Senin, 17 Juni 2013

Sinopsis dan Daftar Artis Para Pemain Sinetron 'Damarwulan' Indosiar

Setelah sukses dengan sinetron kolosal 'Tutur Tinular Versi 2011' PT Indosiar Visual Mandiri kembali bekerjasama dengan Genta Buana Paramita Production untuk menayangkan sinetron terbaru berjudul 'Damarwulan' yang akan hadir di Indosiar mulai hari Senin tanggal 17 Juni 2013 setiap pukul 19.00 WIB. Masih dibintangi oleh pemeran utamanya Rico Verald, sinetron 'Damarwulan' ini akan membawa penonton pada suasana zaman kerajaan Majapahit yang mengambil lokasi syuting di Desa Sodong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, yang berdiri di atas tanah seluas 25 ribu hektar.
Berikut ini adalah daftar artis para pemain sinetron Damarwulan di Indosiar :
  • Rico Verald berperan sebagai Damarwulan
  • Anindhika Widya berperan sebagai Ratu Kencana Wungu
  • Poppy Bunga berperan sebagai Anjasmara
  • Fery Ixel berperan sebagai Patih Lohgender
  • Guntara Hidayat berperan sebagai Minak Jinggo
Dan berikut ini adalah sinopsis atau ringkasan cerita sinetron drama kolosal 'Damarwulan' :
"Suara gong tiba-tiba bergema dari arah alun-alun Kerajaan Majapahit, saat Ratu Kencana Wungu yang bertahta di Kerajaan Majapahit menggelar sayembara bagi siapa saja yang bisa membunuh Kebo Mancruet, pemberontak yang selama ini membuat resah dan bernafsu untuk menggulingkan sang ratu dari tahtanya, bagi yang berhasil akan dijadikan suaminya menjadi raja di Keraton Majapahit.

Meskipun banyak pendekar tangguh yang ikut sayembara itu, tetapi belum juga ada yang berhasil mengalahkan pemberontak yang aksinya semakin menggila itu, karena Kebo Mancruet yang memang terkenal memiliki ilmu kedigdayaan yang tinggi.

Pada saat kondisi semakin mendesak itulah muncul tokoh pemuda tampan berilmu tinggi bernama Jaka Umbaran, lewat pertarungan seru dan alot, Jaka Umbaran akhirnya bisa mengalahkan dan membuat Kebo Mencruet bertekuk lutut dan membawa serta kepala musuhnya itu ke hadapan Ratu Kencana Wungu, sambil menagih janji sang ratu yang akan menikahinya dan menjadikannya raja di Majapahit.

Bagaikan mendengar petir di siang bolong, betapa terkejutnya Jaka Umbaran, ternyata Ratu Kencana Wungu mengingkari janjinya, ia beralasan Jaka Umbaran sudah tidak gagah dan setampan dulu lagi, pasalnya kondisi Jaka Umbaran pasca bertarung mengalahkan Kebo Mancruet, telah membuatnya cacat fisik, kakinya yang dulu kuat dan kekar telah menjadi pincang dan tangannya pun patah.

Setelah menjadi cacat, Jaka Umbaran pun mengganti namanya menjadi Minak Jinggo. Ia tetap tak mau menyerah untuk mendapatkan sang ratu, dengan menggunakan senjata gada saktinya dia terus melakukan segala upaya agar Ratu Kencana Wungu mau menepati janjinya.

Melihat kegigihan dan kenekatan Minak Jinggo yang semakin kalap, Ratu Kencana Wungu meminta bantuan Patih Lohgender dan menyuruhnya untuk mencari cara dalam menumpah Minak Jinggo, tetapi karena kesaktiannya itu ternyata tidak dapat dikalahkan malah semakin menjadi-jadi dan bertambah kesaktiannya, dengan membabi buta ia justru berhasil menguasai sejumlah daerah kekuasaan Majapahit.

