi-bayi dan balita-balita Amalek, Allah Anak ngapain? Mbok ya dibilangin, Pa jangan gitu-gitu amat donk, masak bayi-bayi dan balita-balita Papa bunuh juga? Aku ga setuju ah, Pa, Papa kejam...

Anonim mengatakan...
on 

semoga Tuhan mengampuni kalian yang menghinaNya. berbaliklah padaNya karna Dia Bapa yang baik.

God Bless you

Anonim mengatakan...
on 

Mana ini penjelasannya: Jadi sebenarnya Nasrani itu monotheis apa Politheis... Wong kalo ga ngerti siapa orang Tua dianggap durhaka, apa lagi ga ngerti siapa Tuhan mu?

Anonim mengatakan...
on 

hei! Zeus dan Hercules itu adalah dewa! mereka bisa mati! mereka dua dan hasil (maaf) persetubuhan, sedangkan Yesus itu kudus!

"Eloi lama sabaktani" itu buka, yg bener 'Eli Eli Lamasabachtani' artinya "Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?"

Yesus Kristus tidak pernah memanggil Bapa dengan panggilan "Allah". Ia mengalami penderitaan dan kesakitan serta mengutip Mazmur di atas seperti yang diungkapkan oleh pemazmur. Mazmur 22:2 di atas sering diucapkan sebagai doa oleh kalangan Yahudi tatkala mereka mengalami penderitaan. Orang Indo juga, saat mengalami kedukaan pun sering menyanyikan lagu-lagu sedih...

“'Eli, Eli, lama sabakhtani?'” itu menyerukan kepahitan yang dialami Kristus karena Ia harus terpisah dari Allah Bapa karena Ia harus menanggung dosa manusia.
Hukuman dosa adalah keterpisahan.
Kalau Yesus menanggung hukuman dosa, maka Dia harus mengalami keterpisahan (dan kematian). Keterpisahan itulah yang menyakitkan hatiNya.

Ini adalah perkataan keempat dalam 7 perkataan salib dan ini adalah kategori “ucapan penderitaan rohani”.

Kita tahu bahwa ketika Yesus disalibkan, Dia mengalami banyak siksaan. Dia diludahi dan diolok-olok. Mereka mengenakan duri tajam di kepala-Nya, mencabik-cabik punggung-Nya dengan cambuk berpaku, dipaku ke salib, dan ditusuk dengan tombak. Dia bahkan ditinggalkan murid-murid-Nya sendiri. Penderitaan fisik-Nya sangat hebat. Mereka bahkan mencabuti janggut diwajah-Nya. Tapi kita tidak pernah mendengar Tuhan Yesus mengeluh karena siksaan tersebut.

Sebaliknya, puncak dari kesakitan -Nya dan penderitaan-Nya adalah ketika Ia berkata, "Allah-Ku, Allah-Ku mengapa Engkau meninggalkan Aku?" Puncak penderitaan yang sebenarnya bagi Yesus adalah ketika “ditinggalkan Allah dan dibiarkan sendiri.” Ini jauh lebih menyakitkan daripada duri dan tombak dan paku dan cambuk dan ludah dan lain sebagainya--ditinggalkan Allah.

Mengapa Roh Allah harus pergi? Sebab kalau tidak demikian Yesus tidak akan pernah bisa mati; dan ini adalah keharusan/ cawan pahit yang harus diterima oleh Yesus bahwa Dia harus mati sebagai “kurban” atas dosa-dosa manusia.

Oleh karena keterpisahan itu, kita telah ditebus oleh Kristus. Setiap kita yang percaya padaNya dan mengaku Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, kita dipersatukan kembali dalam komuni yang kudus dengan Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus.

Amin.

Anonim mengatakan...
on 

Intinya apa cin? Jadi ada dua Tuhan begitu? Bukan masalah Zeus Hercules hasil 'persetubuhan', tapi intinya Zeus dan Hercules itu dua pihak yang berbeda. Nah Tuhan Bapa dan Tuhan Anak itu satu apa dua?

Anonim mengatakan...
on 

Tuhan yesus ga boleh diuji krn Dia gagal pd ujian pertama, ga lolos disalib oleh penentangnya,,, kapok takut gagal lagi wek,wek,

Anonim mengatakan...
on 

Yesus dan Bapa adalah satu, yang memisahkan mereka adalah saat Yesus disalib tuk menanggung dosa seluruh manusia, setelah itu ya baca deh di Alkitab kalau masih penasaran :)

terakhir, Yesus tak pernah gagal! apapun yang diperbuatNya berhasil. tolong jelaskan pada saya dimana letak kegagalan Yesus? ada kah?

Anonim mengatakan...
on 

Kalau Yesus dan Bapa satu artinya Yesus donk yang memerintahkan Saul bantai bayi-bayi dan anak-anak Amalek, ya gak cin?

Anonim mengatakan...
on 

bisa jadi ciiiinnnnn :)

Anonim mengatakan...
on 

Nih cin lengkapnya:

Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai. (Samuel 15:3)

Anonim mengatakan...
on 

Berarti yesus ga mau disalib dong sampai meratap begitu, tega banget itu Bpk yak,,,? Harimau aja ga sekejam itu ama anaknya, lagian knapa Tuhan ga menggantinya seperti ujian kpd nabi ibrahim dan ismail yg diganti oleh domba dan kisahnya diakui baik oleh islam maupun kristen,,,

Anonim mengatakan...
on 

Hii, serem ah cin :), dan kalau Yesus Tuhan, artinya Yesus donk yang bilang:

"Cemarkanlah Rumah-Ku ini! Penuhilah halaman-halamannya dengan mayat-mayat. Mulailah!" Maka mereka pun mulai membunuhi orang-orang di dalam kota. Yehezkiel 9:7

Anonim mengatakan...
on 

hahaahaa kamu baca jangan cuma satu ayat dong :)

baca lg nih:

Tuhan menyuruh memusnahkan Amalek, karena Amalek pernah melakukan kejahatan kepada Israel, ketika Israel baru keluar dari Mesir (ay 2 . Kel 17:8 Ul 25:18-19).

