Sabtu, 13 Juli 2013

Buah Kurma Juga Punya Banyak Manfaat Buat Ibu Hamil Loh..

Selain punya rasa yang khas, manfaat buah kurma (Phoenix dactylifera) juga banyak sekali. Selain untuk orang biasa, buah kurma juga mengandung banyak manfaat bagi ibu hamil. Di antaranya:
1. Mengecilkan rahim
Di dalam kurma terdapat semacam hormon (potuchsin) yang berkhasiat mengecilkan pembuluh darah dalam rahim sehingga bisa membantu mengecilkan rahim usai persalinan sekaligus mencegah perdarahan rahim.

2. Memperlancar produksi ASI
Kandungan zat besi dan kalsium yang terdapat dalam kurma adalah pembentuk ASI yang sangat baik. Karenanya ibu menyusui sangat disarankan untuk mengonsumsi kurma supaya produksi ASI-nya lancar.

3. Memulihkan tenaga setelah proses persalinan
Di dalam sebutir kurma terdapat protein 1,8-2%, serat 2-4%, glukosa 50-57%. Buah ini sangat bermanfaat dikonsumsi usai proses persalinan karena bisa mengembalikan tenaga ibu dalam waktu singkat. Kandungan gula yang terdapat dalam kurma adalah jenis glukosa yang mudah diserap tubuh sehingga aman untuk penderita diabetes.

4. Melancarkan BAB
Setelah persalinan normal, ibu disarankan tidak mengedan saat BAB supaya jahitannya tidak robek. Untuk itu kandungan vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, kalium dan serat dalam jumlah yang dapat andal dalam kurma, membantu mempermudah BAB (Buang Air Besar).
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Buah Kurma Juga Punya Banyak Manfaat Buat Ibu Hamil Loh..”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772