Dalam situasi yang semakin mencekam karena pemberontakan itu, pada satu malam sang ratu bermimpi bertemu dipertemukan dengan sosok seorang pemuda yang akan berhasil menumpas kejahatan Minak Jinggo, yang mana pemuda tersebut bekerja sebagai perawat istal kuda milik Patih Lohgender.
Pemuda yang hadir di dalam mimpi sang ratu ternyata tak lain seorang pemuda sederhana bernama Damarwulan, tetapi di luar dugaan Ratu Kencana Wungu, Patih Lohgender ternyata mempunyai niat buruk, ia malah hendak membunuh Damarwulan karena takut tersaingi.

Tapi Damarwulan sendiri memang sudah mengetahui gelagat buruk sang patih Majapahit itu, ia sendiri memendam rasa benci kepada Patih Lohgender yang telah membuat ayah Damarwulan yaitu, Patih Udara tersingkir karena fitnah keji yang ditiupkan Patih Lohgender, begitupun dengan ibunya yang telah meninggal akibat perbuatan Patih Lohgender. Ironisnya, wanita yang sangat ia cintai yaitu Anjasmara merupakan anak dari seorang pria yang dia benci, dan yang lebih parah lagi ternyata Patih Lohgender adalah pamannya sendiri."

Bagaimana kisah cinta Damarwulan selanjutnya? Bagaimana nasib Ratu Kencana Wungu? Saksikan saja sinetron drama kolosal 'Damarwulan' yang berlatar belakang kehidupan jaman Majapahit ini yang akan tayang perdana pada Senin, tanggal 17 Juni 2013, tayang setiap hari jam 19.00 wib hanya di stasiun tv Indosiar.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments :

59 komentar to “Sinopsis dan Daftar Artis Para Pemain Sinetron 'Damarwulan' Indosiar”


Anonim mengatakan...
on 

alur ceritanya bagus asal jng bulet+pemainnya cantik n tampan, sangat mendukung sekali.juga kisah cinta anjasmara damarwulan dtambah gusti ratu dll yang ngotot untuk memiliki damarwulan,hal itu bikin kita gemes ngeliatnya.walaupun banyak godaannya,kl bisa kisah cinta anjasmara damarwulan d pertahankan.happy ending donk...
tak lupa'q ucapin met'puasa,moga lancar semuanya.tu' sutradara, sekali" buat sinetron ttg anak kuliahan,kl bisa para pemainnya yg ada di damarwulan,seperti rico,popy,anindika,guntara dll.

Anonim mengatakan...
on 

Pkoknya cinta damarwulan ma anjasmara hrus dperthankan jgn smpe kndas karena itu yg bkin seru... Hehe

wahyu ardianto mengatakan...
on 

pemainya bagus"
apa lagi ratu kencana wunggu mirip ayangku hehehe

Anonim mengatakan...
on 

anjasmara sama damarwulannya happy ending ya .

Jembersantri mengatakan...
on 

damar wulan enak ditonton ya sob??

Anonim mengatakan...
on 

pengorbanan minak jinggo mengagumkan

Anisa Pradita mengatakan...
on 

Ratu majapahit yg sebenarnya anjasmara atau bukan si?

klahrifah mengatakan...
on 

Yang mana sih ratu majapahit sesunguh nya anjasmara, kencana wungu atau kumala dewi yha. . . Membingung kan. . . Tpi yg cocok jadi ratu kencana wungu dhe yg cocok. . . Ok sippppppp

nyla mengatakan...
on 

Menurut qw ratu kencana lbh cocok ama minak jingo yg tampan banget?

Anonim mengatakan...
on 

pmainny bgus, trus pngrbnn minak jinggo mngagmkn trhdp kncna wungu. Minak jinggo cocok deh ama kncna wungu. damarwulan jg cocok dng anjasmara.
Ratu mjaphit asli siapa sih? klo mnurt gua anjasmra.

Niscil Balqis mengatakan...
on 

kencana wungu cantik bgt... aq ngefans deh..

Fajar Ashari mengatakan...
on 

ga yakin kalo pada suka crita damarwulan?... Apa cuma gara2 Pemain2nya yg bisa dibilang cukup lumayan?