Ini menunjukkan bahwa Tuhan mengingat dosa Amalek / manusia! Tetapi tentu saja untuk orang beriman yang telah mengakui dosanya, Tuhan tidak lagi mengingat-ingat dosanya (Yes 38:17b Yes 43:25 Mikha 7:18-19).

Tuhan menyuruh seperti itu karna orang2 Amalek berbuat jahat. namun bagi keturunan Amalek yg bertobat tidak ditimpa hukuman Tuhan.

please ya teman2, kalau baca Alkitab jangan 1 ayat saja, baca dari awal hingga akhir agar kalian benar2 , mengerti dan memahami.

Anonim mengatakan...
on 

Saudara" kristiani yg hujat islam sbg pembunuh ? Ga taunya malah tuhan kalian nyuruh membunuh tanpa belas kasihan,,, capek duh

Anonim mengatakan...
on 

"Berarti yesus ga mau disalib dong sampai meratap begitu, tega banget itu Bpk yak,,,? Harimau aja ga sekejam itu ama anaknya, lagian knapa Tuhan ga menggantinya seperti ujian kpd nabi ibrahim dan ismail yg diganti oleh domba dan kisahnya diakui baik oleh islam maupun kristen,,,"

buat yang komen seperti itu,, kamu ga ngerti2 yah, dr td saya udah jelaskan loh, balik2 lg nanya nya hmmm saya jadi kasihan sama kamu.

tp ya gpp deh saya maklumin. saran saya kamu baca alkitab dan tanya deh sama pendeta atau penginjil, mungkin kalau saya yg jelasan kamu ga akan ngerti, saya hanyalah gadis belasan tahun yang berpengetahuan kecil akan firman Tuhan.

Anonim mengatakan...
on 

Kaum sebelum nabi Isa yg membangkang ga pernah Allah meminjam tangan manusia, tapi Allah menurunkan azab pada mereka seperti fir'aun dan kaum nabi nuh yg ditenggelamkan,,,,?

Anonim mengatakan...
on 

Fokus masalahnya bukan motifnya cin (la wong kaum nabi nuh juga ditenggelemin gara2 ga manut perintah Tuhan).

Yang gw tanyain,, lo setuju ga cin kalau yang:
- nenggelemin kaum nabi Nuh
- menghancurkan Kaum nabi Luth
- yang nyuruh bantai bayi2 Amalek (yang ini ada di Alkitab doank yaa)
- dst..

adalah Tuhan Yesus yang merupakan satu kesatuan dengan Tuhan Bapa?

Pilihanan Jawabannya:
YA / TIDAK

:)

Anonim mengatakan...
on 

kamu yang nanya seperti itu, biar Tuhan sendiri yang jawab pertanyaan kamu, aku berdoa supaya kamu dijamahNya. amin :)

Anonim mengatakan...
on 

Justru aku kasihan ama kamu gadis, kamu disesatkan oleh orang" yg memanfaatkan kristen utk kepentingannya, coba kamu kaji sejarah kristen & perkembangannya km akan tau bwh ajaran nabi isa as/yesus byk diputar balikan oleh para penguasa waktu itu, contoh aja demi membendung pendapat para cendikiawan, dulu gereja mendokrin bumi itu datar & ada tepinya, buktinya diera pengetahuan skrg dibuktikan bwh bumi itu bulat.

Unknown mengatakan...
on 

segitu aja cuman Andah?????
kecewa berat....

Anonim mengatakan...
on 

Orang pindah agama, mau bolak-balik mau kagak itu urusan dia sama Tuhan...., kenapa harus diadili kenapa dianggap penistaan agama?? aneh!! kalaupun marah yang ber-hak marah adalah Tuhan, bukan manusia!! jangan sok-sok lebih hebat dari Tuhan!!

Anonim mengatakan...
on 

Biasa elu ah klo dah keteteran ga bisa jawab yak ? Ga sopan" elu berdoa pada Tuhan suruh menjamah manusia,,, kayak cowok menjamah cewek,,, amit" deh

Anonim mengatakan...
on 

hahah aku ga pentingin segala sesuatu nya selain yang tertulis di alkitab. buat aku, baca Injil setiap hari dan merenungkannya siang dan malam itulah yang terpenting :)

gapapa deh kamu kasihan sama aku, seperti kata Tuhan Yesus biarlah ilalang dan gandum sama2 tumbuh, tapi pada saatnya tiba, ilalang akan dicabut, dibuang dan dibakar :) semoga kamu mengerti apa yang ku maksud.

Anonim mengatakan...
on 

terlihatlah mana pikiran kotor dan yang bersih. menjamah itu arti nya luas. tolong jangan hanya diartikan sebagai 'sentuhan' manusia dengan yang lainnya. thx

Anonim mengatakan...
on 

Pernahkah dlm renungan kamu berfikir kenapa klo firman Tuhan, ayat" dlm injil saling bertentangan, ada kah km berfikir itu semua rekayasa manusia ?

Anonim mengatakan...
on 

Apapun agamanya, kalau itu agama dari Tuhan biarlah Tuhan yang bertindak..... Tuhan gak perlu dibela manusia.... memangnya Tuhan itu lemah sehingga perlu dibela-bela manusia jika Ia dilecehkan..... dari situ saja sudah ketahuan Tuhan yang mana yang hebat....

Anonim mengatakan...
on 

Yah berarti kamu masi ragu donk, siapa Tuhan kamu sebenarnya, apakah satu, apakah dua, apakah tiga.

Oh ya coba dilihat sejarahnya sejak kapan Yesus dianggap Tuhan. Silahkan cari tentang konsiliasi Nicea, dimana disitu diadakan VOTING apakah Yesus Tuhan atau bukan.

