Minggu, 10 November 2013

Indra Permana Putra Memaknai Hari Pahlawan

Mungkin sudah banyak orang-orang yang tak terlalu memperhatikan tanggal 10 November sebagai peringatan Hari Pahlawan. Melalui kesempatan ini, slidegossip.com mencoba mewawancarai Indra Permana Putra sebagai bagian dari generasi muda sekarang ini. Model dan aktor ini pun memberikan pendapat dan tanggapannya. Simak hasil wawancara kami dengan Indra Permana Putra berikut ini :
SlideGossip : "Gimana seorang Indra memaknai Hari Pahlawan?"
Indra Permana Putra : "Kalau buat gue makna Hari Pahlawan adalah mengingatkan tugas kita sebagai pemuda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan berbagai macam cara yang positif."

SlideGossip : "Contohnya?"
Indra Permana Putra : "Banyak cara positif kok yang bisa anak muda lakukan, baik itu kegiatan formal maupun non formal. Belajar dengan sungguh-sungguh, mempunyai cita-cita dan melaksanakannya dengan baik."

SlideGossip : "Siapa pahlawan idola lu dan apa alasannya?"
Indra Permana Putra : "Ir. Soekarno, karena dia punya peranan penting dalam kemerdekaan bangsa Indonesia. Beliau juga penggali Pancasila dan proklamator kemerdekaan bersama Mohammad Hatta. Kalau pahlawan di kehidupan gue tentunya adalah orang tua gue sendiri yang udah berjuang keras menghidupi gue dari kecil sampai besar sekarang."

SlideGossip : "Pernah punya pengalaman yang berhubungan dengan 'menghargai jasa pahlawan'?
Indra Permana Putra : "Waktu SMA gue pernah jadi pasukan pengibar bendera (paskibra). Itu kan salah satu cara buat mengisi kemerdekaan dan mengingat jasa para pahlawan. Banyak pelajaran yang bisa gue ambil dari situ. Selain belajar baris berbaris, kita juga belajar disiplin, membentuk mental yang kuat seperti mental para pahlawan kita dulu dan juga pembekalan tentang PBB."

SlideGossip : "Menurut lu masih adakah figur seorang pahlawan di zaman sekarang ini? Siapa?"
Indra Permana Putra : "Hmm..pertanyaan yang sulit, karena sekarang zamannya bukan dijajah oleh bangsa asing tetapi oleh bangsa sendiri dimana kemerdekaan belum sepenuhnya merata dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Kalau figur yang bagus sih gue lihat dan berharap semoga pemimpin seperti Ridwan Kamil sebagai walikota Bandung bisa merubah kota Bandung menjadi lebih baik. Ada juga Jokowi di Jakarta. Mudah-mudahan figur yang bagus untuk kemajuan bangsa bisa terus bermunculan ya, amin."

SlideGossip : "Apa tanggapan lu soal pejuang-pejuang veteran yang jasa-jasanya seperti dilupakan begitu saja dan nasibnya juga kurang diperhatikan?"
Indra Permana Putra : "Gue sempat tahu berita itu dan banyak sekali para pejuang zaman kemerdekaan yang hidupnya sekarang hanya dari belas kasih para tetangganya. Ada juga yang nggak punya tempat tinggal. Menurut gue ini harus jadi perhatian buat Pemerintah agar mereka bisa lebih layak hidupnya. Tentunya nasib mereka juga harus diperjuangkan, karena Ir. Soekarno berkata bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya."

SlideGossip : "Apa yang ingin lu ucapkan di Hari Pahlawan ini?"
Indra Permana Putra : "Kita adalah bangsa besar, tak perlu melawan siapapun. Ingat, semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua. Selamat Hari Pahlawan buat slidegossip.com dan semua teman-teman. Mari berkreasi dalam berbagai hal positif untuk negeri Indonesia tercinta ini."
(Op); Thanks to : Indra Permana Putra, vickaboo photography
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
2 Comments

Comments :

2 komentar to “Indra Permana Putra Memaknai Hari Pahlawan”


Ajeng mengatakan...
on 

generasi muda masa kini

Atikah mengatakan...
on 

Cakep, keren, ganteng! Komplit! Titik!

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772