Anonim mengatakan...
on 

sinetron damarwulan the best...I like that very much. sinetron damarwulan adalah sinetron yang saya tunggu2 setiap malam. sutradara...tolong ceritanya diperpanjang ya...sampai ratusan episode gitu karena saya nggak mau kalau sinetron ini cepat tamat

Anonim mengatakan...
on 

sinetron damarwulan best of the best....enak banget buat ditonton. TOP BGT DECH

Info Kita mengatakan...
on 

keluar jauh sekali dari cerita aslinya..wkwkwk
thanks Infonya gan

Ade Surya Krisdiantoro mengatakan...
on 

Pemain nya okk bangett ,, aph lg Anindhika widya wah canti banget :D

Anonim mengatakan...
on 

Para pemain utamanya bagus bisa membawa suasana, dan alur utamanya baik, tapi serinya kepanjangan, kisahnya 'mbulet' diputar-putar ngga karuan supaya episodenya panjang. Dari suka, penasaran sampai akhirnya kecapekan nonton serial Damar Wulan, jenuh!

Ade Surya Krisdiantoro mengatakan...
on 

ko pemain utamanya nda hebat sih .??. terus cerita nya makin GAJE nda kya waktu pertama :D

dyan mengatakan...
on 

Damarwulan dan anjasmara serasi banget coba aja hal itu jd kenyataan pasti lebih bagus lg,,,kekuatan cinta mrk luar biasa semoga berakhir bahagia
Anjasmara kelihatan sangat cantik kalau rambutnya di urai

Arfan Effendy mengatakan...
on 

" Ceritanya dlm sinetron ini memang bagus,tapi saya tdk menyukai teknik laga nya yang seakan kembali pd film2 di th 80an yang tdk seindah sinetron2 terdahulu, misalkan ANGLING DARMA ATAUPUN MISTERI GUNUNG MERAPI.

Anonim mengatakan...
on 

damarwulan cocok sma ratu kencana ungu daripada anjasmara nyebelin cerewet lagi

mursih adjeh mengatakan...
on 

Tp minakjinggo ak suka??

Anonim mengatakan...
on 

Sinetron kolosal Damarwulan sangat menarik. Setelah selesai mohon dibuatkan cerita lain yang menarik pula, yaitu "Nagasasra Sabuk Inten" dengan tokoh utama Mahesa Jenar, merupakan cerita fiksi berlatar sejarah kerajaan Demak karanga SH Mintarja dari Yogyakarta.

Anonim mengatakan...
on 

Udah , damarwulan cocok sama ratu kencana wungu pas bget. Trus sutradara sma produser blg smpai 300 episode nnti serial damarwulan biar bisa liat trus si cantik anindhika widya trus guntara hidayat , rico verald ama poppy bunga smua pnonton setia saksikan trus damarwulan bkal liat klau minak jinggo ntar sendirian aj

Anonim mengatakan...
on 

Suka sm damarwulanx..cocok sm kencana wungu..
Ini kisah dri kerajaan blambangan Banyuwangi,,

Download Kamera Tembus Pandang mengatakan...
on 

Thank U gan sudah berbagi
jika ada waktu mohon kunjungi balik :)

Info Harga Terbaru
Info Harga Laptop Dan HP
Info Harga Motor Terbaru

Anonim mengatakan...
on 

Wah , ratu kenca ungu cantik banget pas gak mgenakan mahkota d kpla ny . Bgtu cntik nya kamu anindika widya berhrap ku bisa jumpa kmu mski cuma sbentar . Maju trus sinetron kolosal damarwulan tmbah pemain yg suka sma gusti ratu kencana ungu biar mkin seru banyak persaingan haha

aldy setiawan mengatakan...
on 

Cerita nya kebanyakan embel embel agak lari dari sejarah nya

Anonim mengatakan...
on 

Suka ngeliat gusti ratu kencana wungu,si Anindika Widya, unyu-unyu :D

Anonim mengatakan...
on 

Dlm legenda damarwulan jd suaminya kencana wungu kan..cucok bgt..minak jinggo jg keren..cm ceritanya klo bs jgn tllu lari dr legenda ya..

Anonim mengatakan...
on 

Ehm ,, kyaknya sinetron kolosal damarwulan mau tamat nih critanya sdh ad pggntinya yg bru si buta dri lembah hantu .. Gak asik sii tpi smoga bkal ad damarwulan se-2 dn moga pnggti ny gk klas serunya dayun main jga .

