Rabu, 27 Februari 2013

Sinopsis dan Daftar Artis Para Pemain Sinetron 'Berkah'

Rumah Produksi (PH) Sinemart kembali mempersembahkan sinetron drama berjudul 'Berkah' yang tayang di layar RCTI mulai hari Senin, tanggal 25 Februari 2013 setiap hari mulai pukul 21.00 WIB. Sinetron 'Berkah' ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat seperti Samuel Zylgwyn, Irish Bella dan Meyda Safira. Sedangkan untuk lagu soundtrack (OST) sinetron 'Berkah' ini dipilih lagu dari band ST12 (sekarang bernama Setia Band) yang berjudul 'Memujamu'.
Mulanya, sinetron yang cerita dan skenarionya ditulis oleh Agam Suharto ini berjudul 'Neraka dan Surga'. Promonya sempat tayang pada pertengahan tahun 2012 silam. Namun setelah mengalami beberapa perombakan kru dan pemain, sinetron yang disutradarai Ahmad Yusuf ini pun akhirnya berganti judul menjadi 'Berkah'.
Berikut ini adalah daftar artis para pemain sinetron 'Berkah' di RCTI :
  • Samuel Zylgwyn berperan sebagai Jaka
  • Irish Bella berperan sebagai Irene
  • Meyda Safira
  • Handika Pratama
  • Debby Sahertian berperan sebagai Nani (ibunya Jaka)
  • Laras berperan sebagai Dena (adik perempuannya Jaka)
  • Jaja Mihardja berperan sebagai Harry
  • Niniek Arum berperan sebagai Titin
  • Drg. Fadly berperan sebagai Pak Arief (kakek Irene)
Dan berikut ini adalah sinopsis atau ringkasan cerita sinetron 'Berkah' di RCTI :
"Jaka (diperankan oleh Samuel Zylgwyn) adalah preman di kampungnya. Tetapi ia juga dikenal sangat patuh pada emaknya, Nani (diperankan oleh Debby Sahertian), dan sangat menyayangi adiknya, Dena (diperankan oleh Laras). Jaka pun sulit menolak keinginan Nani yang menjodohkannya dengan Titin (diperankan oleh Niniek Arum), anak dari mantan pacarnya, Harry (diperankan oleh H. Jaja Miharja).
Saat berusaha menghindar dari kejaran emaknya, Jaka tertabrak mobil Irene (diperankan oleh Irish Bella), yang juga sedang ngebut karena melampiaskan amarahnya akibat desakan ibu dan ayah tirinya untuk menikah dengan pria yang tidak ia cintai. Irene adalah gadis kaya yang sangat cantik, tomboy dan juga seorang pembalap. Ia mewarisi 2 ton emas batangan murni dari almarhum ayahnya, yang akan menjadi milik ia seutuhnya apabila kelak ia sudah menikah.
Irene sangat takut ketika melihat lelaki yang ditabraknya tidak bergerak. Ia pun kabur. Tetapi Iren tidak bisa tenang, ia merasa sangat bersalah. Ia pun kemudian mencari pria yang telah ia tabrak. Betapa kagetnya Iren ketika tahu Jaka telah meninggal.
Desakan orang tua Iren membuat Iren semakin tidak ingin tinggal di rumah. Atas ijin kakeknya, Pak Arief (diperankan oleh Drg. Fadly) yang selama ini selalu mendukungnya, Iren pun memberanikan diri untuk menyerahkan diri ke polisi dan membiarkan dirinya di penjara.
Ternyata Jaka hanya mati suri. Dalam matinya Jaka seperti melihat keadaan neraka dan juga Surga. Namun saat dia mau melihat surga, dia dilarang untuk melihatnya, dan terdengar suara yang mengatakan kalau dia harus kembali ke bumi, Jaka belum waktunya untuk masuk ke neraka ataupun surga. Setelah mengalami mati suri, Jaka menjadi sosok yang berbeda, dia mempunyai kelebihan, bisa menyembuhkan orang dan punya intuisi yang hebat. Jaka jadi sering dimintai tolong penduduk untuk menyembuhkan penyakit mereka. Jaka pun jadi lebih soleh.
Sampai akhirnya Jaka diberitahu tentang pelaku yang menabraknya berada di tahanan. Kaget, Jaka bergegas ke kantor polisi, Jaka dan Irene pun bertemu. Jaka melihat sosok Irene yang cantik bagaikan bidadari, Jaka pun memanggil Irene dengan panggilan Neng Bidadari dan setiap berhadapan dengan Irene tubuh Jaka langsung gemetaran hebat, menggigil dan tubuhnya lemas. Iren pun dibebaskan. Tetapi karena tidak ingin pulang ke rumahnya, Iren pun akhirnya menginap sementara di rumah Jaka.
Di Rumah Jaka inilah, Irene menemukan sesuatu yang berbeda. Di rumah itu kehidupannya sangat damai dan tenang, seperti di Surga, tidak seperti di rumahnya yang situasinya selalu panas seperti di neraka. Selama di rumah Jaka, Iren mendalami ilmu agama. Orang tua Iren berang. Mereka menuduh Jaka sudah mempengaruhi Irene yang tidak-tidak, sehingga Iren tidak mau pulang. Irene pun kemudian menyatakan bahwa Jaka adalah calon suaminya."

Apakah Jaka akhirnya menerima tawaran Irene atau Neng Bidadari untuk menikah dengannya dan mewarisi hartanya yang berlimpah? Bagaimanakah akhir kisahnya. Saksikan saja hanya di sinetron 'Berkah' yang tayang setiap hari mulai jam 9.00 malam WIB hanya di RCTI
Berikut ini adalah lirik lagu ST12 yang berjudul 'Memujamu' yang menjadi lagu soundtrack (OST) sinetron 'Berkah' :
Jika aku lihat bintang
memang begitu indah
bertabur di langit

Semua apa yang ku lihat
hanya tuhan yang bisa
menciptakan semua

Tuhan memberi keindahan yang terindah
isi langit dan bumi ciptaanMu Tuhan

[chorus]
Biarkan aku berada di sini
biarku tahan laju angin
ajarkan aku bersujud padaMu
ajarkan aku untuk hidup

Tiada Tuhan kecuali ALLAH
ALLAHU AKBAR ALLAH maha Besar
Ijinkan aku menyebut namaMu
kuagungkan kebesaranMu
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sinopsis dan Daftar Artis Para Pemain Sinetron 'Berkah'”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772