Kamis, 04 April 2013

Fatin 'X Factor' Bakal Terus Didukung MUI Dengan Syarat

Sejak menjadi salah satu kontestan X Factor Indonesia 2013, nama Fatin Shidqia Lubis semakin dikenal dan memiliki banyak penggemar. Setelah menyanyikan lagu Bruno Mars yang berjudul 'Granede', pada babak audisi tersebut, kucuran dukungan terhadap Fatin Shidqia terus berdatangan dari berbagai pihak.
Kali ini tak tanggung-tanggung, dukungan untuk Fatin datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat bidang Seni dan Budaya, K.H. A Cholil Ridwan. Dukungan Cholil Ridwan ini dituliskan lewat surat kepada harian Kompas. Dalam surat itu, Cholil mengungkapkan selalu mendukung serta memberi motivasi untuk Fatin agar tetap menggunakan jilbab ketika kelak menjadi penyanyi hebat.
"Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikkan Fatin dengan kalimat; 'Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!', atau 'Kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab'. Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif," ungkap K.H. A. Cholil Ridwan, dalam isi suratnya, belum lama ini.
Cholil juga menilai, jilbab yang dipakai Fatin merupakan bagian dari syiar dan dakwah Islam. Cholil pun tidak ragu mendukung Fatin dengan mengirimkan SMS. "Setiap Fatin mau tampil di X FACTOR kirim SMS ke 9288 dan ketik FATIN, niatkan untuk dakwah dan syiar jilbab," ungkapnya.
Sementara sebelumnya, ayahanda Fatin, Baharudin Lubis, sempat menyatakan ketidaksetujuannya jika sang putri membuka jilbab demi karier. Dia juga meminta Fatin tetap konsisten sebagai gadis berhijab. "Kalau saya sih tidak ridho jika Fatin harus buka jilbab, Fatin harus tetap konsisten," tandasnya.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Fatin 'X Factor' Bakal Terus Didukung MUI Dengan Syarat”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772