Sabtu, 19 Oktober 2013

Roby 'Geisha' Ternyata Sudah Kecanduan Ganja Sejak Setahun Lalu

Berita penangkapan Roby Satria, gitaris Geisha karena ketahuan menghisap ganja terus jadi perbincangan, apalagi Roby Geisha selama ini dikenal dengan image yang baik dan bersih. Ternyata Roby Geisha sudah mulai mengisap ganja sejak setahun belakangan ini. Awalnya karena sering berkumpul dengan dua tersangka lainnya, Hen dan RD. Roby Geisha mengakui kecanduan pada ganja kepada kuasa hukumnya, Jhon Hasyim.
"Menurut RS sih baru-baru ini, sejak kumpul-kumpul bersama teman-temannya itu. Kurang lebih tahun ini saja," ucap Jhon, Sabtu (19/10/2013), saat ditemui di Polres Jakarta Pusat.
Penangkapan Roby Geisha sebenarnya merupakan bagian dari pengembangan yang dilakukan polisi. Sebelumnya, polisi lebih dulu menangkap tersangka HEN, pada tanggal 7 Oktober 2013, dengan barang bukti satu linting ganja sisa pakai dengan berat netto 0,0556 gram dan 5,1286 gram. HEN pun menuturkan bahwa barang haram itu adalah milik Roby Geisha.
Ofis, manajer Geisha, juga menuturkan kalau Roby Satria memang sering berkumpul dengan teman-temannya tersebut. Sampai akhirnya menurut Ofis, Roby bersama kedua tersangka ditangkap petugas kepolisian Polres Jakarta Pusat, pada 7 Oktober 2013 di rumah kontrakannya, kawasan Pangadegan, Jakarta Selatan. Padahal menurut polisi, Roby Geisha ditangkap pada tanggal 18 Oktober 2013.
"Kami serahkan semua kepada polisi," timpal Ofis.
Secara pribadi, Ofis juga merasa syok. Ia tidak menyangka Roby ditangkap karena kasus penggunaan dan kepemilikan narkoba jenis ganja. "Syok juga, kami kasih masukan supaya sabar, itu sudah menjadi risiko dan pembelajaran RS ke depannya," tandas Ofis.
Sementara itu, kuasa hukum Roby Satria atau RS atau Roby Geisha mengaku akan tetap melakukan pembelaan terhadap kliennya yang tertangkap tangan memiliki narkoba jenis ganja. "Kita akan lakukan pembelaan dalam pengadilan. Tapi kita hormati aja proses penyidikan," ujar Jhon Hasyim saat ditemui di kantor Polres Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2013).
Lantaran barang bukti yang ditemukan dianggap masih ringan, Jhon berharap Roby Geisha bisa mendapat keringanan hukuman dengan menjalani rehabilitasi. Roby dijerat Pasal 111 (1) UU RI No. 35 Tentang Narkotika dengan ancaman Pidana Penjara Minimal 4 tahun dan Maksimal 12 tahun serta Denda Minimal Rp800 Juta, dan Maksimal Rp8 Miliar.
"Kalau 0.58 gram kita harapkan akan rehabilitasi. Kita usahakan akan direhabilitasi," tegasnya.
Lantas, bagaimana nasib band Geisha tanpa adanya Roby Satria? Geisha memang tetap jalan tanpa Roby. Sejauh ini, ketidakhadiran Roby nampaknya belum mempengaruhi jadwal band yang terbentuk pada tahun 2003 silam itu. Untuk sementara waktu, posisi Roby di Geisha pun digantikan oleh additional player.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Roby 'Geisha' Ternyata Sudah Kecanduan Ganja Sejak Setahun Lalu ”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772