Rabu, 25 Desember 2013

Hati-Hati! 5 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Keguguran Pada Wanita Hamil

Selama masa kehamilan pada trimester pertama, umumnya calon ibu yang sedang mengandung pasti menghindari untuk mengonsumsi nanas muda, karena mengandung vitamin C yang terlalu tinggi dan disinyalir nanas muda adalah penyebab keguguran pada wanita hamil. Ternyata sebenarnya, selain nanas muda masih ada beberapa jenis makanan lain yang berpotensi menyebabkan keguguran janin. Apa saja? ini dia :
1. Peterseli 
Parsley atau peterseli biasanya dijadikan taburan dalam makanan tertentu untuk digunakan sebagai penambah rasa makanan. Namun, terlalu banyak mengonsumsi parsley atau jusnya bisa membuat wanita hamil mengalami keguguran.

2. Kayu manis
Jenis rempah yang satu ini umum ditemukan pada setiap dapur rumah. Ibu hamil sebaiknya berhati-hati dengan aneka makanan yang mengandung kayu manis dalam jumlah yang banyak. Kayu manis ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sehingga berbahaya untuk janin. Gejala awalnya, kayu manis akan menyebabkan Anda ingin buang air kecil terus menerus, dan akhirnya keguguran.

3. Pepaya
Buah yang satu ini banyak jadi favorit perempuan. Meski manis dan empuk, jika dikonsumsi secara berlebihan, terutama pada kehamilan minggu ke empat, buah ini ternyata bisa menyebabkan keguguran alami karena kandungan vitamin C-nya.

4. Tebu
Tebu tak hanya mengandung vitamin C yang sangat tinggi, tapi juga meningkatkan suhu (panas) dalam tubuh. Peningkatan suhu ini akan membuat perut berkontraksi dan akhirnya keguguran.

5. Kacang tanah
Kacang tanah ternyata juga disinyalir menjadi penyebab keguguran. Satu genggam kacang tanah dianggap sudah terlalu berlebihan untuk ibu hamil, karena berpotensi menggugurkan kandungan.
(tribunnews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Indonesia Sehat mengatakan...
on 

Baru tau gan kalau buah pepaya ternyata bisa bikin keguguran. trims infonya

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772