Btw, konsiliasi itu diadakan berdasarkan perintah kaisar penyembah berhala (silahkan cari: Constantine the Great atau Flavius Valerius Aurelius Constantinus Augustus)

Anonim mengatakan...
on 

Sekarang jurus yg km pakai, mengalihkan topik pembicaraan,,,, ngelit nih yeh,,,

Anonim mengatakan...
on 

tidak, tidak saling bertentangan. justru saat aku heran, aku baca alkitab lagi, dan disaat itu lah aku menemukan jawaban2 dari keheranan ku. karna semua ada, tidak ada tanpa alasan :)

Anonim mengatakan...
on 

Injil banyak bertentangan karena sudah banyak dikorupsi manusia, injil tertua ditemukan dalam bahasa Yunani (Koine Greek) padahal Yesus berbicara dengan bahasa Aramaic. Lagipula Jerusalem dan Yunani jauh letaknya.

Nah, bisa dibayangin kalau Proklamasi Kemerdekaan Indonesia text bahasa indonesianya ga ada, yang versi Mandarinnya.

Anonim mengatakan...
on 

Kasian,,, kristen diputar balikan demi kepentingan penguasa, skrg kristen diimani demi kepentingan cinta,,,

Anonim mengatakan...
on 

wah ketahuan kamu dah selidikin soal ke kristenan ya?? :) semangat ya!! kamu pasti menemukan semua jawaban dari pertanyaan2mu :) Tuhan memberkati. salam sejahtera :)

Anonim mengatakan...
on 

Coba km lihat di alkitab ttg sejarah kok beda" mslh penjumlahan hingga perhitungan tahun antar ayat beda, apa yg nulis alkitab ga tau matematika yak,,? km lbh paham injil silahkan kaji ulang,

Anonim mengatakan...
on 

ya udah si Tuhan gw di salib buat nebus dosa manusia , ngga pake kambing , kambing ga salah di haniaya ciat ciat ;p

Anonim mengatakan...
on 

semakin kamu penasaran, akan semakin kamu jatuh hati pada Nya.. tinggal tunggu kapan saja ya ;) daaahhh

Anonim mengatakan...
on 

Gimana ga saling bertentangan? La wong ditanya siapa Tuhan kamu sebenarnya, apakah satu, apakah dua, apakah tiga, ga dijawab.

Masih ragu yaaaaaaa ??????

Anonim mengatakan...
on 

perkuat iman masing - masing sesuai dengan kepercayaan terhadap agama yang kita anut. jangan saling mencemooh :) bhineka tunggal ika, berbeda- beda tapi tetap satu :), perkuat rasa solidaritas dan tenggang rasa terhadap sesama guys :)

Anonim mengatakan...
on 

Kesian juga mba Andah kalau benar2 akan menjual syahadanya "La ilaha illallah..." ataupun kepercayaanya akan Tuhan yang Esa "Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”.


buat diganti dengan konsep Tuhan yang Tiga hasil voting berdasarkan perintah penguasa romawi penyembah berhala.

Anonim mengatakan...
on 

Bro org muslim yg mempelajari kristen makin kuat keislamannya, tp misionaris yg mempelajari islam malah jadi muslim krn mereka melihat kebenaran.

Anonim mengatakan...
on 

marilah kita sma2 menghormati agama satu dengan yang lainnya.. jangan saling menghina, itu urusan manusia dengan TUHA, jadi tak berhak kalian mencapurinya..peringatan teman2 kristiani, jangan menjelekan nama islam.islam itu membawa kebenaran.. dan selalu benar sampai nanti. apabila ada kekerasan orang muslim yang melakukan, itu bukan suruhan agama islam. justru agama islam membawa perdamaian. orang2 yang melakukan kekerasan itu adalah sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, yg i,munya baru setengah,, itu murni kesalahan manusia. bukan dari islam jadi.. jgan salahkan islam.
begitu juga buat orang islam,, jngan saling menghina agama lain bukanya Allah sudah memperingatkan agamu ya agamamu agamaku ya agamaku, kita disuruh untuk tolran, tidak saling menghina satu sma lain, Allah tidak perlu dibela, karena dia maha kuasa, yang perlu dibela adalah, yang perlu dibela adalah diri kita masing2 jgan sampai kita terjerumus dan selalu berdoa..
kalian saling bermusuhan itu yang senang adalah orang yang mengadu domba kalian,, jd saling meminta maaflah.. untuk indonesia bersatu.

Anonim mengatakan...
on 

saya tegaskan islam bukan agama kekerasan, tetapi agama yang lurus membawa perdamaian.
apapun tentang kehidupan diajarkan dalam al-Qur'an,
kenapa kehidupan diatur dalam al-qur'an agar kalian dalam jalan yang lurus.
coba kenapa Allah melarang kita memakan babi, sudah terbukti kalo babi ada cacing pita didalamnya, jadi tidak baik buat kesehatan, begitu juga khamar atau arak yang populer dengan alkohol, dia bisa merusak otak, menghilangkan akal sehingga orang mabuk dan berbuat tanpa sadar, nah apa lg yang kalian tanyakan tentang islam semua terjawab dalam al-Qur'an.
sya tegaskan lagi. jgan menghina islam sebelum mengenal, sya tidak membela Tuhan, karena Tuhan sudah berdiri sendiri tanpa bantuan makhluknya.. sya hanya meluruskan agar tidak ada salah faham satu dengan yang lainnhya..

cicit cuit mengatakan...
on 

Bukannya Yesus itu nabi Isa Al Masih dalam agamamu? Kenapa kau ludahi? Artinya kau sendiri tidak paham apa yang kau yakini/imani.

Anonim mengatakan...
on 

Asmirandah hrus byk belajar,yg muslim biarkan saja dia (Asmirandah) tooh ursan dia sma Tuhan yg penting kita jaga iman kita,mg kita tdk termsuk dlm org2 yg dirugikan seperti apa yg dilakukan Asmirandah...Asmirandah masuk kristen aza pada senang belum tentu jg kebenaran, bersyukurlah kalian kalau Asmirandah masuk kristen krn kita juga tdk butuh org seperti Asmirandah...