Anonim mengatakan...
on 

Klau tamat bentar lgi brarti gk smpet liat Anindika nikah sma Rico tw Guntara wah syang skali ,
Trus bisa liat kmu lgi gak ya Anindika moga bisa liat ftv mu

shery mustika mengatakan...
on 

ratu kencana wungu cantik banget,suka bengt liat parasnya yg ayu.....
kisah cinta damarwulan dan anjasmara jg seru banget liatnya...

mursih adjeh mengatakan...
on 

Minak jinggo love u full

Safri Wandi mengatakan...
on 

siapa nama aslinya laksamana cheng hwa?

siti listia mengatakan...
on 

kenapa ya kebo marcuet selalu gak sutting di senetron damar wulan.padahal aku pans banget ama dia ............................... dia ganteng dan nama asli nya juga bagus yaitu [ revand t narya ]

Anonim mengatakan...
on 

gara-gara nonton Damarwulan,aku jadi ngefans banget sams Guntara Hidayat.nge.....fans banget

Anonim mengatakan...
on 

guntara sama anindhika juga pasangan yang serasi,kalian cocok banget......................... aku suka lihat kalian berdua
kapan ya...aku bisa melihat kalin berdua secara langsung....
hm....mungkin itu cuma mimpiku...

Anonim mengatakan...
on 

Aku paling seneng pas adegan romantis damar wulan ma anjasmara...moga akhirnya damar wulan nikahnya ma anjasmara..

Anonim mengatakan...
on 

Rico verald ma poppy bunga chemistry nya dapet banget...DM love AM

nyoman agus saputra mengatakan...
on 

sejarah baru ya!!!!!!! sejarah bebas dirubah oleh sutradara

Kadek Giur mengatakan...
on 

Ceritanya bagus.top dech

marchel lobot mengatakan...
on 

Kpn pati logender akn d bunuh.
Dza bnr" keterlaluan....?

Ratu kncna ungu cck ama minak jingo

Anonim mengatakan...
on 

pak sutradara mohon kembalilah ke jalan yang benar,,,

santi hilwa mengatakan...
on 

pak sutradara mohon jangan terlalu dibuat bebas ceritanya....
kembalilah ke jalan yang benar... sudah terlalu capek dengan logender dan cemplon yang semakin merajalela...

Anonim mengatakan...
on 

smakin hari critanya mmbosankan. Sutradaranya ruwet.

Intan Bonthot mengatakan...
on 

Haadduh...
Crita'y kq jd tmbah ruwed,dha jha pmain baru'y...
Kpn slese'y klo bgitu ??
Tp aq suka bgedt siih sma sinetron'y,tp yha 9a usah d'ruwed'n gtu ooh...

Anonim mengatakan...
on 

akuu ngefaannnsss bgd sm aktor Guntara Hidayat yg berperan jadi "Minak Jinggo"... Ganteennngg and macooo bgdd...
I Like You ^_^

Diana Chandra mengatakan...
on 

aku nge fans sama anjasmara sama ratu kencana wungu ^_^

ayu mengatakan...
on 

DamarwuLan ikuh cerita yg hanya membodoh"ii masyarakat indonesia saja .
Ceritanya ruwett . gak masuk akaL. . pemainnya satu diberi peranan banyak emg ygg Liat anak TK . Dasar fiLm gg berbobot sama sekaLi . Sudahi kenapa sii ..

Anonim mengatakan...
on 

DAMARWULAN....

awal aku nonton drama ini antusias banget kayanya seru seperti film laga jadul kaya "Angling Dharma" tapi lama kelamaan yampunnnn busyet.... ceritanya ANCUR BANGET...

