Jumat, 12 April 2013

27 Tahun Menikah Beda Agama, Jamal Mirdad dan Lydia Kandou Cerai Juga

Kabar perceraian artis Jamal Mirdad dan Lydia Kandou sontak membuat publik tercengang. Bagaimana tidak, pasangan ini sudah 27 tahun membina rumah tangga dan selama itu pula hubungan mereka jauh dari gosip miring. Lydia Kandou tiba-tiba menggugat cerai sang suami, Jamal Mirdad. Setelah 27 tahun berumah tangga, apakah perbedaan agama yang membuat Jamal Mirdad dan Lydia Kandou bercerai?
Pada tanggal 8 Maret 2013 lalu, Lydia Kandou mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selama ini, pasangan aktris dan aktor senior itu selalu tampak harmonis. Nyaris tak pernah ada pemberitaan miring seputar pernikahan mereka.
Menikah sejak tahun 1986, pernikahan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad memang sempat menjadi kontroversi karena perbedaan agama. Lydia Kandou yang beragama Kristen memutuskan untuk menikah dengan Jamal Mirdad yang seorang muslim. Keduanya tidak mau berpindah agama, lalu mereka mendaftarkan pernikahannya ke Pengadilan Negeri.
Pernikahan itu sempat juga ditentang oleh orangtua Lydia Kandou karena perbedaan keyakinan. Namun Jamal Mirdad terus menunjukkan keseriusannya mencintai perempuan yang bernama asli Lydia Ruth Elizabeth Kandou tersebut. Sang ibu pun luluh, hingga akhirnya, dari rumah tangga yang mereka bina, Lydia dan Jamal dikaruniai empat orang anak. Dua diantaranya adalah artis kakak beradik Nana Mirdad dan Naysilla Mirdad.
Diakui oleh Lydia Kandou, menikah dengan keyakinan yang berbeda bukan tanpa hambatan. Namun ia meyakini kunci untuk menjaga sebuah mahligai perkawinan agar tak goyah hanya satu, yakni kepercayaan satu sama lain.
"Percaya (dalam pernikahan) kalau hanya sebelah pihak aja, ya nggak bisa, sulit sekali," tuturnya dalam sebuah wawancara pada 2010 silam.
Lantas, apakah setelah 27 tahun pernikahannya berjalan membuat kepercayaan kian hilang? Hingga kini, alasan Lydia Kandou menggugat cerai Jamal Mirdad memang masih menjadi sebuah tanda tanya.
"(Soal harta gono gini) nggak ada. Tapi nanti kalau mau diperkarakan bisa lagi setelah sidang cerai," urai Mathius selaku humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang menerima berkas gugatan cerai artis berusia 50 tahun tersebut.
(Op);sumber:kapanlagi.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “27 Tahun Menikah Beda Agama, Jamal Mirdad dan Lydia Kandou Cerai Juga”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772