Sabtu, 19 Oktober 2013

Tahun 2014 Jakarta Bebas Dari Atraksi Topeng Monyet

Selama ini atraksi Topeng Monyet dikenal sebagai salah satu jenis hiburan di kalangan masyarakat. Namun dengan menjadikan hewan atau binatang monyet sebagai sarana untuk mendapatkan uang ternyata menjadi salah satu perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Akhirnya Jokowi pun menegaskan bahwa pada tahun 2014 mendatang, Jakarta harus bebas dari atraksi atau pertunjukan Topeng Monyet.
Jokowi sangat tidak setuju jika monyet dijadikan sebagai 'pekerja', apalagi dipaksa untuk melakukan atraksi dibawah perintah si pawang. "Itu sudah menjadi isu internasional. Kasihan monyetnya," ujar Jokowi saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2013).
Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah mendata jumlah pelaku atraksi topeng monyet di Jakarta. Nantinya seluruh monyet-monyet tersebut akan dibeli dan akan dilepaskan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR).
"Benar. Topeng monyet dibeli semua. Dilepas di Ragunan sana. 1 hektar untuk tampung bintang liar. Sudah cek harganya berapa dan jumlahnya," jelas Jokowi.
Sementara itu, untuk pawang monyetnya, Pemprov DKI telah menyiapkan pembinaan khusus. "Sudah disiapkan pembinaan untuk pawangnya," tuturnya.
sumber:detik.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tahun 2014 Jakarta Bebas Dari Atraksi Topeng Monyet”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772