Kamis, 20 Desember 2012

Pembunuh dan Penginjak Alquran Ini Akhirnya Divonis Hukuman Mati

M Soleh alias Oleng, pria yang menginjak Alquran di Pengadilan Negeri Tangerang yang terjerat kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap mahasiswi UIN, bernama Izzun, akhirnya divonis hukuman mati oleh majelis hakim.
Majelis hakim yang diketuai oleh Machri Hendra menjatuhkan Oleng hukuman mati sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum pada persidangan pekan lalu. Oleng dinyatakan secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Izzun.
Dia dijerat pasal 340 Jo 55 ayat 1 ke 1 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan. Selasa (18/12/2012) lalu, persidangan berlangsung dengan pembacaan vonis terhadap lima orang terdakwa lainnya, yakni Norip Junaedi alias Iip, Orek Bin Sabar, Jasrip, Chandra dan Endang. Kelimanya pada persidangan pekan lalu dituntut hukuman seumur hidup.
Pada tanggal 4 Desember 2012 lalu, Oleng sempat ngamuk dan menginjak-injak Alquran saat persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan. Dia tidak terima dengan tuntutan hukuman mati yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum.
Oleng yang duduk di bangku pesakitan berdiri dan mengambil Alquran di meja Majelis Hakim. Oleng yang terlihat emosi langsung menyabet Alquran dan membantingnya ke lantai lalu menginjak-injaknya. Petugas kepolisian yang ada di sekitar lokasi terlambat menghalau Oleng.
Sambil menginjak Alquran, Oleng bersumpah dia tidak pernah melakukan pemerkosaan terhadap IN dan hanya melakukan pembunuhan, itu pun seorang diri tanpa dibantu terdakwa lainnya. Aksi tidak terpuji terdakwa langsung mendapat hujatan dari pengunjung sidang.
Petugas kepolisian segera menarik terdakwa duduk kembali ke bangku terdakwa untuk melanjutkan sidang dengan penjagaan ketat pihak kepolisian.
sumber:okezone.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pembunuh dan Penginjak Alquran Ini Akhirnya Divonis Hukuman Mati”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772