Damarwulan kan tokoh ksatria Majapahit, harusnya punya kekuatan yang hebat... bukannya kalah mulu... kalah boleh saja, asala jangan keseringan...
dibawah ini saya akan sedikit menguraikan hal-hal yang sudah melenceng dari cerita sebenarnya :

- Damarwulan kalah terus
- munculnya agama islam yang dibawa Laksamana Chenggo dari daratan China, terus ditambah juga karakter anak kecil yang bernama Bagas (mau nyaingin RKS kaleee) hehehe
- yang jadi ibunya Bagas, sebelumnya pernah memerankan sosok Dewi Puyengan
- adanya tokoh Nagina (Dewi ular) yang ingin membunuh Damarwulan, terus setelah mati muncul kembali dengan sosok raksasa dan setelah mati kembali, sekarang muncul kembali dengan sosok penyihir :D hahaha (AXIS banget mba...)
- Nyai Dewi Cemplon yang diperankan Sally Marcelina telah berhasil dilumpuhkan Damarwulan tapi tiba-tiba muncul kembali dengan artis cewek berbeda yang sebelumnya pernah berperan sebagai pasangan Dewi Puyengan di istana Majapahit,, dan soal pakaian yang dikenakan Cemplon sekarang adalah kostum yang sebelumnya dipake Mahamaya (kaya Gak modal)
-munculnya karekter Arya yang diperankan Joy Octaviano yang sebelumnya memerankan Indra Sena
-munculnya karakter biksu penyebar agama Budha yang diperankan Aris Yulianto Kurniawan yang sebelumnya berperan sebagai Kebo Ireng (ayah Indra Sena) dan aku paling lucu liat kostum biksunya mirip banget kaya kostum biksu di Kera Sakti :D hahaha (padahal kostum biksu gak harus selalu seperti itu kan? masih banyak)
-munculnya karakter Raja dari kerajaan antah berantah yang menculik Ratu Kencana Wungu yang diperankan artis laga cowok yang sebelumnya sempet memerankan tokoh Layang Gumintir (anak Lohgender)
-tokoh patih Lohgender disini kok gak pernah kalah... aneh#


itu cuma sebagian dari hal.hal yang saya saksikan selama ini, sampai saat ini saya masih nonton... cuma pengen tau aja akhirnya gimana? penasaran ama jalan cerita percintaan Damarwulan, Anjasmara dan Ratu Kencana Wungu :)

Anonim mengatakan...
on 

Indosiar slalu menayangkan film kolosal yg gak msuk akal dan sllu mrusak crita aslinya....jari tngah buat indosiar dan mga sllu ad protes buat indosiar anjing...

bunda ephie mengatakan...
on 

aku simpati am perjuangan minakjinggo. Malah aku gag suka ama kencana ungu, soalnya sudah merebut damarwulan dari anjasmara dan membuat persahabatannya dg minakjinggo hancur.
Sedih rasanya liat minakjinggo dikhianatin ama dawarwulan.

Pantesnya damarwulan ama anjasmara, kencana ungu ama minakjinggo. Kalo bgne kan gag ribet masalahnya....???????

Anonim mengatakan...
on 

yang penting jangan ada lagi naga terbang lagiiii

Anonim mengatakan...
on 

Ada yang tau gak bana pemain asli dari Laksamana Chenggo dan Pemeran Bagas Kecil ?


pleasseeeeeeeeeee

Anonim mengatakan...
on 

maksudnya nama sali dari pemain
Laksamana Chenggo
dan Bagas Kecil

Intan Khurniawati mengatakan...
on 

dah tamat ya.....

Anonim mengatakan...
on 

hadeeeeh gara-gara anakku lihat pak fery ixel yg liciknya minta ampun sbg logender kini di sinerton ciung wanara udah jadi orang baik, kebayangnya tu pak fery ixel ya ttp patih logender, ampe tu layar tv dipukulin pake botol dot setiap kali lihat pak fery ixel...........

Anonim mengatakan...
on 

pak fery ixel tolong ya kalo jadi peran yangbaik-baik aja ya, jangan kaya patih logender lagi mending kaya dulu jadi peran ayahnya arya kamandanu kan orang baik-baik, sekarang gimana tu ngilangin kesan jahat anda pada anakku yang selalu anda sbg patih logender yang jahat, entah itu anda pakai pakaian kolosal atau pakaian jas sama aja tetep dikira anda patih logender yang jahat, nakal, danlicik .......

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772