Anonim mengatakan...
on 

Yg bodo hanyalah org yg tdak memahami kehidupan yg sesungguhx. Masing" aengaarkan ttg kebenaran, tpi apakah kta mw memercayaix. tdak ada agama yhmemeaksa org lain utk berbalik dri ajaranx, karna tuhan yang maha.kuasa yg akan menuntun kehidupanx...percayalah karna dy yg maha kuasa akan menyelamatkanmu,.

Anonim mengatakan...
on 

Wkwkwkw...pasti uda ngamuk2 dan lapor ke RT setempat nyuruh bubarin gereja krn berisik bgt :p non muslim yg setiap hari denger adzan juga woles2 aja tuh..hak kalian..iti cara beribadah kalian.Cara kita mmg menyembah Tuhan dengan menyanyikan pujian2 yg indah.Ngono ae kok repot mbakyu2 wkwkwk

Anonim mengatakan...
on 

We'll see.. mana yang akan diangkat ke Surga dan mana yang akan ditinggalkan di bumi pada Masa Penghakiman (Kitab Wahyu)
let Jesus show them the truth ;)

Anonim mengatakan...
on 

Udah gak jamannya pada fanatik kayak gitu. Keliatan level dan kelas kalian yang dalam berkomentar isinya menghujat keimanan orang lain. Gus Dur pernah berkata bahwa sesungguhnya seseorang telah menjalani imannya dengan sempurna apabila ia dapat menghargai kepercayaan orang lain. Bagi Gus Dur untuk menjadi muslim yang baik tidaklah cukup dengan memilki keyakinan yang teguh atas keyakinan tauhidnya, melainkan juga adalah orang yang sanggup untuk hidup bersama dengan masyarakat yang memilki pandangan hidup keyakinan dan agama yang berbeda-beda. Siapapun pasti menganggap keyakinannyalah yang benar, dan keyakinan yang lain adalah salah. Itu merupakan suatu logika yang wajar. Kewajiban kita sebagai umat beragama adalah saling menghormati dan menghargai keyakinan dan agama orang lain. So, janganlah menambah dosa dengan saling menghujat juga biarkanlah Asmirandah dan Jonas memilih apa yang mereka yakini, mereka sendiri yang akan hadapi konsekwensi dari apa yang mereka jalankan.

Anonim mengatakan...
on 

Assalamualaikum...
Wahai orang2 mukmin..
Tak ada habisnya kalian mengimentari ini...
Yg msuk neraka kan asmiranda bukan kita..
Yg pnting disini ialah kalian bersyukurlah karena udh diberi hidayah oleh ALLOH.
Yaitu masuk islam sebenar2nya agama yang baik..
Ketika nanti di akhirat org2 kafir itu akan menunduk menyesal karena tdk mw membenarkan agama ALLOH SWT.
Yg kebenarannya sudah didpn matanya org kafir..
Kasihan mereka tdk diberi hidayah oleh ALLOH...
Mari wahai orang iman...
Kita selalu bersyukur dan kalah kan hawa nafsu kalian..
Biar kalian menasehati mereka org kafir , sampai lidah kita sampai putus pun jika ALLOH tdk memberi hiidayah kepada org yg dikehendak maka sia2lah ..
Bagi yang beragama non muslim silahkanlah balas comment saya dengan jelek atau baik jika itu memang yang diajarkan oleh agama kalian..
Wassalamualaikum wr.wb

Anonim mengatakan...
on 

wa-innahu la'ilmun lilssaa'ati falaa tamtarunna bihaa waittabi'uuni haadzaa shiraathun mustaqiimun

61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

Anonim mengatakan...
on 

“Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, TIDAKLAH PATUT BAGIKU MENGATAKAN APA YANG BUKAN HAKKU (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: “SEMBAHLAH ALLAH, TUHANKU dan TUHANMU”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu”. (Al Maa’idah: 116-117)

Anonim mengatakan...
on 

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. - Al Maa’idah 72.

Anonim mengatakan...
on 

ALQURAAN ) QS.3.55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

Anonim mengatakan...
on 

Qs.43.61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan IKUTLAH AKU. Inilah jalan yang lurus.

Qs.3.31. Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

kita disuruh ikut Dia,,,,( ikutlah AKU)

Anonim mengatakan...
on 

Jika Yesus = Allah = Tuhan, jadi perintah membantai bayi, anak-anak, perempuan ini perintah Yesus yah??

Samuel 15:3
"Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI "

Yehezkiel 9:6
“Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! Tetapi semua orang yang ditandai dengan huruf T itu, jangan singgung! Dan mulailah dari tempat kudus-Ku!" Lalu mereka mulai dengan tua-tua yang berada di hadapan Bait Suci.”

Yehezkiel 9:7
Allah berkata kepada mereka, "Cemarkanlah Rumah-Ku ini! Penuhilah halaman-halamannya dengan mayat-mayat. Mulailah!" Maka mereka pun mulai membunuhi orang-orang di dalam kota.

Lukas 19:27
“Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuhlah mereka di depan mataku”

Ulangan 20:16
Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas.

Anonim mengatakan...
on 

JIka Yesus = Allah = Tuhan,

berarti perintah membunuh semua orang ini perintah Yesus??


Apabila TUHAN Allahmu menyerahkan bangsa-bangsa itu ke dalam kuasamu dan kamu mengalahkan mereka, BUNUHLAH MEREKA SEMUA. Jangan mengasihani mereka ATAU MEMBUAT PERJANJIAN DENGAN MEREKA.

Anonim mengatakan...
on 

Jika Yesus = Tuhan = Allah

berati perintah membunuh saudara, anak, istri, sahabat adalah perintah Yesus?


Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu, salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumim maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

TETAPI BUNUHLAH DIA!

Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk MEMBUNUH DIA, kemudian seluruh rakyat.

Anonim mengatakan...
on 

Jawaban bodoh... punya ilmu dulu baru bisa ngomong!

Anonim mengatakan...
on 

Jawaban bodoh... punya ilmu dulu baru bisa ngomong!

memang jawaban anda bodoh. Dan kalo anda memang pintar maka jawablah dengan pintar, atau anda memang bodoh?

We mengatakan...
on 

Jangan di tanggapin lagi omongan yg negatif . Bukan hak kita untung menilai org laen dan agama laen. Serah kan semua padaNya cukup kita doa kan smoga org itu sadar . GBU love God

Unknown mengatakan...
on 

Lakukan yg terbaik menurut iman kalian.. yg pasti kristen selalu mengajarkan KASIH ... Tuhan berkati

Anonim mengatakan...
on 

Bang, klo kristiani yg udh menghina & mengolok olok agama islam mau digimanain tuh...?

Anonim mengatakan...
on 

Qs.43.61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan IKUTLAH AKU. Inilah jalan yang lurus. Qs.3.31. Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. kita disuruh ikut Dia,,,,( ikutlah AKU)

ada yang bisa menjelasakan ini????...

Anonim mengatakan...
on 

Tuhan itu Maha Segalanya ...
Tuhan tidak sama dengan ciptaanya ...
Tuhan tidak memiliki sifat seperti makhluk-makhluknya ..
Tuhan selalu mngurus makhluknya serta mengatur segala ciptaanya ..
Banyak manusia yang ingin melihat Tuhan ...
tp apakah manusia itu sendiri sadar??? bahwa manusia itu penuh dengan keterbatasan???
contoh nyata, dengan mata telanjang manusia tidak akan sanggup melihat sinar matahari secara langsung, melihat bakteri, virus, melihat dalam ruangan yang gelap gulita ...
lalu bagaimana manusia dgn kesombonganya ingin melihat Tuhan yang menciptakan seluruh Alam Semesta ini???
bahkan alam semesta ini bak debu yg bertaburan ..
oleh karena itu kepada semua saudaramuslim, kita doakan saudara kita agar diberikan hidayah oleh ALLAH SWT

Anonim mengatakan...
on 

menurut ayat tersebut maksut dari IKUTILAH AKU adalah mengikuti ajaran NABI ISA yang sesungguhnya(sebelum diselewengkan) pada saat jamannya, yakni agama samawi, yang menyembah ALLAH SWT, satu2nya TUHAN SEMESTA ALAM ini
seperti mengikuti NABI MUHAMMAD yang menyembah ALLAH SWT satu2nya TUHAN SEMESTA ALAM

Anonim mengatakan...
on 

waduh

Anonim mengatakan...
on 

Makanya jangan sepotong-potong..

Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

--

Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

--

Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku".

---

Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.

TUH JALAN YANG LURUS ADALAH BAHWA "ALLAH ADALAH TUHAN BAGI ISA MAUPUN MANUSIA LAINNYA... "

Sedangkan Aku dalam "janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku" ya merujuk ke Allah SWT.

--
Terjemahan lain:

Anonim mengatakan...
on 

wow rame wkowkow

Anonim mengatakan...
on 

Terjemahan lain..

And indeed, Jesus will be [a sign for] knowledge of the Hour, so be not in doubt of it, and follow Me. This is a straight path.

And (Jesus) shall be a Sign (for the coming of) the Hour (of Judgment): therefore have no doubt about the (Hour), but follow ye Me: this is a Straight Way.

And he ['Iesa (Jesus), son of Maryam (Mary)] shall be a known sign for (the coming of) the Hour (Day of Resurrection) [i.e. 'Iesa's (Jesus) descent on the earth] . Therefore have no doubt concerning it (i.e. the Day of Resurrection). And follow Me (Allah) (i.e. be obedient to Allah and do what He orders you to do, O mankind)!

Anonim mengatakan...
on 

Dan sekali lagi umat Islam percaya dengan Tuhan yang Maha Esa, sesuai surat Alikhlas

(112.1)Katakanlah, “Dialah Allah, Yang Maha Esa,
(112.2)Allah tempat meminta segala sesuatu,
(112.3)Dia tiada beranak dan tiada diperanakkan,
(112.4)Dan tidak ada sesuatu pun yang setara dengan Dia

Anonim mengatakan...
on 

Umat Islam hanya percaya dengan Tuhan yang Esa berdasarkan AlQuran, bukan Tuhan hasil voting-votingan (ingat konsilisasi Nicea yang menentukan status Yesus Tuhan atau bukan).

Karena bagi umat islam Tuhan ga bisa mati, tidak punya anak, tidak punya bapak, Tuhan tidak menyesal, tidak dibunuh manusia, tidak lahir di kandang kambing, (maaf) tidak buang air kecil dan buang air besar, tidak digoda iblis, tidak berdoa sama tuhan lain, tidak minta tolong sama tuhan lain.

Anonim mengatakan...
on 

Tuhanku kan Tuhan yang ajaib :) Allah Bapa, Yesus, dan Roh Kudus itu satu. aneh kan? ya iya lah karna Dia Tuhan jadi kita ga abis pikir. kalo tuhan biasa2 aja.. yaaaaa namanya bukan tuhan hihihiii :)

Anonim mengatakan...
on 

???

