Minggu, 27 Oktober 2013

Barcelona Berhasil Kalahkan Real Madrid Dengan Skor Akhir 2-1

Hasil akhir pertandingan Barcelona vs Real Madrid Minggu, 27 Oktober 2013. Tim sepak bola Barcelona akhirnya sukses menumbangkan rival abadinya, Real Madrid dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (27/10/2013) dini hari. Kemenangan Barcelona atas Real Madrid ini membuat Real Madrid gagal menyamai perolehan angka Barcelona di klasemen sementara.
Pemain Barcelona yang menciptakan kedua gol adalah Neymar (pada menit ke 19) dan Alexis Sanchez (pada menit ke 78). Sedangkan gol balasan Real Madrid dicetak oleh Jese Rodriguez pada menit ke-90.
Barcelona membuka keunggulan berkat kecerdikan Neymar. Diawali dari aksi Andres Iniesta menerobos pertahanan Real Madrid di depan kotak penalti, kemudian menyodorkan umpan pendek kepada Neymar yang tidak terkawal di sisi kiri kotak penalti.
Neymar yang ruang tembaknya ditutup oleh Daniel Carvajal kemudian melepaskan sepakan kaki kanan mendatar ke kolong kaki Carvajal. Bola sempat membentur kaki Carvajal sebelum bergulir mulus ke tiang jauh. Diego Lopez hanya bisa terdiam ketika melihat bola bergulir ke dalam gawangnya.
Pemuda asal Brasil ini sempat mendapat peluang untuk menggandakan rekening golnya pada menit ke-54. Tendangan voli Neymar menyambut umpan panjang berhasil ditepis Diego Lopez.
Dalam posisi tertinggal, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan dan menciptakan sejumlah peluang bagus untuk menjebol gawang Barcelona. Pada menit ke-44, Victor Valdes berhasil menyelamatkan peluang bagus Sami Khedira. Pada menit ke-58, Valdes menggagalkan tendangan kencang Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti.
Karim Benzema yang baru semenit masuk menggantikan Gareth Bale hampir membawa Real Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Tendangan keras penyerang Perancis itu dari luar kotak penalti dimentahkan oleh mistar gawang.
Di tengah gempuran, Barcelona justru sukses menambah gol melalui Alexis Sanchez. Masuk pada menit ke-70 menggantikan Cesc Fabregas, Alexis hanya membutuhkan 8 menit untuk menjebol gawang Real Madrid. Gol eks pemain Udinese itu pun tercipta secara indah.
Mendapat bola di depan kotak penalti Real Madrid, Alexis kesulitan melakukan penetrasi lebih ke dalam karena dihadang Raphael Varane. Namun demikian, Alexis tidak kehilangan akal. Sambil berhadapan dengan Varane, Alexis kemudian melepaskan tendangan cungkil ke arah gawang. Diego Lopez tidak kuasa menjangkau bola karena berdiri terlalu ke depan.
Victor Valdes menunjukkan ketangguhan yang luar biasa di bawah mistar gawang Blaugrana. Pada menit ke-86, penjaga gawang yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini kembali mematahkan peluang Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti.
Ketangguhan Victor Valdes di bawah mistar gawang Barcelona akhirnya runtuh. Jese Rodriguez berhasil memaksa Valdes memungut bola dari dalam jala gawangnya pada menit ke-90, sekaligus memperkecil skor menjadi 1-2.
Gol ini tercipta berkat umpan Cristiano Ronaldo. Rodriguez yang tidak terkawal di depan kotak penalti Barcelona saat melakukan serangan balik kemudian melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang. Valdes sempat menahan bola, namun laju bola terlalu kencang sehingga meluncur ke dalam gawang.
Tambahan tiga angka membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 28 angka. Sementara itu, bagi Real Madrid kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ketiga dengan 22 angka.
sumber: tribunnews.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Barcelona Berhasil Kalahkan Real Madrid Dengan Skor Akhir 2-1”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772