Senin, 29 April 2013

4 Hal Tak Diduga Yang Menjadi Faktor Penyebab Kegemukan

Faktor penyebab kegemukan atau kelebihan berat badan tidak hanya diakibatkan oleh makan yang berlebih dan kandungan di dalamnya seperti lemak atau gula. Ini bahkan bisa dipicu dari kebiasaan cara makan itu. Mengutip geniusbeauty, empat hal yang tidak diduga-duga ini justru bisa meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas :
1. Minuman rendah karbohidrat
Minuman rendah karbohidrat mungkin bisa menurunkan kadar gula, tapi ini tetap memiliki kadar yang sama akan kalorinya. Anggur dan bir mungkin memiliki kandungan gula yang rendah tapi kadar kalorinya tetap tinggi. Seperti anggur merah memiliki lebih dari 100 kalori, sementara minuman yang diklaim rendah karbohidrat ternyata juga memiliki 125 kalori.

2. Pemanis buatan
Ini memicu keinginan makan yang tidak terkendali. Penelitian dari Universitas Purdue mencatat tikus yang diberi makanan dengan pemanis buatan memakan lebih banyak porsi ketimbang tikus yang diberi makanan dengan pemanis asli.

3. Melewatkan jam makan
Misalnya ketika sarapan tidak sarapan, ketika waktunya makan siang tidak makan siang. Memundurkan jam makan dari waktu yang seharusnya justru membuat untuk menghabiskan lebih banyak porsi karena seolah-olah membayar utang dari waktu yang terlewatkan.

4. Makan malam
Untuk makan malam biasanya orang memilih makanan yang cepat disajikan karena mungkin tidak ada waktu atau sudah keburu lapar. Ujung-ujungnya makanan yang dipilih adalah fast food. Big Mac atau sekantong kentang goreng misalnya mengandung kalori sebesar 1.466.
[mor]/inilah.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “4 Hal Tak Diduga Yang Menjadi Faktor Penyebab Kegemukan”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772