Unknown mengatakan...
on 

Hahaha..komentar kalian lucu2 bgt,,
Pada sadar gk sih,,Tuhan yg kalian yakini (muslim-non muslim) heran dgn tingkah kalian gan,,
Harusx kan kalian pd ikutin perintahx yakni jangan saling menyakiti satu sm lain,,
Surga itu qta ibaratkan sperti pantai,,
Untk ke pantai itu,,terserah org dong mau lwt mana..lwt tol kek,jalan kaki kek,,nahh,,agama itu sm sperti td,,terserah mau anut yg mana atau percaya yg mana untk menuju surga,,
Okayy?????
Salam sahabat,

Anonim mengatakan...
on 

Intinya, duluan mana sih ada?kristen atau islam?belajar sejarah dulu woi....!!!
Dimana mana tuh ya, yang pertama aslinye, yang kedua itu copyan

Anonim mengatakan...
on 

"Tuhanku kan Tuhan yang ajaib :) Allah Bapa, Yesus, dan Roh Kudus itu satu. aneh kan? ya iya lah karna Dia Tuhan jadi kita ga abis pikir. kalo tuhan biasa2 aja.. yaaaaa namanya bukan tuhan hihihiii :)"

Hmmmm berarti tuhannya orang Yunani lebih hebat donk.. Ada Zeus, Hera, Hercules, Hades, Hera.. sering berantem lagi,, sampe ada serialnya : Hercules sama Xena The Warrior Princes...

Di ajaran HIndu juga heboh ada Bharmana, ada Siwa, ada Rahmana, nah ni tuhan-tuhan pada berantem, sampe jadi serialnya deh Mahabrata

DI budha juga, sampe ada serial yg ga kalah seru Son-Go-Kong yang ada Dewi Kwan Im-nya itu lhooo..yang naik2 di atas teratai..

--
Nah,, Kalau Tuhan yang Esa di ajaran Islam sesuai Al-IKhlas itu membosankan yah menurutmu? Hihihihi

(112.1)Katakanlah, “Dialah Allah, Yang Maha Esa, (112.2)Allah tempat meminta segala sesuatu, (112.3)Dia tiada beranak dan tiada diperanakkan, (112.4)Dan tidak ada sesuatu pun yang setara dengan Dia

Anonim mengatakan...
on 

Lakum dinukum waliadin...!!! Semua kembali k individu masing2...kalau mau blg agama A benar,silahkan.. agama B benar,silahkan... hanya org2 yang bisa berpikir dgn logika,disertai dengan iman dan membuka mata dengan fakta2 yang ada,akan tau mana yg terbaik...

ctine mengatakan...
on 

KITA BERSAUDARA DALAM TUHAN

sama2 keturunan dari sang bapa(abraham)ibrahim...jgn seperti anak adam..HABEL DAN KAIN...

saling membunuh dan saling iri..

Anonim mengatakan...
on 

Tuhan Yesus memberkatimu...apapun yg kalian lakukukan tapi Tuhan tetap mengasihimu...

Anonim mengatakan...
on 

Satu : apakah ia masuk kristen atau tidak bukan urusan anda. Dua, anda menganggap islam paling benar. Di Indonesia mayoritas memang islam, tapi apakah pelaku korupsi beragama kristen? Tiga, anda bilang kami mengajarkan murtad? Silahkan anda periksa siapa teroris dan latar belakangnya. Apakah orang kristen? Lima, Tuhan Yesus disalib karena dosa manusia sudah sangat besar. Saking besarnya dosa kita, dosa kita bisa diwariskan kepada anak cucu kita. Untuk mengganti darah harus dibayar darah sehingga ia rela disalibkan. Ia Tuhan yang hidup, Ia telah bangkit dari kematian dan diangkat kesurga. Sekarang saya tanya, anda bukan kristen. Jadi anda tidak berhak menghakimi agama kami. Tolong anda periksa agama siapa yang mengizinkan kekerasan? Tolong saling menghargai agama masing masing.

Anonim mengatakan...
on 

Eheeeee.....seru bgt,,,,agama di indonesia gan ada 6,dan undang 45 kita bebas menganut agama apa saja.gan pelajari dulu PMP,PPKN. Hal ini ga usah berebat lah takado gunonyo...lihat korupsi negara kita merajalela.

Anonim mengatakan...
on 

Mau dijelasin brp x jg gabakal ngerti...
Kalau ngerti gausah ikut campur...
;)

Anonim mengatakan...
on 

Asmirandah adalah nama domba tersesat yang sedang ditipu srigala berbulu domba yang bernama Rivanno, hahaha,.. orang romawi mungkin lagi tertawa di alam sana karangan tuhannya berhasil. :))

Unknown mengatakan...
on 

semua yang koment disini bodoh!

Anonim mengatakan...
on 

wkwkwk... udah tau bodoh masih dikomenenin bodoh..
bodoh dari yang terbodoh,.

Anonim mengatakan...
on 

Heehhh goblok makanya banyak baca buka hati n mata lebar2... kita liat siapa nanti yang bakal masuk surga. Sudah dpt dipastikan.. non muslim masuk neraka...

Anonim mengatakan...
on 

Pada omong kosong semua, ini urusan urusannya Asmirandah dan Jonas. Siapa sih yang paling benar cuman Tuhan Yang tahu. Kalo dia pindah agama cuman gara - gara jatuh cinta yah urusan dia, tapi sebaiknya pindah agama karena benar -benar yakin akan kebenaran ajaran dari agama tersebut dan tidak usah dibesar -besarkan seolah - olah satu agama jauh lebih benar dari yang lain. Lagian liat aja pas hari akhir zaman bakalan muncul 7 bunyi sangkakala atau hanya dua. Tuh dia kebenaran pasti terungkap, ngapain juga kita yang repot.

Anonim mengatakan...
on 

Buat semuanya adakah dalam kitab suci kalian yg berisi: Akulah jalan kebenaran, barang siapa yang tidak melalui aku ia tdk akan memporelah keselamatan / jalan yg kekal..
Hanya Tuhan yg berkuasa yg sanggup mengatakan itu sprt tertulis dlm kitab suci umat kristiani..

Bukannya mw membandingkan tp pelajari lah dlu sesuatu dgn baik..
jgn asal bunyi yg akhirnya di zaman pengangkatan nanti hanya sebagian kecil yg naik ke surga..

