Jumat, 07 Juni 2013

Inilah Pramugari Cantik Sriwijaya Air Yang Dipukuli Penumpang Pesawat

Sepertinya baru kali ini terjadi, seorang pramugari cantik dipukuli oleh penumpang pesawat yang nyatanya seorang pejabat daerah. Pramugari pesawat Sriwijaya Air, Nur Febriani (31 tahun) warga Ciputat, Tangerang melaporkan Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung, Zakaria Umar Hadi. Pelaporan dilakukan karena Febriani dipukul oleh si pejabat itu. Foto di atas adalah foto atau gambar Nur Febriani, pramugari cantik pesawat Sriwijaya Air yang dipukuli penumpang yang seorang pejabat.
Peristiwa pemukulan pramugari Sriwijaya Air oleh penumpang pesawat itu terjadi pada Rabu malam tanggal 5 Juni 2013. Kejadian bermula saat Febriani menegur Zakaria di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Saat itu Febriani dengan sopan sudah meminta agar telepon seluler Zakaria dimatikan. Tapi, yang terjadi Zakaria malah emosi dan marah-marah. Febriani pun segera berlalu.
Satu jam kemudian pesawat mendarat di Pangkalpinang, Babel. Tak dinyana Zakaria malah memukul Febriani dan marah-marah. Zakaria merasa dirinya adalah seorang penumpang bak raja yang harus dilayani. Saat itu Febriani hanya menangis, kejadian itu memancing penumpang lainnya yang segera memisahkan dan membawa Zakaria turun.
Si pramugari cantik, Febriani yang dikonfirmasi soal kejadian ini tak mau berkomentar. Dia meminta agar mengontak pihak Sriwijaya Air dan kepolisian. Febriani sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Pangkalanbaru, Pangkal Pinang. Foto di atas adalah foto atau gambar luka yang ditunjukkan Febriani, pramugari Sriwijaya Air yang dipukuli penumpang pesawat, Zakaria Umar Hadi.
"Silakan ke Sriwijaya Air saja," jelas Febriani saat dikonfirmasi.
Sedang kuasa hukum Zakaria, Ellisa yang ditemui di Polsek Pangkalanbaru menegaskan, kliennya akan kooperatif. "Kita akan ikuti proses hukum," jelas Ellisa di Mapolsek Pangkalanbaru.
"Pemukulan itu terjadi lantaran kondisi kliennya saat di tegur pramugari untuk mematikan HP sedang dalam masalah, karena istrinya tengah sakit dan menjalani operasi," terangnya. Foto di bawah ini adalah foto atau gambar Zakaria Umar Hadi pejabat daerah yang memukuli pramugari maskapai Sriwijaya Air.
Kasus pemukulan pramugari Sriwijaya Air Febriani oleh Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung, Zakaria Umar Hadi ditanggapi oleh pihak Pemprov Bangka Belitung (Babel). Kepala Dinas Kominfo Babel, Tajuddin mengatakan bahwa insiden itu terjadi karena kesalahpahaman.
"Insiden yang terjadi antara Zakaria Umar Hadi, kepala BKPMD Babel dengan salah seorang pramugari Maskapai Sriwijaya Air atas nama Febriani, terjadi karena persoalan kesalahpahaman di antara kedua belah pihak," kata Tajuddin seperti dilansir detikcom, Kamis (6/5/2013).
Tajuddin mengatakan bahwa menurut keterangan Zakaria sebagai penumpang telah sangat paham terhadap aturan mematikan HP di pesawat. Apalagi dengan tugas kedinasannya, dia sudah sering bepergian menggunakan pesawat dengan berbagai macam maskapai penerbangan termasuk Sriwijaya Air.
"Dan selama itu (Zakaria) tidak pernah sampai terjadi insiden yang demikian, yang sempat membuatnya merasa tidak nyaman menerima perlakuan dari cabin crew seperti yang dia alami saat itu," ujar Tajuddin.
Tajuddin menjelaskan bahwa memang benar pramugari Sriwijaya, Febriani meminta Zakaria untuk mematikan ponsel dan Zakaria pun langsung mematikan ponselnya. Namun, masih kata Tajuddin, ponsel Zakaria adalah jenis yang membutuhkan waktu lama untuk posisi off.
"Kondisi HP sperti itulah yang kemudian ditunjukkan Pak Zakaria kepada saudara Febriani, yang ternyata hal tersebut membuat sang pramugari tidak senang yang menurut pak Zakaria dapat terlihat dari respon dan body language-nya yang ditunjukkan yang bersangkutan pada saat itu," lanjutnya.
Selanjutnya, setibanya Tajuddin mengatakan bahwa di Bandara Pangkalpinang, saat hendak turun dari pesawat, Pak Zakaria kembali mengingatkan sikap sang pramugari Febriani yang dianggapnya kurang menyenangkan itu.
"Tetapi ternyata hal tersebut direspon lagi dengan sikap yang tidak ramah, akhirnya terjadilah insiden sorongan koran dari Pak Zakaria kepada yang bersangkutan," kata Tajuddin.
"Insiden yang terjadi antara kedua belah pihak ini memang patutlah disesalkan akibat terjadi kesalahpahaman. Dan hal ini seyogyanya dapat menjadi pelajaran berharga serta diambil hikmahnya untuk sama-sama senantiasa menjaga sikap dan perilaku dalam berinteraksi sosial dimanapun, dengan profesi apapun," tutupnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Inilah Pramugari Cantik Sriwijaya Air Yang Dipukuli Penumpang Pesawat”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772