Rabu, 06 Maret 2013

Inilah Reaksi dan Komentar Atas Kartu Merah Yang Diterima Nani

Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir memberikan kartu merah kepada gelandang Manchester United, Luis Nani pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa antara Manchester United melawan Real Madrid yang digelar di Stadion Old Trafford, Inggris, Rabu tanggal 6 Maret 2013. Real Madrid menang atas Manchester United dengan skor akhir 2-1 (agregat 3-2).
Beragam reaksi pun dilontarkan oleh sejumlah pemain dan eks pemain terhadap kartu merah yang diterima Luis Nani pada pertandingan Manchester United vs Real Madrid. Luis Nani yang mengotaki gol bunuh diri Sergio Ramos pada menit ke-48 diganjar kartu merah oleh wasit Cüneyt Çakır pada menit ke-56 setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Alvaro Arbeloa.
Berdasarkan tayangan ulang, Nani yang tak terkawal sedang bermaksud menggapai bola udara dengan kaki kanannya. Namun, Alvaro Arbeloa justru melompat dari arah belakang. Nani bermaksud menanduk bola. Walhasil kaki kanan Nani mendarat di perut eks pemain Liverpool itu.
Beragam reaksi pun dilontarkan oleh sejumlah pemain dan eks pemain melalui media sosial Twitter terhadap kartu merah tersebut. Kapten rival sekota Manchester United, Manchester City, Vincent Kompany, bahkan termasuk orang yang mempertanyakan keputusan tersebut.
Berikut ini adalah reaksi-reaksi dan komentar yang dikutip dari akun-akun Twitter mereka soal kartu merah yang diterima Luis Nani :
Kevin Prince Boateng (AC Milan) : "Bagaimana anda bisa memberikan kartu merah terhadap insiden itu? Apakah dia serius? Sungguh mengecewakan karena mencoreng laga besar seperti itu."

Vincent Kompany (Manchester City) : "Pelanggaran seperti itu seharusnya tidak layak diganjar kartu merah."

Gary Lineker (eks Tottenham Hotspur) : "Benar-benar kartu merah yang sulit dipercaya. Keputusan busuk."

Ryan Babel (Ajax Amsterdam) : "Nani dihukum terlalu berat, kartu kuning sudah cukup adil."

Shaun Wright Phillips (Queens Park Rangers) : "Ayolah wasit! Kartu merah?"

Sementara itu, eks kapten Manchester United, Roy Keane, menilai wasit Cuneyt Çakır melakukan keputusan tepat mengganjar Luis Nani dengan kartu merah ketika Manchester United menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013).
Kartu merah kontroversial yang didapatkan Luis Nani pada menit ke-56 dituding sebagai biang keladi kekalahan Manchester United. Keunggulan Manchester United pada menit ke-48 berkat gol bunuh diri Sergio Ramos tercoreng oleh keputusan wasit Cuneyt Çakır yang mengkartu merah Nani delapan menit kemudian.
Wasit asal Turki itu dinilai kubu MU berlebihan dalam menghukum Nani ketika kaki kanannya secara tidak sengaja mendarat di perut Alvaro Arbeloa. Seusai insiden itu, Arbeloa digantikan Luka Modric yang pada menit ke-66 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol spektakulernya. Tiga menit kemudian, Real Madrid berbalik unggul melalui Cristiano Ronaldo hingga peluit panjang dibunyikan.
"Wasit telah membuat keputusan tepat. Itu adalah permainan yang berbahaya. Kartu merah merupakan keputusan yang tepat," ujar Keane seperti dikutip dari BBC.
sumber:tribunnews.com; AFP photo: Andrew Yates
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Unknown mengatakan...
on 

wasit curang, blm ngerti pelanggaran yg sengaja atau tidak disengaja.

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772