Dan tolong jgn hanya karena agama kita semua terpecah belah..
percuma ada Pancasila ada Undang" beragama kalau manusia gak bs bebas berkeyakinan..
Agama sesuatu yg menjamin akhirat nanti terserah siapapun baik yg muslim masuk kristen ataupun kristen masuk muslim buddha dll whatever..
jgn jd BODOH jika kalian sdh mendarah daging agama kalian jalani sja mw org ngomong apa dicuekin aja Tuhan itu gak perlu dibela.. Tuhan hanya minta kita semua jalani mnrt ajarannya yg benar bukan ajaran salah yg mengajarkan sesuatu Kekerasan karena Tuhan itu Maha Pengasih..

Anonim mengatakan...
on 

Agama itu kalau dibicaraiiin gak akan habis..
Agama itu bukan untuk dibicara kan tapi di jalani..
Tuhanmu besar gak perlu dibela..
TUHANMU DIHINA DIEJEKKI DIANGGAP BUKAN TUHAN CUEK SAJA TOH TUHAN YG AKN BEKERJA SNDIRI MEMBASMI MULUT" YG BERBISA..
KITA HANYA TGL MENUNGGU KAPAN HUKUM TUHAN BERLAKU ATAS HIDUP KALIAN...

LUCU SMUA HANYA KARENA AGAMA PD RIBUT DISNI..
OOOY JGN JD SOK ROHANI JGN SOK ALIM KLO PERBUATAN TDK SAMA DGN PENGETAHUANMU SOAL AGAMAMU..
JGN JG HANYA PINTAR BICRA TP UJUNG"NYA MALAH BERBUAT DOSA..
RENUNGKANLAH KITAB SUCI KITA MASING" TAAT BERIBADAH BUKAN TAAT CACI MAKI AGAMA ORG LAIN..
MMGNYA TUHAN KALIAN YG MENYURUH MU MENGHUJAT MENCACI MAKI ORG?
STOPPP COMENTAAR TOH KALIAN NGGAK DPT SESUATU DR CACIAN ITU KAN?
KALAU KALIAN TDK MENYUKAI ISLAM ATAU KRISTEN ATAU BUDDHA HINDU KONG FU CU PUNYA DANA BESAR BWTLAH 1 KOTA UNTUK MASING" AGAMA PUASKAN?
JD 1 KOTA SMUA AGAMA YG SAMA SEWOOOT BGT SIH JD ORG ORG BODOH LG CKCKCKCK..

Wincha mengatakan...
on 

Welcome andah, Selamat yaa qt sekarang sodara,sama2 pewaris kerajaan surga... :) udah biarin aja... Tuhan Yesus gak perlu dibela, qt ttp hidup dalam firman Tuhan dan rasakan pembelaan Tuhan untuk kita ..

Wincha mengatakan...
on 

Welcome andah, kita sama2 pewaris kerajaan sorga yaa skrg.. :) Udahlah... Tuhan Yesus gak perlu dibela, qt sbgai anakNya ttp lakukan firman Tuhan, dan rasakan kasih serta pembelaan Tuhan bagi qt... Haleluya... :D

Anonim mengatakan...
on 

Tolong dong, please.. kasih tau saya..
Satu frase atau kalimat saja yang ada dalam Injil (bible) yang isinya … Yesus menyatakan.. “Akulah Tuhan” atau “Sembahlah Aku”.. …
Terima kasih sebelum dan sesudahnya ….

Unknown mengatakan...
on 

allahu akbar.... allahu akbar... allahu akbar......

Anonim mengatakan...
on 

INI UNTUK ORANG KRISTEN YA
LIAT VIDEO INI
BUAT YG ISLAM KITA LIAT AJA BEGITU BODOH NYA ORANG KRISTEN
:http://www.youtube.com/watch?v=XeMidnKHY6g

baru komentar

Anonim mengatakan...
on 

Tuhan disalib
dan aneh nya alkitab ko "menurut" ini itu ko ga ada ya menurut si isa. as alias si yesus????

Anonim mengatakan...
on 

kasian bgd kristen mau aja jd domba
kasian tuh si yesus nanggung dosa kalian, aneh nya lg ko disuruh berzinah ya, suruh meremas2 buah dada, buah zakar lah, mana ada sih TUHAN ngmong begitu birahi kali yang buat alkitab

Anonim mengatakan...
on 

woy kristen alkitab nya ko selalu direvisi kaya skripsi aja? emang si yesus guru besar apa? setiap tahun direvisi alkitab ko jadi mainan
baca injil versi king james noh bandingin sama yg kalian pake skrg
pasti beda

Anonim mengatakan...
on 

Tolong dong, please.. kasih tau saya.. Satu frase atau kalimat saja yang ada dalam Injil (bible) yang isinya … Yesus menyatakan.. “Akulah Tuhan” atau “Sembahlah Aku”.. … Terima kasih sebelum dan sesudahnya ….

mana ada dalam injil menyebutkan gt kan yg buat nya birahi semua isi nya tentang sex dasar kitab mesum goblok injil alias itil

Anonim mengatakan...
on 

Agama/kepercaan bukan kebenaran, Kita tidak boleh menjalankan/menurutinya jika berisi perintah yang dapat menyerang/mengancam orang lain, baik kalangan sendiri maupan orang luar.

sebagai contoh: ada seseorang pada suatu hari merasa mendapatkan bisikan(wahyu) yang ia yakini/percaya berasal dari malaikat atau Tuhan, Nah kalau bisikan itu tidak menyebabkan ancaman pada orang lain, misal bisikan itu berupa perintah:" Jika kamu memperoleh rejeki uang, maka separuh harus kau berikan kepada keluarga dan sisanya harus kamu bagikan kepada orang2 miskin yang membutuhkannya", Dan orang tsb percaya dan sangat fanatik untuk menuruti/melaksanakan bisikan(wahyu) perintah tersebut, maka no problem, tak ada yang terancam.

Akan tetapi jika bisikan/perintah(wahyu) itu berupa: " Hai , taatilah perintahKu, carilah gadis2 perawan dibawah umur sebanyak 12 orang. setiap hari kamu perkosa satu orang, terus kamu gorok lehernya dan minumlah darahnya, hingga selesailah dalam 12 hari.
Mungkin kamu tidak menyukai hal itu, sedangkan kamu tidak mengetahui bahwa hal itu baik untukmu. Akulah yang maha mengetahui. Taatlah pada perintahKu jika kamu ingin selamat dari siksa abadi".
Nah jika begini bunyinya bisikan/perintah(wahyu) itu, dan orang tsb percaya dan sangat fanatik untuk menuruti/melaksanakan bisikan perintah tersebut, maka dapat dipastikan densus 88 akan menyergap/menangkap orang tersebut.

Nah Muhammd menerima bisikan/perintah(wahyu) berupa,: sebagian no problem untuk dituruti. Akan tetapi sebagian lainnya mengancam ornag lain, seperti: "bunuhlah mereka yang keluar meninggalkan Islam", "Rajamlah hingga mati untuk mrereka yang berzina sedangkan mereka sudah pernah menikah, dan wanita yang hamil tanpa suami", "bunuhlah/perangilah orang2 yang bukan muslim (kafir) sehinga di bumi ini tidak ada umat lain selain muslim, atau sampai mereka tunduk(dijajah) dan membayar pajak bagi non muslim/kafir". Dan masih banyak lagi yang semacam ini yang lahir melalui Muhammad.

Kesimpulan:
-Muhammad tidak pantas sebagai nabi dan dijadikan panutan, dan Islam tidak pantas disebut sebagai agama.
-Semakin dalam orang2 berhati jahat, (yaitu: orang2 yang memilikki bakat jahat atau kecenderungan untuk jahat) jatuh terperosok kedalam FANATIK ISLAM, maka semakin besar kemungkinan orang tersebut menjadi sangat berbahaya bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya NKRI tercinta ini

Anonim mengatakan...
on 

Aduhh,, itu benar,, mreka menikah di luar nrgri tepatnya di Austalia,, dan di baptis disana,,jdi buat kalian saudara2 jgn maraH2,, krma memnk keslamtan cuma di dlam Yesusus/Isa Almasih,, asmiranda berhak Untuk menerima keslamatn I;iwa,,

Se7en mengatakan...
on 

Puji Tuhan,, Asmirandah mau masuk Kristen..
semoga dia mendapatkan kedamaian dalam hari-harinya dengan kasih Tuhan Yesus Kristus..

buat temen - temen muslim yang komentarnya pedas dan tidak tepat, saya sarankan, biarlah kepercayaanmu menjadi kepercayaanmu, dan biarlah iman kami tetap menjadi iman kami.

Jangan saling mengurusi agama masing-masing, jalani saja hidup dengan sebaik-baiknya ..

kalaupun mau mengiritik, pelajari dulu agama yang mau dikritik, pelajari dengan benar, pada sumber yang tepat, carilah orang yang bisa menjelaskan. Supaya tidak tersesat.

Bagi saya pribadi, Yesus adalah Tuhan, Raja, dan Juruselamat saya. Tidak ada orang yang mengasihi saya melebihi kasihNya pada saya. Dan saya percaya padaNya, sepenuh hati saya.

Tuhan Yesus mengasihi dan memberkati semuanya..

Anonim mengatakan...
on 

Yesus mati untuk menebus dosa kita. Para Muslim adalah domba-domba yang belum mau digembalai-Nya. Marilah kita mempraktikan toleransi agama tiap hari! :)

Unknown mengatakan...
on 

Lucu liat komen nya. Yg kta nya tuhan yesus itu hdup mati lg dsalib. Klw tuhn klian dh mati knpa org krstn msh sk mnta tlg ma tuhan nya. Bkn nya klw dh mati tu g bs ngpa2in ya. Tuhan nya ada dmna2 bnyk dgntung dtmbok ksian tuh dy g prnh pke bju tkt msk angin jg kan nti. Ksh bju aja tuhan yesua nya.

Anonim mengatakan...
on 

hidup islam satu2nya agamaku sampai mati dan seluruh keluargaku islam amin yarobalallamin.....

Anonim mengatakan...
on 

Kayaknya kalo orang yg bisa masuk surga..berarti orang beriman... klo org beriman dan suci kayaknya ga pernah syukur-in org masuk neraka deh.. orang yg bisa masuk sorga..bukan karena dia memeluk sesuatu agama...tetapi karena dia telah berbuat baik, amal, mengasihi sesama tanpa pandang agama...itu lah mengasihi dengan tulus... dia lah yg akan masuk sorga. .. masak sih org baik syukur-in orang masuk neraka??? GBU All

Dian mengatakan...
on 

Aamiin ... semoga Allah SWT selalu mengisi hati kita umat muslim dgn cinta kepada Nya...
Semoga kita selalu diberi rahmat dan hidayah Nya agar selalu berada dijalan yg DIA ridhoi

Unknown mengatakan...
on 

itulah indonesia hukum bisa.di bayar. sama dengan agamanya. contoh kecil di luar negri, salahnya sekiranya berat pasti hukuman gantung. tu contoh negri yang disiplin. apalagi ini buat bekal kita sampai akhir jaman. bayangin deh.

Unknown mengatakan...
on 

anonim@ Tu sama halnya orang di dunia ni jadi orang kaya. kira2 siapa yang mau kerja. muslim n non muslim punya kehidupan dan rutinitas yang sama. akan.tetapi kepercayaannya yang berbeda....! jadi aku tegaskan lagi bukan orang gila. tapi tuhan merancang tu semua buat cobaan hidup.selama di dunia. dengan godaan yang begitu banyaknya
tinggl gmn kita membawa diri aja.

Anonim mengatakan...
on 

Lo kira yesus itu Kristen, mana ada agama Kristen, yesus atau isa itu agamanya nasrani, ketuhanan yesus didapat Dari Konstantine

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 365 dari 365   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772